Solusi Mesin Fotocopy IR3045 Kaset dua Jampaper Kaset satu aman saja

Hallo teman sahabat ruanganbaca.com di artikel ini kita akan mengulas masalah yang terjadi pada mesin canon IR3045 yang mana problem nya adalah mesin selalu nyangkut ketika kertas dijalankan dari kaset dua, sedangkan ketika kertas dijalankan dari kaset satu lancar - lancar saja. Problem ini terjadi karena masalah yang cukup sepele namun hal tersebut tidak lah semua orang mengetahui akar permasalahannya. Di sini kita akan kupas sama - sama bagimana cara mengatasi masalah ini dengan tahapan - tahapan yang perlu dilakukan. Kondisi mesin fotocopy canon kertas macet memang menjadi momok yang sering terjadi pada mesin fotocopy utamanya kendala seperti ini  sangat sering terjadi pada mesin type - type medium.

Mesin Fotocopy IR3045 Kaset dua Jampaper Kaset satu aman saja
Mesin Fotocopy IR3045 Kaset dua Jampaper Kaset satu aman saja
Namun bukan berarti kasus ini hanya menimpa mesin medium saja, karena mesin seperti IR6000 juga jika masalah ini menimpa maka akan mengalami kondisi yang sama. yaitu kertas jampaper pada kaset dua. Tentu jika kita perhatikan antara bagian kaset satu dan kaset dua mempunyai jalur masing - masing meskipun pada akhirnya keduanya melewati jalur yang sama untuk keluar dari pintu exit mesin fotocopy. Dalam memperbaiki kasus seperti mesin fotocopy jampaper ini anda perlu melakukan beberapa analisa mengenai masalah yang berkaitan dengan kertas nyankut, Nah tahap analisa ini tentu anda sebelumnya harus mengetahui dasar dan hal apa saja yang dapat memicu kertas macet pada mesin fotocopy.
Kasus dilapangan memang kertas macet pada bagian kaset ini memang jarang sekali terjadi, karena kebanyakan masalah klasik yang sering di alami pada mesin fotocopy canon medium adalah macet pada bagian pamanas atau macet saat kertas ingin keluar dari mesin fotocopy. Nah jadi kasus seperti ini perlu anda pelajari secara perlahan - lahan karena setiap problem yang dialami mesin fotocopy meskipun kejadian nya serupa seperti kertas macet anda harus memperhatikan berhentinya kertas dimana dan anda dapat menganalisa masalahnya diseputar tepat dimana kertas berhenti tersebut.

Penyebab Masalah Mesin Fotocopy IR3045 Kaset dua Jampaper Kaset

Setelah kita membaca dan memahami beberapa penjelasan diatas, tentu sobat perlu melakukan beberapa hal dibawah ini untuk memperbaiki masalah jampaper pada kaset 2 pada mesin fotocopy ini. Hal yang pertama yang perlu dilakukan cek adalah bagian sensor jadi apabila kita perhatikan dibagian kaset dua terdapat beberapa sensor yang fungsinya untuk membaca naiknya kertas, coba perhatikan apakah sensor patah, platuk pendek, atau per lepas. Setelah melakukan beberapa pengecekan sederhana anda dapat melakukan pengecekan pada bagian sponge yang fungsinya untuk menarik kertas keatas. 
Coba perhatikan jika sponge ini keadaanya sudah licin dan tidak memiliki tekstur yang kasar maka anda harus segera menggantinya dengan yang baru. Untuk memastikannya anda bisa merabanya dengan tangan dan merasakan apakah licin atau masih kasar. Selain ini anda bisa melakukan cek pada bagian selenoid nah letak selenoid ini biasanya diarea bagian feeder yang mana fungsi selenoid ini juga yang mengatur jalannya kertas agar bisa naik keatas.Kebanyakan kasus dilapangan dalam memperbaiki masalah ini adalah disebabkan karena sensor yang sudah pendek. Namun hal tersebut bukanlah menjadi patokan karena bisa saja kerusakan yang anda alami berbeda dengan hal serupa. 

Anda bisa melakukan pengecekan tahap demi tahap seperti yang sudah saya terangkan diatas. Demikian artikel yang dapat saya ulas mengenai solusi Mesin Fotocopy IR3045 Kaset dua Jampaper Kaset satu aman saja. Semoga membantu.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel