Cara Cetak Idcard Agar tidak luntur

Mencetak Kartu dengan menggunakan bahan PVC ID CARD memang banyak macamnya dan kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan misalnya mencetak kartu pelajar, kartu anggota, dll dengan memanfaatkan bahan pvc ini kita dapat membuat bentuk idcard menyerupai bahan KTP atau SIM. Namun kenyataannya dilapangan banyak sekali ketika diperhatikan lama - kelamaan hasil pudar atau luntur. Hal ini biasanya disebabkan kerena faktor dari tinta printer.

Umumnya mencetak idcard dengan printer biasa dengan cara print id card bolak balik, yang mana depannya terdapat foto dan keterangan perushaan sedangkan bagian belakangnya terdapat biodata pemilik id card tersetbut. Cara mencetak id card dengan printer biasa terbilang sangat mudah yang menjadi problem adalah bagaimana cara agar hasil cetak id card tidak lutur dan awet.

Bahkan cara membuat id card di word pun bisa kita lakukan, asalkan tinta yang digunakan permanent sehingga apabila id card untuk dijual konsumen tidak kecewa kepada kita. cara membuat id card dengan microsoft word anda cukup mengukur lebar dan tinggi sesuai dengan ukuran ktp yang nantinya bisa dipotong menggunakan mesin pond idcard. untuk yang baru memulai akan berbisnis cetak id card sudah dijelaskan Cara Membuat Idcard / Kartu Nama / Kartu Pelajar untuk pemula

Kita dapat menggunakan printer untuk id card pvc yang biasanya bahan baku idcardnya sudah jadi terpotong sesuai bentuk dan ukuran kartu, Namun untuk pengadaan mesin cetak yang khusus id card ini harganya nya cukup mahal meskipun memang kwalitasnya lebih unggul dari hasil cetakan menggunakan printer biasa.

Sehingga untuk mengatasi kelemahan hasil cetak id card ini kita dapat mengakali dengan mengganti tinta printer menggunakan jenis art paper atau pigment. jika kita perhatikan kedua jenis tinta ini memiliki kekentalan yang berbeda dengan tinta dye umumnya. Saat ini jenis tinta art paper sudah tersedia untuk printer merk canon. 
Cara Cetak Idcard Agar tidak luntur
Cara Cetak Idcard Agar tidak luntur
Awalnya tinta artpaper ini diproduksi dan di peruntukkan hanya untuk type epson. semakin berkembangnya industri kreatif tentu pengembang tinta sudah semakin di maksimalnya jadi jika anda pengguna mesin printer canon bisa mencoba mengganti tinta bawaan dengan tinta anti air atau artpaper. keuntungan menggunakan tinta artpaper anda bisa mengembangkan usaha ke arah yang lain. misalnya cetak foto, sablon tranfer paper, cetak stiker. dll

Kesimpulan

Untuk menghasilkan cetakan id card tidak luntur anda harus menguras tinta dye bawaan dengan menggantinya menggunakan tinta artpaper atau pigment. berdasarkan pengalaman tinta ini tahan lama bahkan direndam di dalam air sekalipun. Jadi untuk memperlancar bisnis dan di percaya konsumen tidak ada salahnya anda mencoba untuk mengubahnya tinta bawaan printer sersebut.

Demikian penjelasan mengenai cara cetak idcard agar tidak luntur, semoga artikel ini memberikan manfaat dan wawasan baru terimakasih sudah berkunjung di blog kami.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel