Recent Posts

Modal Awal Usaha Fotocopy Edisi Pemula Banget

RuanganBaca.com - Bicara Modal tentu kita bicara uang dan juga keahlian dalam bisnis apapun anda harus memiliki dua modal yang harus seimbang yaitu modal uang dan juga modal keahlian atau skill. Yang terus diasah adalah keahlian dalam menjalankan bisnis yang sedang dikembangkan.

Pada artikel ini kita akan membahas Berapa modal awal usaha fotocopy untuk pemula. Jadi artikel ini mungkin tidak disarankan untuk anda yang sudah memiliki usaha fotocopy sudah besar dan sudah sukses.

Kata Pemula memang rasanya penuh dengan tantangan, jadi anda tidak perlu takut karena semua pemula pastinya berawal dari ketidak tahuan dan tahap belajar. Semua pengusaha yang sekarang sukses tentu berawal dari seorang pemula yang terus belajar menguasai usaha yang dikembangkannya.

Dalam berbisnis fotocopy agar kita dapat berkembang haruslah memperhatikan tempat lokasi yang kita gunakan, karena usaha fotocopy ini erat kaitannya dengan kantor dan usaha yang selalu membutuhkan penggandaan dokumen, seperti Bank, Sekolah, Dinas, Lembaga, Dealer dll
Modal Awal Usaha Fotocopy Edisi Pemula Banget
Modal Awal Usaha Fotocopy Edisi Pemula Banget
Meskipun Pemula tidak harus minder dengan modal seadanya. hal yang terpenting adalah membangun kepercayaan konsumen bahwa anda bisa mengerjakan order sesuai dengan keinginan konsumen. Sehingga untuk mengembangkan usaha meskipun pemula haruslah menyediakan berbagai macam jasa.

Tujuannya agar usaha fotocopy tidak hanya melayani satu jasa saja. Sehingga disini anda harus upgrade kemampuan seperti mengoprasikan komputer, keuntungannya anda bisa membuka cetak foto, cetak undangan, print. dll sehingga konsumen akan datang kepada anda meskipun kebutuhan mereka bukan fotocopy.

Meskipun anda memasang di Banner Fotocopy yang menjadi moto, namun itu hanya sebagai daya tarik saja. Karena umumnya usaha fotocopy menyediakan berbagai jasa pelangkap yang masih menunjang. Namun hal ini bisa bertahap anda pelajari sembari membuka usaha fotocopy.

Karena baiknya di usaha fotocopy anda memiliki jasa pelengkap yang akan menambah pelayanan terhadap konsumen yang membutuhkan jasa lainnya.

Banyak pengusaha fotocopy yang berawal dari nol, jika dijalankan dengan istiqomah secara beransur - ansur usaha anda akan dapat berkambang. jika anda membutuhkan gambaran mengenai modal usaha fotocopy pemula anda bisa simak dibawah ini :

Modal usaha fotocopy pemula banget

Untuk membahas modal ini pertama - tema harus mengenali dulu mesin fotocopy yang akan kita gunakan, Untuk hal ini kita akan menggunakan mesin mini saja. karena usaha masih pemula saya rasa cocok jika menggunakan Kyocera M2040.
  1. Fotocopy Mini Kyocera M2040 Rp.8.500.000 [Beli disini]
  2. Etalase 1 Meter Rp. 550.000
  3. Printer Canon IP 2700 Rp. 600.000
  4. Komputer Second Pentium 4 Rp. 1.000.000
  5. Laminating Rp. 700.000
  6. Kursi, Meja Rp. 350.000
  7. Atk dan Kertas Pelangkap berikut Plastik laminating Rp. 1.000.000  
  8. Total : Rp.  11.700.000
Untuk bagian Meja bisa membuat sendiri menggunakan papan, Biaya diatas belum dihitung sewa tempat. Untuk pemula anda bisa mencari tempat yang sederhana saja jangan terlalu mahal karena belum tahu pasar penjulan jasa fotocopy kedepannya.

Dengan modal diatas anda sudah bisa usaha cetak print dan juga cetak foto, sebetulnya untuk usaha sangat direkomendasikan printer epson misalnya L120. Namun jika dana anda pas - pasan bisa merintis menggunakan canon Ip 2700.

Demikian rincin modal usaha fotocopy pemula banget, semoga dapat membantu dan menjadi refrensi anda yang akan membuka usaha fotocopy baik dikampung ataupun usaha dikota.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel