Solusi Problem Canon IR Tidak Bisa Print Ukuran F4




Mesin fotocopy untuk type canon IR memang sekarang lebih canggih dibanging mesin fotocopy canon NP yang mana fiturnya terdapat beberapa kelebihan dibanding mesin type NP salah satunya adalah bisa melakukan PRINT dokument secara langsung dari komputer ke mesin fotocopy tentu cara ini tidak dapat dilakukan oleh mesin fotocopy NP. Namun terkadang kita sendiri kesulitan saat mesin ini mengalami masalah pada saat proses print mesin fotocopy.

Masalah mesin fotocopy tidak bisa melakukan print untuk ukutan F4 sedangkan untuk ukuran A4 bisa nah tentu ini ada problem penyebab masalah mengapa mesin tidak dapat print kertas folio. jadi rekan - rekan fotocopy harus menganalisanya dari hal terkecil terutama pada bagian pengaturan pada area mesin dan komputer. Permasalahan mesin fotocopy tidak dapat print ini ada beberapa ciri - ciri khusus yang ditimbulkan salah satunya adalah mesin hanya mengeluarkan indikator peringatan pada lampu berkedip - kedip dan tidak dapat melakukan kerja. 

Namun dalam kondisi diatas bukan berarti mesin fotocopy kedip - kedip error hanya saja hal ini menandakan bahwa mesin dalam keadaan bermasalah meskipun masalah yang dihadapi tidaklah serius dan perlu penanganan khusus. Melainkan hanya kesalahan pada beberapa pangaturan agar mesin berjalan lancar dan dapat mencetak kertas FLSC dengan lancar. Meskipun mungkin masalah fotocopy tidak dapat mencetak kertas F4 ini jarang terjadi bukan berarti hal ini tidak pernah menghampiri justru hal - hal kecil seperti ini terkadang jika kita tidak memahaminya akan kesulitan dan bingung.
Problemnya biasanya untuk print Folio anda harus memilih kertas pada bagian Layar Monitor sedangkan untuk A4 lancar tanpa ada kendala, dengan masalah ini tentu anda harus melakukan cara setting kertas f4 di mesin fotocopy agar kendala ini dapat dihilangkan. Pada dasarnya memang mesin fotocopy settingan defaultnya adalah A4 namun hal ini biasa anda lakukan pengaturan dari beberapa program yang ada.
Solusi Problem Canon IR Tidak Bisa Print Ukuran F4
Solusi Problem Canon IR Tidak Bisa Print Ukuran F4

Banyak teman - teman yang masih bingung mengenai cara print f4 di cpu ke fotocopy ir 5000 karena memang cara ini terbilang rumit bagi orang awam karena terdapat beberapa pengaturan yang harus dikoneksikan dengan mesin fotocopy, Namun jika anda kesulitan baiknya menghubungi teknisi saja agar pekerjaan yang lain tetap fokus tanpa harus oprek - oprek mesin fotocopy, Sebetulnya tidak sulit untuk memperbaiki mesin fotocopy yang tidak dapat mencetak kertas f4. 

Perlu teman - teman ketahui penyebab umum masalah mesin fotocopy tidak dapat print kertas Folio atau FLSC biasanya letaknya di  Driver Mesin Fotocopy yang berada di komputer yang kondisinya tidak mengenal ukuran kertas yang ada pada mesin, Tentu cara mengatasi hal ini kita harus mengsetting manual atau menginput manual agar kertas bisa terbaca kembali oleh komputer. langkah mengatur ukuran kertas folio atau FLSC pada driver fotocopy yang telah terinstall pada komputer teman - teman bisa ikuti panduan dibawah ini.

Cara Mengatasi Fotocopy Canon IR Tidak Bisa Print Folio

1. Tekan Start>Control Panel>Printers and Faxes.
2. Pilih jenis driver yang sudah diinstall yang ada icon printer canon
3. Klik kanan Pada driver mesin fotocopy lalu lakukan settingan seperti dibawah ini.
4. Pilih Printing Preferences>Custom Paper size.
5. Beri Nama ukuran kertas Misal "Folio"
6. Pilih unit "Inch" dan isikan width = 8,50 dan heigth = 13,00
7. Klik kotak "Register"
8. Klik "Ok"
9. Klik "Apply" dan Ok lagi.
10. Selesai

Sampai dilangkah ini anda sudah berhasil melakukan setting pada kertas yang ada di driver mesin fotocopy canon IR milik anda. Setelah melakukan beberapa langkah diatas dalam kondisi ini mesin harus dilakukan tes untuk melihat hasil perubahan dari settingan tersebut dibawah ini beberapa langkah cara tes print pada mesin fotocopy canon IR yang anda miliki. dalam praktek ini saya menggunakan canon IR 5000 untuk teman - teman yang menggunakan type lain bisa mencoba cara ini. siapa tahu work.

1. Pilih dokumen yang akan di print menggunkan mesin fotocopy canon iR
2. Pilih nama printer anda
3. Atur pada bagian Page Setup dibagian Output Size nya pilih settingan yang telah kita buat disini tadi kita berinama Folio
4. Klik OK dan Selanjutkan OK lagi
5. Sampai disini harusnya mesin fotocopy mulai bekerja untuk mencetak.

Demikian dari penjelasan permasalahan mesin fotocopy tidak bisa print F4 semoga membantu permasalahan teman - teman semua, untuk berlangganan artikel silakan masukkan email disini, kita akan mengirim jika ada update terbaru yang pasti bermanfaat untuk teman teman belajar.

0 Response to "Solusi Problem Canon IR Tidak Bisa Print Ukuran F4 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel