Mengatasi Code Error E280-0003 Canon IR /IRAdvance

Teman - teman jumpa lagi di ruanganbaca.com dipembahasan kali ini kita akan mengulas mengenai mesin photocopy IR atau iR advance yang mengalami tiba - tiba Error E280-0003, problem ini terjadi yang tidak diketahui penyebabnya karena sebelum error ini muncul, keadaan mesin baik - baik saja tanpa ada masalah sedikitpun. Problem E280-0003 ini dibahas sesuai dengan pengalaman bagaimana cara memperbaikinya dan hal apa saja yang menjadi penyebab error ini. Seperti yang kita ketahui sebelumnya mesin fotocopy tidak jauh - jauh dari permasalahan error atau troble. karena mamang kondisi ini untuk memberikan tanda atau peringatan kepada user jika terdapat bagian - bagian atau part yang mengalami kerusakan.

Error yang terjadi pada mesin fotocopy tersebut harus segera kita atasi agar mesin dapat beroprasi kembali secara normal. Untuk memperbaiki masalah error pada mesin fotocopy kita harus melakukan analisa perbaikan dimulai dari hal - hal yang saling berkaitan dengan error tersebut atau dengan masalah yang timbul. Kuncinya untuk memperbaiki masalah anda harus mengetahui terlebih dulu maksud atau arti dari kode error yang timbul. dari sini kita dapat kembangkan solusinya ke area mesin agar problem dapat diatasi dengan segera. contohnya : ketika mesin mengalami kondisi hasil fotocopy yang kotor tentu anda harus mengecek nya bagian - bagian yang berhubungan dengan part penghasil gambar seperti drum, cleaning blade, magnet roller.dll
Sama halnya dalam memperbaiki Error kode E280-0003, anda harus benar - benar melihat bagian - bagian mesin yang bermasalah. kasus ini saya pernah selesaikan pada mesin fotocopy canon iR3235 yang mana kasus ini sebetulnya sangat erat kaitannya dengan kabel. Error ini disebabkan ada beberapa kabel atau soket yang tidak pas atau putus dalam artian ketika mesin fotocopy membaca adanya kondisi kabel yang tidak tersambung secara normal maka indikator mesin akan memperingati bagian part yang harus dicek. dengan mengeluarkan E280-0003. Untuk memperbaiki masalah ini tentu ada harus mengecek kondisi kabel tersebut apakah putus, terjepit, lepas, atau hanya sekedar longgar saja. 

Mengatasi Code Error E280-0003 Canon IR /IRAdvance
Mengatasi Code Error E280-0003 Canon IR /IRAdvance
Banyak kasus dilapangan hal tersebut kebanyakan disebabkan karena bagian kabel longgar dan menyebabkan E280-0003 dimana hal ini tentu dengan menganalisa bagian - bagian tertentu agar menemukan problem mengenai kabel ini yang di tandai dengan E280-0003 ini. Kasus yang menimpa saya sendiri dapat selesai setelah mengecek bagian kabel reader scanner, yang mana kabel ini kondisinya hanya longgar saja jadi kasus selesai setelah saya cek bagian kabel reader scanner. Untuk anda yang mengalmi kondisi ini  baiknya cek bagian kabel reader scanner, kondisi board reader yang rusak, cek bagian CCD. Nah ketiga hal tersebut paling berpengaruh dan penyebab Error E280-0003 mesin fotocopy canon iR.
Jadi dalam memperbaiki kasus E280-0003 anda harus benar - benar mengecek kondisi pada bagian yang sudah saya sebutkan diatas. cara ini tentu mudah untuk mengetesnya apabila anda memiliki dua mesin karena tinggal cek dengan cara ditukar sebelum menggantinya. Namun jika anda memiliki satu mesin coba cek ketiga bagian tersebut dengan memastikan tidak ada yang longgar terlebih dulu. Demikian ulasan mengenai problem mesin E280-0003 fotocopy canon IR semoga bermanfaat untuk mengikuti blog silakan gabung disini.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel