Mengoperasikan Fotocopy beserta gambar (Panduan Terlengkap Pemula)

Mesin fotocopy merupakan alat duplikat dokumen yang banyak digunakan baik di kantor ataupun jasa percetakan, keberadaannya yang sangat dibutuhkan membuat mesin ini banyak di perlukan oleh banyak orang. Namun ada beberapa kalangan tentunya kesulitan karena pemula dalam mengoprasikan mesin fotocopy ini baik cara menghidupkan mesin fotocopy dan lain sebagainya, untuk cara fotocopy sebetulnya cukup mudah dipanduan ini anda dapat melihat cara mengoperasikan mesin fotocopy beserta gambarnya, kebanyakan di masyarakat mereka menggunakan mesin fotocopy canon mulai dari type canon ir 3300, canon ir 3045, canon ir 1024, canon ir 6570, ir 5000, ir 4570, ir 6000, ir 6570 bahkan ada juga sebagian kalangan yang menggunakan mesin fotocopy kyocera, fotocopy konica minolta bizhub 350, fotocopy fuji xerox tentu dari semua type mesin ini dasarnya sama. Hanya saja tombol dan juga penempatannya yang berbeda - beda.

Mesin fotocopy sendiri ada yang type medium, kecil dan juga besar nah untuk type medium ini biasanya banyak ditemui di kantor - kantor skala menengah untuk type kecil biasanya di kantor seperti sekolah dan dinas - dinas kecil sedangkan untuk mesin type besar kebanyakan digunakan di skala usaha fotocopy karena memang jumlah yang mereka fotocopy lebih besar dari kebutuhan kantor. 

Saat pertama kali anda melihat mesin fotocopy tentu akan kebingungan mulai dari cara meletakkan kertas pada mesin fotocopy, tombol mesin fotocopy, cara menghidupkan mesin fotocopy tentu semuanya akan menjadi sebuah pertanyaan apalagi jika mesin fotocopy memiliki menu bahsa inggris. dibawah ini ruanganbaca.com akan mengulas panduan yang lengkap mengenai pertanyaan - pertanyaan anda tersebut silakan simak dibawah ini :

Langkah langkah mengoperasikan mesin fotocopy

1. Cara Fotocopy dokumen menggunakan mesin fotocopy
Apabila kebutuhan anda untuk fotocopy dokumen anda cukup meletakkan kertas di atas kaca seperti gambar dibawah ini.
Buka kaca dan posisikan kertas seperti tanda panah

Lalu tekan tombol start pada bagian panel mesin fotocopy, secara otomatis mesin akan mulai bekerja dan mengcopy dokumen yang anda inginkan.


Klik Tombol Start
Cara diatas merupakan cara memfotocopy dengan posisi normal tidak depan belakang, selanjutnya untuk fotocopy dari bagian atas mesin atau ADF bisa ikuti langkah dibawah ini.

2. Cara Fotocopy dari ADF menggunakan mesin fotocopy
Cara fotocopy melalui bagian atas mesin anda cukup meletakkan master atau kertas yang akan di fotocopy dibagian atas mesin, lalu tekan tombol star maka kertas akan masuk ke dalam dan mulai di copy oleh mesin fotocopy. dengan posisi kertas tulisan menghadap ke atas.
3. Cara meletekkan kertas di mesin fotocopy
Cara meletakkan mesin fotocopy anda harus memasukkan ke dalam laci yang ada di kertas posisinya ada dibagian bawah ini bisa disebut kaset. langkahnya anda cukup menekan tombol yang terdapat pada bagian laci ini lihat gambar yang diberi tanda panah dibawah, selanjutnya anda tarik laci tersebut dan di isi kertas.

Posisi tombol kaset yang harus di klik

Setelah itu anda harus mengatur besarnya ukuran kertas di area kaset dengan cara seperti gambar di bawah ini :
Atur besarnya kertas
Setelah kertas dimasukkan tutup kembali dan lihat pada bagian layar monitor akan terdeteksi isi kertas yang anda masukkan, langkah selanjutnya anda pilih posisi kertas yang ada di monitor tersebut dan tekan angka yang terdapat pada panel tujuannya adalah menentukan jumlah kertas yang akan di fotocopy.

Jika anda berhasil dan hasinya keluar sejauh ini artinya anda berhasil menggunakan mesin fotocopy, yang perlu diingat proses copy ini sangat cepat jadi anda bisa menunggunya sejenak. dari praktek yang anda lakukan jika terdapat kesulitan silakan tinggalkan komentar dibawah ini, terimakasih

0 Response to "Mengoperasikan Fotocopy beserta gambar (Panduan Terlengkap Pemula) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel