Kita Bahas fotocopy terang sebelah brother L2540dw

Kita Bahas fotocopy terang sebelah brother L2540dw - Mungkin kita pernah mengalami hasil fotocopy yang terang sebelah, tepatnya sisi sebelah kertas antara kanan dan kiri tidak rata atau bisa dikatakan terang sebelah, tentu persoalan seperti ini akan menjadi hal yang memusingkan apalagi jika beberapa langkah perbaikan sudah pernah kamu lakukan tapi tidak membuahkan hasil sama sekali jelas akan lelah dan bingung bagaimana solusinya.

Pengalaman ini pernah di keluhkan oleh pengguna mesin fotocopy mini Brother L2540DW yang problemnya sama dengan pembahasan kita kali ini yaitu hasilnya terang sebelah padahal percobaan perbaikan sudah dilakukan mulai dari menambah toner, membersihkan drum, membersihkan kawat wire namun semuanya sia - sia dan tidak berhasil. Tentu hal ini menjadikan kita berkecil hati apalagi jika saat ini kita masih awam mengenai segala mekanik mesin fotocopy yang ada pada brother.

Meskipun digembor - gemborkan mesin brother ini memiliki ketahanan yang lebih dibanding dengan mesin mini lainnya tentu bukan berarti tidak pernah kenal rusak. Hal yang paling dominan yang membuat mesin fotocopy mini awet adalah dilihat dari segi pemanasnya, secara umum mesin fotocopy mini biasanya menggunakan fuser film tapi di brother ini tidak menggunakan itu melainkan menggunakan upper. Nah hal ini yang menjadikan brother lebih tahan lama.

Hasil fotocopy brother terang sebelah ini pernah kita bahas masalah ini yang berkaitan dengan problem coba baca Mengatasi Printer Brother L2540DW hasil tidak jelas dan blur. Ulasan tersebut hampir sama dengan pembahasan hasil cetak mesin fotocopy brother yang terang sebelah. kamu bisa coba ulas lagi disana dan coba ikuti beberapa tips yang diberikan ruanganbaca.com selain itu kita akan mengulas apa saja penyebab mesin fotocopy hasilnya terang sebelah?

Mengatasi Hasil Fotocopy Terang Sebelah dengan Fotocopy Mini Brother L2540DW

Yang paling berkaitan dengan problem ini adalah bagian roll tinta yang letaknya dibagian cartridge jika ada cartridge cadangan coba pasang pada mesin kamu, lihat hasilnya apakah ada perbedaan dari sebelumnya jika tidak kita akan membahas metode kedua yaitu dengan mengecek drum apakah sudah tidak normal dan minta diganti, jika ya cobalah untuk mengganti bagian drum dan sekaligus membersihkan wire (kawat kecil yang memanjang dibagian atas drum).

Cara berikutnya adalah dengan membuka bagian plat yang ada pada cartridge tepatnya pada gambar dibawah ini, umumnya jika sering di refile kerak toner akan menempel disini kamu bisa membersihkannya dengan kuku atau menggunakan cutter.

Buka Penutup Plat yang dilingkari
Berikutnya adalah bersihkan kaca scan atau bisa disebut kaca laser, Nah cara ini kamu harus membongkar bagian kaca atas agar bertemu dengan benda yang macamnya seperti dibawah ini, lalu bersihkan kaca - kaca tersebut menggunakan tisue atau lap bersih :



Setelah anda melakukan beberapa langkah cara memperbaiki mesin photocopy brother L2540DW semoga dapat membuahkan hasil yang diharapkan, namun sebelum itu pastikan jika kamu pemula untuk mengingat cara memasangnya kembali seperti semula. 

Demikian pejelasan singkat yang dapat saya bagikan mengenai bagaimana cara memperbaiki masalah hasil fotocopy terang sebelah pada mesin fotocopy brother L2540DW.
Previous Post
Next Post
Related Posts