Perbaiki hasil fotocopy background hitam tulisan putih canon IR

Sahabat ruanganbaca.com di artikel kali ini kita mengulas bagaimana solusi mengatasi hasil fotocopy yang mengalami kondisi background hitam tulisan putih pada mesin fotocopy canon IR, Permasalahan seperti ini meskipun jarang terjadi bukan berarti ini tidak pernah menimpa kepada mesin fotocopy canon IR justru terkadang hal yang tidak pernah di duga seperti ini menjadi problem dalam bisnis fotocopy yang berlangsung. mengatasi masalah fotocopy background hitam tulisan putih canon IR ini memang menjadi masalah klasik yang sudah sejak jaman adanya mesin fotocopy. kondisi mesin fotocopy hasil blok hitam ini memang harus segera diatasi agar usaha fotocopy anda tidak terganggu.
Perbaiki hasil fotocopy background hitam tulisan putih canon IR
Perbaiki hasil fotocopy background hitam tulisan putih canon IR
Kondisi hasil fotocopy berbackground ini biasanya ciri - cirinya ketika kita tes fotocopy kertas berwarna putih maka hasilnya akan hitam legam atau bisa dikatakan black copy. Dimana yang biasanya hasil fotocopy tulisannya hitam dan belakang putih, ketika problem ini terjadi maka hasilnya akan terbalik yaitu background hitam tulisan menjadi putih. Tentu hal ini akan terlihat sangat tidak layak apalagi sampai dijual kepada konsumen. Banyak kasus seperti ini disebabkan karena beberapa faktor kondisi mesin tersebut yang perlu pergantian beberapa part mesin fotocopy. namun tidak semua kalangan apalagi pengusaha fotocopy pemula tentu tidak akan mengetahui cara memperbaiki mesin fotocopy yang blok hitam tulisan putih ini. 
Penyebab hasil fotocopy blok hitam tulisan putih memang seolah menjadi misteri untuk pengusaha fotocopy pemula. Meskipun sebetulnya hal ini sangat mudah diperbaiki untuk pengusaha fotocopy yang sudah berpengalaman. bisa jadi penyebabnya adalah salah di pengaturan program atau hal lainnya yang lebih parah lagi. tentu harapan pengusaha fotocopy mesin selalu sehat dan kondisinya baik - baik saja tanpa ada halangan atau hambatan. Namun hal tersebut hanya keinginan saja karena tidak mungkin mesin yang kita gunakan setiap hari tidak ada masalah dan tidak minta service. Namun hal kerusakan - kerusakan tersebut bisa kita tekan melalui biaya service dan maintance dengan catatan anda bisa mengusai dan belajar service mandiri.

Cara mengatasi hasil fotocopy blok hitam tulisan putih pada canon IR sebetulnya masalah ini terkadang amat mudah menghilangkannya namun seperti yang sudah saja jelaskan diatas terkadang juga menjadi problem yang akan menjadi PR untuk anda. Nah saya ulas berdasarkan pengalaman cara memperbaiki hasil fotocopy blok hitam tulisan putih ini meliputi beberapa hal yang mesti di cek keadaanya salah satunya adalah Program mesin, Pastikan bagian program tidak ada yang sebelumnya terpencet atau terubah secara tidak sengaja. Namun untuk memastikan coba untuk menaikkan bagian Wire atas terlebih dulu tepatnya diposisikan tengah - tengah kemudian lakukan Reset DC CON diubah menjadi 1 atau 0, matikan dan hidupkan kembali.
Apabila masalah masih sama coba lakukan perubahan pada bagian PO CON menjadi 1 atau 0, apabila tidak ada perubahan cek bagian soket lampu dekat drum yang dikhawatirkan terlepas. Namun sebelum semua ini dilakukan coba langkah yang paling mudah terlebih dulu yaitu Error Mesin dengan cara masuk kebagian *28* dan fuction ERR serta ubah bagian yang sudah saya terangkan diatas. Selama ini kasus dilapangan bermasalah karena faktor perubahan pada bagian program saja tidak ada hal lain yang lebih serius. Dari penjelasan diatas semoga teman - teman mendapatkan pencerahan baru dan dapat menjadi solusi untuk masalah yang sedang dihadapi.

Demikian penjelasan singkat mengenai solusi Perbaiki hasil fotocopy background hitam tulisan putih canon IR. terimakasih

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel