TUTORIAL CARA CETAK KARTU NUPTK RESMI KEMDIKBUD

11/02/2019
TUTORIAL CARA CETAK KARTU NUPTK RESMI KEMDIKBUD - Sebagai Tenaga pengajar baik itu Honorer ataupun guru PNS sudah pasti tidak asing lagi dengan yang namanya NUPTK yang Merupakan Nomor Unik Tenaga pendidik, sangat dibutuhkan sebagai berkas registrasi untuk mengikuti program - program pemerintah.

Terkadang kita kesulitan cara mencetak kartu NUPTK ini agar bisa disimpan dan mudah diingat. sehingga di artikel ini ruanganbaca.com akan berbagi tutorial cara cetak kartu NUPTK yang resmi dari Kemdikbud. 

Dengan anda mengetahui cara print kartu NUPTK ini pastinya akan memberikan kemudahan saat mencetak kartu NUPTK yang mana akan dibutuhkan sebagai tanda bukti kepemilikan atau status aktivasi NUPTK.
Kartu NUPTK

Kartu NUPTK sendiri biasanya dibutuhkan sebagai kelengkapan administrasi kepegawaian GTK dan lainnya, yang mana tujuannya meningkatkan mutu tenaga pendidik serta mutu guru. Anda bisa memastikan sebelum melakukan cetak kartu hidupkan printer dan bisa langsung di print.

Selain langsung di print, kartu NUPTK ini bisa dengan cara di download yang berupa file .pdf, dibawah ini akan dijelaskan secara singkat bagaimana cara mencetaknya. 
  1. Pastikan anda harus login ke vervalptk
  2. Setelah posisinya login di dalam vervalptk anda bisa klik link ini vervalptk.data.kemdikbud.go.id/kartu/list
  3. Cari data PTK yang akan dicetak
  4. Klik Tombol lihat kartu
  5. Maka akan ditampilkan kartunya dan klik panah sebelah kanan di Download
  6. Selanjutnya silahkan di print / dicetak
Dalam mencetak kartu ini umumnya dilakukan oleh operator sekolah bukan pada akun masing - masing PTK, kepemilikan kartu NUPTK ini hanya untuk guru yang sudah memiliki NUPTK, jika belum pernah daftar pengajuan NUPTK bisa baca Cara daftar NUPTK online.

Demikian penjelasan mengenai bagaimana cara cetak kartu NUPTK semoga dapat membantu dan memberikan wawasan baru untuk anda. terimakasih

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »