Solusi tinta tabur di area Drum Fotocopy Canon IR 3045

Dikesempatan kali ini ruanganbaca.com akan mengulas mengenai mesin fotocopy yang mengalami problem tinta bocor atau tabur diarea bagian drum. Kasus ini lebih detailnya biasanya dapat dilihat pada bagian sisi drum mesin fotocopy yang mana toner tidak terhapus dan menempel di area pojok drum yang tumpah atau tabur ke bawah jika kita lihat toner ini bersumbernya dari area drum. Kasus ini pernah dialami oleh salah satu rekan fotocopy yang menggunakan mesin canon iR3045 yang mana kasus ini sama seperti yang sudah saja jelaskan diatas. Memang kasus ini tidaklah berdampak pada hasil fotocopy kecuali untuk hasil fotocopy A3 seperti ada kotoran bagian pinggir kertas. 

Kasus ini juga di iringi dengan masalah lain yaitu drum mesin fotocopy cepat cacat atau jika diperhatikan terdapat garis bening seperti ada sesuatu yang keras yang menggesek area drum sehingga menimbulkan drum bergaris dan cacat dibagian sisi kiri dan kanan nya. Tentu masalah seperti ini membuat kita sebagai pengusaha fotocopy tidak nyaman apalagi dengan kondisi drum cacat ini, kekhawatirkan pun sering timbul selama mesin ini digunakan. Pada masalah ini sering juga ketika sedang asik fotocopy mesin tiba - tiba ERROR E064-02 jadi problem ini pernah menimpa mesin beliau dengan masalah yang begitu banyak. 
 
tinta tabur di area Drum Fotocopy Canon IR 3045
Tinta tabur di area Drum Fotocopy Canon IR 3045
Kasus error atau E064-02 pernah saya bahas sebelum nya disini : Cara Mengatasi Masalah E064 Pada Mesin Fotocopy Canon IR, sedangkan untuk kasus mesin fotocopy yang tintanya tabur ke area mesin solusinya kita harus mengecek beberapa part yang saling berkaitan dengan masalah ini. Seperti yang sudah - sudah dalam penanganan masalah problem mesin fotocopy sendiri dalam mengatasinya tidaklah terpatok pada satu hal. artinya ketika mesin mengalami masalah anda harus mencoba menganalisa permasalahannya pada area atau part yang saling berkaitan dan yang dapat menyebabkan masalah tersebut.
Jadi masalah tinta keluar bleber di pinggir drum mesin fotocopy ini kasusnya kaitannya erat dengan area imaging unit. Ada beberapa hal yang harus di lihat kondisinya atau jika diperlukan anda harus menggantinya dengan part yang baru nah, diantara bagian - bagian tersebut yang sering mengalami kerusakan dan menyebabkan hasil tinta fotocopy bleber di pinggir drum adalah karena busa bagian casing drum yang tipis, anda harus menembalkan busa ini bisa diganti dengan busa sejenis agar kondisinya lebih tebal sehingga bagian tinta tidak tumpah atau tidak tercecer pada pinggir drum mesin fotocopy. 

Untuk letaknya busa ini anda bisa lihat pada bagian dekat blade atau area dudukan blade. jika kita perhatikan secara perlahan maka akan ada busa tipis yang letaknya kiri dan kanan pada area dudukan drum mesin fotocopy ini. jadi pastikan anda menganalisa bagian ini dan pastikan kondisinya baik tidak tipis. Dengan mengganti busa tersebut tentunya berdasarkan pengalaman masalah tinta keluar pada sisi drum ini dapat diatasi dengan baik. Namun terkadang penyebab masalah ini berbeda - beda meskipun mungkin masalahnya sama, demikian artikel yang dapat saya bahas. Semoga memberikan pembelajaran baru untuk kita semua. mengenai masalah kasus tinta tabur diarea drum.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel