Solusi Error E520-8001 Fotocopy Canon IR 3235

Pembahasan kali ini kita akan mengulas seputar mesin fotocopy yang mengalami kondisi Error dengan code E520-8001, dimana problem ini pernah saya atasi pada mesin fotocopy Canon IR 3235 namun anda bisa mencobanya jika memiliki type yang sejenis misalnya IR3045. artinya hal ini bisa dicoba untuk mengatasi permasalahan diatas. Kasusnya awalnya mesin fotocopy tidak ada kendala dan berjalan normal - normal saja namun pagi hari tiba - tiba setelah mesin dihidupkan langsung mengeluarkan indikator peringatan kesalahan E000520-8001 tentu hal ini membuat sedikit panik dan mulai mencari solusi bagaimana cara menghilangkan error code E000520-8001 tersebut.
Hingga akhirnya bertanya kebeberapa orang yang berpengalaman mengenai kondisi ini, dan dari beberapa saran yang disampaikan saya analisa dan lakukan perbaikan kerena mesin fotocopy terkadang kerusakannya tidak bisa langsung di prediksi satu kasus saja. seperti yang kita ketahui jalur mesin fotocopy saling berkaitan satu dengan yang lainnya apabila terdapat kesalahan pada bagian tertentu maka mesin akan mengeluarkan indikator error. Nah dalam kasus error ini terkadang tidak dapat ditebak pada satu part saja melainkan harus dites dan dianalisa permasalan intinya dimana. Memang dalam menangani masalah error ini terbilang susah - susah mudah karena memang sebetulnya hal sepele penyebabnya. Namun jika kita tidak dapat mengartikan maksud dari kode error E000520-8001 tentu akan membuat kita sulit dan kebingungan.

Solusi Error E520-8001 Fotocopy Canon IR 3235
Perbaikan mesin fotocopy sendiri terkadang tidaklah sebentar karena harus menghabiska waktu beberapa jam atau bahkan hari sesuai dari kerumitan kerusakan serta pengetahuan kita akan problem yang menimpa mesin fotocopy yang error tersebut. Kebanyakan dari kita dalam mengatasi mesin fotocopy ini mengalami kesulitan nama dan juga letak dari part - part yang disebutkan apalagi jika kita masih awam. Contohnya ketika kerusakan pada bagian CCD mesin fotocopy untuk orang awam mendengar kata CCD ini tentu akan membuat sebuah pertanyaan besar, dimana letaknya dan bagaimana bentuknya. Sehingga perlunya mengetahui bentuk dan juga letak - letak part mesin fotocopy adalah hal penting untuk pengusaha fotocopy pemula.
Seperti Halnya kasus yang kita bahas mengenai permasalahan Error E520-8001 tentu ada bagian part yang akan disebutkan untuk menganalisa solusinya. artinya dalam hal ini anda harus mengetahui bentuk dan juga letak dari part yang menyebabkan mesin fotocopy mengalami kondisi E520-8001 tersebut. Oleh karenanya sebagai pengusaha fotocopy pemula belajar adalah hal utama untuk kelangsungan usaha fotocopy yang dijalankannya.

Setelah mencari solusi dengan tanya ke beberapa teknisi dan yang sudah berpengalaman mengenai kasus ini. Akhirnya solusi untuk menghilangkan kode ini saya temui dengan melepas bagian finisher atau shorter atau anda bisa lakukan cek bagian Gear setengah lingkaran dibagian finishernya. karena terkadang gear ini pecah. Perbaikannya sebetulnya mudah tanpa harus membongkar part - part lainnya. Demikian penjelasan mengenai problem error E520-8001 mesin fotocopy canon IR 3235. Semoga bermanfaat terimakasih.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel