Terbaik mesin fotocopy untuk usaha pemula

Terbaik mesin fotocopy untuk usaha pemula - Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas mengenai mesin terbaik untuk bisnis pemula. berdasarkan pengalaman mencari mesin terbaik untuk menunjang usaha fotocopy pemula memang tidaklah mudah apalagi jika kita memulai usaha fotocopy ini tanpa adanya mentor yang mengarahkan mana yang baik dan mana yang kurang layak. karena terkadang pengusaha fotocopy pemula terjebak dengan permasalahan mesin fotocopy yang mereka hadapi. sehingganya banyak sekali pengusaha fotocopy yang menyerah di start, artikel ini saya ulas berdasarkan beberapa pengalaman pemakai mesin fotocopy.

Sedikit cerita mengenai user fotocopy kenalan saya beliau membuka usaha fotocopy pemula, mesin yang didapat hasil dari borongan user lain yang ingin tutup usaha fotocopy mungkin karena ada beberapa faktor. mesin yang di tawarkan 2 unit dengan type NP dengan harga kisaran 15 jt menurut saya ini cukup mahal untuk harga sekelas mesin fotocopy NP. setelah beberapa minggu mesin mulai menghadapi troble - troble. disinilah pengusaha fotocopy pemula di uji. karena kita harus bisa tahan dalam menghadapi troble tersebut. namun tidak sampai 5 bulan usaha yang beliau jalani harus tutup dan kedua mesinnya di jual kembali. usaha yang sudah dirintis dan sudah mendapatkan beberapa pelanggan akhirnya tutup kembali hingga saat ini.

Terbaik mesin fotocopy untuk usaha pemula
Terbaik mesin fotocopy untuk usaha pemula

Dari permasalahan diatas jelas kita dapat mengambil contoh bahwa untuk pengusaha fotocopy pemula seharusnya anda lebih dulu mempelajari setiap kekurangan dan kelebihan mesin fotocopy yang akan anda beli. kerena hal tersebut sangat beresiko untuk kelangsungan bisnis kedepannya, dan jika anda mendapati tawaran mesin fotocopy sangat murah baiknya lakukan pengecekan dengan seksama bila di perlukan panggil teknisi untuk membantu melihat kondisi mesin yang akan anda beli. 

Sesuai dengan judul artikel ini mengenai mesin terbaik untuk usaha pemula, nah dalam menentukan mesin ini sebetulnya kembali lagi pada budget kita biasaya untuk usaha perintis memang memiliki budget pas - pasan sehingga anda memang harus memanagement dana tersebut agar nantinya cukup untuk membeli mesin fotocopy dan juga melangkapi kebutuhan alat tulis kantor.dibawah ini beberapa mesin yang saya rekomendasikan untuk pemula.

1. Mesin Fotocopy Canon iR5055
2. Mesin Fotocopy Canon iR4570
3. Mesin Fotocopy Canon iR3570
4. Mesin Fotocopy Canon iR6570
5. Mesin Fotocopy Canon iR6570

type mesin diatas memiliki harga yang berbeda - beda anda bisa sesuaikan dengan modal awal yang akan anda gunakan untuk usaha, dari beberapa mesin canon diatas jika modal anda masih sangat minim saya sarankan gunakan mesin fotocopy mini kyocera m2540dn saja harganya kisaran 8,5 Jt dengan kwalitas terjamin pastinya. 

Dalam memilih beberapa mesin diatas anda perlu mencari kelebihan dan kelemahan dari beberapa type diatas dengan mengetahui hal tersebut artinya anda sudah mendapatkan kunci dimana yang sering terjadi troble pada masing - masing mesin tersebut, karena memang dalam membeli mesin fotocopy kondisinya tidak ada yang baru semuanya sudah rekondisi baik itu import ataupun lokal. Jika anda ingin membeli mesin baru mungkin mesin mini kyocera bisa menjadi jawabannya untuk lebih detil mengenai mesin ini sobat bisa baca lengkap disini :
Dari lima mesin terbaik untuk usaha anda bisa pilih salah satunya sesuai dengan selera dan perlu dipastikan sebelum membeli mesin fotocopy anda sudah menyiapkan daya listrik yang kuat minimal 1.900 karena dari masing - masing mesin diatas memerlukan daya listrik yang stabil dan juga harus menggunakan stabilizer ini fungsinya agar mesin dapat terjaga dan terhindar dari masalah troble yang disebabkan arus listrik yang rendah.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel