Kyocera M2040/M2540 Hasil Fotocopy Luntur ini cara mengatasinya

4/12/2020
Mengatasi fotocopy luntur kyocera - diantara kita mungkin pernah saat fotocopy lembar kertas kok malah hasilnya pudar ketika digores dengan tangan. Hal ini kerap terjadi saat fotocopy kertas tebal dengan gramasi 120 gram atau lebih.

banyak pengguna mesin fotocopy kyocera yang mengeluhkan permasalahan hasil fotocopy luntur. padahal problem ini sangatlah mudah diatasi, asalkan kita tahu bagaimana cara melakukan tekniknya. di artikel ini saya akan membahas apa saja sebetulnya penyebab hasil fotocopy yang luntur ini.

Daftar Isi Artikel :
Penyebab Hasil Fotocopy Luntur Kyocera M2040/M2540
Cara Menghilangkan Hasil kotor pada Kyocera M2040 / M2540
Apa arti Error None Genuine Toner
Panduan Penggunaan Fotocopy Kyocera M2040/M2540
Cara Mengatasi hasil fotocopy kyocera luntur


Permalahan mesin fotocopy umumnya mulai timbul saat mesin sudah bekerja setiap hari dan yang paling sering terjadi untuk kelemahan mesin fotocopy kyocera M2040 ini adalah bagian kain pemanas yang sobek atau rusak.

Penyebab Hasil Fotocopy Luntur Kyocera M2040/M2540

hasil fotocopy kyocera luntur
hasil fotocopy kyocera luntur
sebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi hasil fotocopy yang luntur, terlebih dahulu kita akan mengulas apa saja yang menyababkan hasil fotocopy menjadi luntur saat di geser menggunakan tangan.

Ciri hasil fotocopy luntur ini sangat dapat dilihat dari tinta yang tidak padat, kondisi seperti ini disebabkan dari tekanan panas yang dihasilkan fixing kurang memberikan panas sehingga tidak dapat membuat toner beku. kebanyakan kasus seperti ini apabila kita fotocopy lembar yang tebal seperti kertas BC atau lainnya.

Namun tidak jarang juga, apabila bagian element pemanas sudah lemah meskipun anda fotocopy lembar HVS bisa saja hasil akan pudar atau luntur. sehingga kita perlu mengakalinya dengan mensetting program mesin sebelum memulai fotocopy.

Kondisi mesin fotocopy kyocera kurang panas ini disebabkan dari faktor part yang sudah minta ganti, tapi untuk mengganti part ini tentu tidaklah instan. anda harus membuka bagian - bagian pemanas sehingga menjumpai element panas di area tersebut dan menggantinya dengan yang baru.

Cara Mengatasi hasil fotocopy kyocera luntur

Melakukan perbaikan pada hasil fotocopy yang luntur, tentu harus dilakukan karena jika dibiarkan anda akan membuang banyak kertas nantinya. pada problem ini cobalah untuk mensetting beberapa langkah berikut :
  1. Ketika anda sudah memilih kertas (Misal MP Tray)
  2. Tekan tombol Fuction Menu Paper Selection
  3. OK
  4. MP Tray OK
  5. Standard Size OK
  6. pilih ukuran misalnya F4
  7. selanjutnya pilih Rough atau Bond
yang paling terpenting dari langkah diatas adalah Rough atau Bond keduanya bisa anda tes, pilihan apa yang kira - kira cocok untuk memadatkan hasil fotocopy yang kurang menempel tersebut.

Silahkan anda cari menu program Rough atau Bond tersebut pilih salah satunya dan cobalah untuk mengetes hasilnya. apakah sesuai dengan keinginan anda atau tidak. Tinggalkan komentar jika berhasil dan jika tidak berhasil silahkan berikan masukkan. semoga membantu

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »