Solusi Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready - Ruanganbaca.com

Solusi Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready

Pada postingan ini kita akan ulas mengenai masalah fotocopy yang Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready dimana kasus ini biasanya ditandai dengan matinya lampu pada bagian tombol start dan mesin tidak dapat melakukan copy namun tulisan pada layar monitor mesin fotocopy ready yang artinya siap dan tidak ada masalah. Kasus seperti ini memang jarang sekali terjadi namun bukan berarti kasus seperti ini disepelekan. Anda perlu melalukan beberapa perbaikan untuk mengetahui penyebab dari masalah Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready. Tidak semua orang atau pengusaha fotocopy mampu menganalisa dan mengatasi masalah ini apalagi jika pengusaha fotocopy pemula. Namun setelah anda membaca beberapa tips yang nanti diulas dibawah ini anda akan mendapatkan masukkan dan pengetahuan seputuran hal tersebut.

Solusi Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready
Solusi Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready
Kasus Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready memang tidak bisa dianggap sepele karena kasus ini sangat erat kaitannya dengan bagian panel jadi problem utama masalah seperti diatas akan berhubungan dengan panel mesin fotocopy. Nah dalam menganalisa kasus ini tentu anda harus mengetahui letak bagian - bagian panel yang bermasalah hal inilah yang terkadang menyulitkan kita dalam memperbaiki kasus Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready karena dasarnya hal tersebut berkaitan dengan elektronik mesin fotocopy itu sendiri bukan pada bagian body mesin ataupun hal - hal yang mudah untuk diganti dan dilakukan sendiri.
Apabila anda tidak mampu menganalisa bagian panel yang mengalami permasalahan hingga menyebabkan lampu hijau tombol start mati anda bisa membawanya ke bagian service elektronik dan periksa bagian panel utamanya adalah switch kerena kasus seperti ini dilapangan kebanyakan disebabkan karena faktor masalah switch panel mesin fotocopy mati, Nah untuk jelasnya anda bisa lakukan beberapa hal sederhana seperti berikut :

Cara Mengatasi mesin fotocopy tombol hijau start mati mesin fotocopy ready

  1. Lakukan pembongkaran pada bagian panel control mesin fotocopy
  2. Angkat bagian PCB tombolnya
  3. lihat bagian switch dan ganti dengan yang baru atau tes menggunakan avometer untuk memastikan
  4. Untuk kasus ini jika tidak mau repot baiknya ganti saja PCB tombolnya
Namun sebelum anda melakukan hal diatas baiknya clear Error terlebih dulu mesin fotocopy anda, dan pastikan beberapa hal sudah dilakukan antaranya cek bagian kertas pada kaset jika habis tambahkan kertas. Pilih kaset mesin fotocopy dan pastikan ada kertasnya selanjutnya coba matikan tombol off dan hidupkan kembali. 
Karena faktor pemilihan kertas pada bagian kaset terkadang menjadi problem juga yang menimbulkan mesin fotocopy bagian tombol startnya mati. jadi sebelum membongkar bagian panel anda harus memeriksa beberapa hal diatas dan pastikan semua sudah dilakukan dengan baik dan benar. Untuk cara membuka panel mesin fotocopy canon IR anda bisa mencarinya di youtube dan sebetulnya cara membongkar panel mesin fotocopy ini sangat mudah asalkan anda bisa memutar bagian obeng maka anda bisa melakukannya,

Demikian cara memperbaiki masalah Lampu tombol start mati namun fotocopy hidup mesin ready semoga dapat membantu permasalahan yang sedang anda hadapi. terimakasih.

Tag :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel