Cara Atasi Tombol on/off fotocopy canon tidak bisa dipencet

4/11/2020
Pengguna mesin fotocopy canon masalah ini sebetulnya sederhana saja, tapi terkadang membuat kita panik karena mesin fotocopy yang kita gunakan tidak dapat dimatikan. sehingga terkadang untuk mamatikannya kita paksa dari tombol saklar mesin ON/OFF.

Jika anda lakukan cara ini terus menerus tidak butuh waktu lama masalah lain pasti akan berdatangan. misalnya program hardisk hilang atau parahnya lagi hardisk bisa rusak, bagaimana masih mau mematikan mesin fotocopy dari saklar?
Cara Atasi Tombol on/off fotocopy canon tidak bisa dipencet
Cara Atasi Tombol on/off fotocopy canon tidak bisa dipencet

Apabila mesin anda mengalami problem tidak dapat dipencet bagian tombol ON/OFF dipapan bagian atas maka tidak ada solusi lain agar mesin fotocopy dapat dimatikan anda harus masuk ke dalam program fuctions caranya adalah Tekan Bintang (*) Additional Functions.

Daftar Isi Artikel :

Pemakaian yang tidak didasari dengan pengetahuan akan perawatan mesin fotocopy memang terkadang berdampak pada keawetan mesin fotocopy itu sendiri, oleh sebab itu meskipun kita user pemula baiknya belajarlah bagaimana cara menggunakan mesin fotocopy yang baik dan benar.

Cara Agar hardisk mesin fotocopy awet

Sebetulnya cara menjaga hardisk mesin fotocopy agar awet tidaklah perlu melakukan hal rumit, karena cukup dengan mematikan mesin fotocopy dengan cara di Shutdown anda dapat memperpanjang umur hardisk.

Bagaimana caranya?
tentu cara nya sudah diulas diartikel ini, baca sampai tuntas ya disini banyak hal yang mungkin saja belum anda ketahui.

Cara mengatasi pesan Turn off the main power switch (on the right side of the main unit)

Pesan Turn off the main power switch (on the right side of the main unit) akan tampil saat anda melakukan proses Shutdown mesin, tapi kadang ada juga masalah mesin fotocopy yang selalu menampilkan pesan "Turn off the main power switch" tanpa menekan tombol apapun.

Apabila seperti ini kejadiannya, jangan langsung panik karena secara umum kerusakan ini hanya hal sepele saja. dari pengalaman beberapa pengguna mesin fotocopy canon problem ini dapat diatasi dengan mengecek bagian kabel Antara DC dan Main board.

faktor ini disebabkan oleh kabel Antara DC dan Main board lepas atau terjadi short jadi cobalah untuk mengeceknya terlebih dahulu.

Cara Atasi Tombol on/off fotocopy canon tidak bisa dipencet

Permasalahan tombol mesin fotocopy tidak dapat dipencet ini sebetulnya bukanlah hal yang perlu dibuat panik. Apalagi hanya bagian ON/OFF saja anda masih bisa mengakalinya dengan langkah - langkah dibawah ini :
  1. Tekan Bintang (*) Additional Functions
  2. Tekan anak panah kebawah cari halaman enam sampai ketemu menu Shutdown Mode dan tekan tombol berbentuk kotak sebelah kanan.
  3. Tekan menu start dan tunggu beberapa saat sampai menu Forced Off ditampilkan.
  4. Tekan Forced Off 
  5. Pilih Yes
  6. Setelah keluar tulisan 'Turn off the main power switch (on the right side of the main unit) 
  7. tekan tombol power untuk mematikan unit mesin fotocopy anda tombol yang ada disebelah kanan bawah mesin dan selesai.
Problem ini sudah di praktekkan di mesin fotocopy canon ir4570/ir3045 untuk mesin dengan type lainnya coba teman - teman tes saja, mudah - mudahan dapat merespons dengan program yang sama.

Cara Benar mematikan mesin fotocopy canon IR

Cara mematikan mesin fotocopy yang benar perlu diketahui, sebetulnya hal ini sudah pernah sebelumnya saya bahas. untuk cara diatas saya menggunakan canon ir4570/ir3045, dan cara mematikan kedua ini saya menggunakan mesin fotocopy canon IR 5000/IR6000 jika anda kesulitan mengikuti cara diatas bisa simak artikel berikut https://www.ruanganbaca.com/2019/03/ketahui-cara-yang-benar-matikan-mesin.html

Dari penjelasan diatas, sara rasa cukup dapat dipraktekkan. Apakah pendapat teman - teman mengenai artikel ini? apa bisa membantu permasalahan? atau tidak dapat membantu apa - apa. coba komentar agar saya mengetahui apakah cara ini dapat bermanfaat?

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »