cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Lampu Scan mesin fotocopy miring dan cara memperbaikinya

Hallo guys di tutorial ini saya mengulas mengenai solusi yang mungkin teman - teman belum mengetahui meskipun masalah ini jarang terjadi tidak ada salahnya cara ini anda pelajari dan diingat bagian yang perlu di perbaiki dalam mengatasi lampu scan mesin fotocopy yang miring atau tidak sejajar. Ciri Masalah ini adalah anda bisa perhatikan bagian lampu scan yang biasaya ketika melakukan fotocopy bagian lampu scan ini tidak rata antara bagian samping kiri dan kanannya. Kejadian ini pernah dialami oleh rekanan fotocopy saya. Yang mana kondisi seperti ini menjadi problem dalam hasil fotocopy, Karena dari masalah ini hasil fotocopy yang didapat juga tidak maksimal seperti biasaya. 

Tentu kasus seperti ini memang bukan masalah berat namun hal ini akan membuat kita merasa tidak nyaman ketika melihat keadaan mesin seperti ini. Cara mengatasi Lampu Scan mesin fotocopy miring sebetulnya tidak perlu membongkar bagian - bagian yang sulit karena hal ini sangat erat kaitannya dengan bagian kaca saja dan juga kondisi pelumas jalannya lampu scan tersebut.Namun  hal tersebut tidaklah bisa menjadi patokan satu - satunya penyebab masalah lampu scan mesin fotocopy miring dan tidak rata. Karena hal tersebut juga bisa disebabkan oleh faktor dari hal - hal lain.
Baca Juga : Baru Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Canon IR Miring
Sebagian pengusaha pemula dalam menangani kasus - kasus sederhana mereka kesulitan namun untuk yang sudah pengalaman dalam bisnis fotocopy masalah kendala pada mesin fotocopy merupakan hal yang lumrah yang kerap menimpa mesin fotocopy, Penyebab dari lampu scanner miring ini biasanya kita dapat melihat dari fotocopy yang dihasilkan. Biasanya hasil fotocopynya menjadi tidak rata atau tidak seimbang. Kondisi ini harus segera diperbaiki jika masalah pada lampu scanner mesin fotocopy yang dikhawatirkan jika masalah ini didiamkan untuk waktu yang lama dan mesin fotocopy terus beroprasi maka kendala yang semakin parah bisa saja terjadi.

Lampu Scan mesin fotocopy miring dan cara memperbaikinya
Lampu Scan mesin fotocopy miring dan cara memperbaikinya

Masalah hasil copy miring seperti yang sudah saya ulas diatas penyebabnya bisa kita cek kondisi lampu scanner nya jika keadaanya normal namun hasilnya miring anda bisa cek problem ini melalui part yang lain. Namun dalam pembahasan ini kita bukan mengulas cara memperbaiki hasil fotocopy miring melainkan cara memperbaiki scanner mesin fotocopy miring. Nah dibawah ini kita ulas lebih lengkap lagi mengenai cara memperbiki lampu mesin fotcopy yang miring.diantaranya adalah :
Baca Juga : Solusi hasil fotocopy canon miring saat bolak balik
Pastikan mesin dalam keadaan normal baik tapi yang mengerakkan lampu dan juga kondisi lampu, selanjutnya coba lakukan penyetelan pada bagian sisi kaca anda bisa melihat gambar yang saya tunjuk dibawah ini.
Gambar Lokasi dan juga kunci L

Gunakan kunci L untuk melakukan penyetelan bagian ini agar seimbang dan sesuai. problem lampu scanner miring ini disebabkan karena kendor jadi harus disetel ulang bagian yang saya tunjuk ini.  Semoga dengan anda melakukan langkah mudah ini dapat mempraktekkannya sendiri karena hal ini bukanlah perkara yang harus membongkar mesin atau part - part yang sulit.

Demikian artikel mengenai cara memperbaiki lampu scanner miring, semoga membantu dan bermanfaat ya.