Cara Mengatasi Check the hopper connector fotocopy canon IR

Artikel kali ini kita akan mengulas masalah pada mesin fotocopy canon IR yang menampilkan Check the hopper connector fotocopy canon IR, problem ini memang tidak umum terjadi pada mesin karena memang faktor yang menjadi pengaruh masalah ini bukanlah bagian part yang secara berkala harus diganti. Penyebab masalah Check the hopper connector ini memang harus dianalisa mulai dari part yang berkaitan. Seperti pesan yang ditampilkan bahwa problem ini terletak pada bagian hopper connector anda bisa melakukan pengecekan pada bagian hopper ini. Jika kita artikan masalah ini disebabkan karena bagian hopper mesin tidak terkoneksi dengan baik, solusinya tentu anda harus menghubungkan hopper ini agar kembali seperti semula dan masalah pesan Check the hopper connector dapat dihilangkan dibagian mesin fotocopy.

Cara Mengatasi Check the hopper connector fotocopy canon IR
Cara Mengatasi Check the hopper connector fotocopy canon IR
Kasus - Kasus seperti pesan Check the hopper connector memang tidak dapat kita biarkan begitu saja apalagi jika sampai kita acuhkan begitu saja. karena kondisi ini lama kelamaan akan menimbulkan masalah lain pada mesin fotocopy oleh sebab itu mencari masalah kecil seperti cara menghilangkan pesan Check the hopper connector pada mesin fotocopy canon IR merupakan tantangan sendiri yang harus anda lakukan dengan hati - hati.  Masalah ini erat kaitannya dengan hubungan kabel karena jika dilihat dari pesannya adalah hubungan koneksi antara hopper dan juga mesin jadi pastinya ini adalah bagian kabel yang menghubungkan hopper dan juga mesin bermasalah. banyak sekali faktor mesin fotocopy yang disebabkan oleh kabel salah satunya adalah karena kabel putus, kabel terjepit, kabel longgar. untuk memastikan kondisi tersebut anda harus mengecek dan menganalisa dengan baik.

Memperbaiki pesan Check the hopper connector

bagian Hopper mesin fotocopy biasanya terdapat soket yang menghubungkan mesin dengan bagian hopper kebanyakan dilapangan bagian soket ini kendor atau kabelnya lepas dari jepitan soket, untuk kabel lepas dari soket ini pernah saya bahas bagaimana cara menyambung kabel soket yang lepas, untuk lengkapnya simak ulasan dibawah ini :
Diantara bagian kabel soket yang menghubungkan hopper dengan mesin anda juga harus memastikan pada bagian kabel box toner atau kabel hopper. kebanyakan dilapangan masalah Check the hopper connector ini karena bagian kabel yang tidak pas atau longgar. anda bisa mengatasinya dengan mengecek bagian kabel ini dan pastikan semuanya baik - baik saja tidak ada yang putus ataupun soket kendor. Untuk lebih jelas anda juga bisa mengkondisikan bagian konektor di gambar bawah ini terhubung dengan baik.

Soket Hopper atau Box toner mesin fotocopy
Soket Hopper atau Box toner mesin fotocopy
Jadi dari problem masalah Check the hopper connector ini kesimpulannya adalah anda harus memastikan kabel konektor penghubung mesin box toner atau hopper terpasang dengan baik dan koneksi dengan mesin fotocopy. Karena pengaruh paling umum yang menimbulkan masalah Check the hopper connector adalah kabel dan soket yang longgar. Setelah melakukan perbaikan pada area kabel tersebut selanjutnya coba matikan mesin dan hidupkan kembali lalu clear Error mesin fotocopy anda. 

Demikian dari penjelasan singkat ini, semoga memberikan manfaat dan solusi permasalahan Check the hopper connector pada mesin fotocopy canon IR.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel