Tutorial Menghapus Background Foto Dengan Ms.Word

10/30/2019
RuanganBaca.com - Selama ini mungkin kita selalu mengenal bahwa aplikasi photoshop merupakan satu - satunya sebagai editing foto yang dapat menghapus latar belakang foto yang akan diganti warnanya. Nah di tutorial ini kita akan ulas bagaimana cara menghapus latar belakang foto menggunakan Microsoft Word, Bagi anda yang ingin mencoba menghilangkan background foto atau gambar dengan cara cepat bisa menggunakan trik ini.

Cara ini juga bisa dijadikan alternatif jika anda belum mengusaha aplikasi photoshop dan sejenisnya yang bisa menghapus latar belakang foto, Karena dengan beberapa klik saja background akan dapat dihilangkan menggunakan aplikasi Ms. Word ini.

Untuk saat ini sebetulnya jika kebutuhan anda hanya untuk menghapus background saja, anda bisa memanfaatkan media online sebagai sarana yang dapat dimanfaatkan karena baru - baru ini ada salah satu website yang dapat melakukan pekerjaan menghapus backgroud foto secara online.

Menghapus Background Foto
Cara kerjanya pun cukup mudah karena anda hanya tinggal mengupload ke website tersebut lalu mendownloadnya kedalam format .png berikutnya tambahkan warna latar belakang gambar tersebut menggunakan aplikasi photoshop. Cara ini lebih cepat dibandingkan jika harus mengedit gambar dari nol.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan edit gambar menggunakan Ms. Word salah satunya adalah model gambar yang akan diedit. ada beberapa catatan penting yang diperhatikan diantaranya :
  • Usahakan Resolusi gambar tidak pecah
  • Usahakan Latar Belakang Foto tidak memiliki paduan warna yang padat
  • Gambar harus jelas

Cara Menghapus Background Foto pada Microsoft Word

Untuk melakukan langkah menghapus background ini pertama - tama buka lembar kerja baru, seperti gambar dibawah ini, pada tutorial ini saya menggunakan Ms. Word 2016 anda bisa mencobanya dengan Ms. Word versi dibawahnya. Langkah - langkahnya tidaklah jauh berbeda.


Selanjutnya anda akan disedikan Layar Kosong Klik Pada bagian Insert lalu pilih gambar yang akan dihapus background nya :
Mencari Gambar

Setelah gambar berada dihalaman Lembar Kerja anda bisa langsung mengklik Remove BackGround.
Hapus Background dengan Ms. Word
Setelah di klik anda bisa menyesuaikan gambar dengan icon seperti dibawah ini:
Anda bisa mengarahkan pada icon + dan - Untuk mengarsir gambar yang akan dihapus
Hingga disesuaikan dengan bagian - bagian gambar yang akan dihapus, seperti gambar dibawah ini.
Sesuaikan gambar yang akan dihapus
Hingga hasilnya akan menjadi seperti dibawah ini :
Gambar Hasil setelah dihapus bagian Background
Anda bisa menambahkan latar belakang foto menggunakan warna merah, biru atau warna - warna lainnya dengan menambahkan shape.

Cara Mengganti Warna Background Foto pada Microsoft Word

Setelah anda berhasil membuat gambar dengan latar belakang putih seperti diatas, berikutnya adalah dengan menambahkan warna latar belakang dari gambar tersebut:
Insert Shapes Untuk Membuat Warna Latar Belakang
 Anda bisa menumpuk gambar Shape Fill didepan foto seperti gambar berikut :
Pemberian Warna Latar Belakang Foto
Setelah gambar sudah pas tertutupi warna merah klik pada bagian icon Wrap Text seperti gambar dibawah ini :

Anda bisa lihat hasil akhir dari cara menghilangkan latar belakang foto menggunakan Ms. Word dengan mudah. Demikian penjelasan mengenai cara menghapus Background Foto dengan mudah, semoga bermanfaat jangan lupa bagikan.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »