Mengatasi kertas menggulung dipemanas fotocopy canon IR5000 / IR6000

Permasalahan kertas yang menggulung dipemanas memang banyak faktor yang mempengaruhinya terlebih apabila mesin sedang bekerja dan kertas menggulung dipemanas tentu cara mengambilnya pun menyulitkan, Sedikit intermezo mengenai permasalahan kertas menggulung ini kejadian pada mesin saya sendiri. dimana sedang asik mencopy tiba - tiba kertas jam paper dan saat dilihat keadaan kertas menggulung dibagian pemanas, tentu ini sangat menyulitkan untuk mengambilnya karena posisi mesin masih panas.

Hingga akhirnya saya akali menggunakan gunting namun apa yang terjadi ternyata diluar dugaan karena gunting tersebut tidak sengaja mengenai lower bagian bawah yang akhirnya robek. Oh tentu ini cara yang menurut saya sia - sia yang merusak semuanya. Pada akhirnya masalah sedikit ini membuat dan merambah kesegala permasalahan lainnya. Hingga akhirnya pernah juga kejadian seperti ini yang menyebabkan lecet pada bagian Upper akhirnya masalahnya adalah hasil fotocopy kotor. Solusinnya untuk mengatasinya akhirnya saya telah temukan dan pernah dibahas disini untuk memperbaiki pemanas mesin fotocopy yang bergaris atau yang luka atau cacat. 
Dari beberapa masalah yang saya hadapi tersebut tentu ada penyebabnya dan ada faktor yang menimbulkan masalah kertas sering menggulung dibagian lower fotocopy. meskipun hal ini kedengarannya sepele namun hal ini dapat menyebabkan terjadinya problem lainnya yang tentu tidak kita inginkan, Jadi jika masalah terjadi kertas sering macet di bagian pemanas tentu anda harus mencari cara mengatasi paper jam pada mesin fotocopy canon tersebut dengan menganalisa permasalahannya.
Mengatasi kertas menggulung dipemanas fotocopy canon IR5000 / IR6000
Mengatasi kertas menggulung dipemanas fotocopy canon IR5000 / IR6000

Kebanyakan terkadang masalah Paper jam ini terjadi pada canon IR5000 jam saat bolak balik, namun terkadang masalah lainnya bukan hanya papar jam kertas keriput terjadi bisa disebabkan karena bagian lower yang bermasalah. jadi hati - hati saat menangani kertas menggulung dibagian lower jangan sampai lower menjadi lecet tergores apalagi sampai cacat. karena ini jelas akan sangat merugikan apalagi harga lower mesin fotocopy terbilang harganya cukup lumayan jadi ya mau tidak mau pastinya anda akan kesulitan untuk mengatasi hal ini jika ini terjadi.

Untuk mengatasi permasalahan kertas menggulung pada bagian lower biasanya adalah permasalahanannya karena bagian web minyaknya sudah habis nah ini yang dialami mesin fotocopy saya sendiri. ketika kertas sering menggulung pada lower ketika dianalisa ternyata masalahnya disebabkan karena cleaning web sudah tidak ada minyaknya maklum saat ini clening web saya balik karena pernah habis dengan harapan ini bisa digunakan lagi. ternyata kurang maksimal dan beresiko.

Selain masalah cleaning web yang bermasalah ada masalah lainnya yang memang kaitannya sangat erat dengan masalah kertas menggulung dibagian area pemanas ini diantaranya saya akan ulas dibawah ini :

Cara mengatasi kertas bergulung dan nyangkut di pemanas Lower iR 6000 / iR5000

 Dari pengalaman dilapangan dan dari berbagai narasumber dilapangan, pesancopy mencoba untuk merangkum beberapa penyebab dan cara mengatasi kertas bergulung ini, diantaranya.

Kurangi kekuatan baut press lower roll

Jika kita perhatikan masalsah Press Lower ini memang akan sangat berkaitan dengan masalah kertas menggulung karena memang fungsi kedua scrup ini adalah untuk mengencangkan kondisi press saat kertas keluar agar toner menempel dengan baik. Apabila scrup ini kencang tentu kertas akang mengkelung dan berbalik sehingga masuk kembali kedalam dan menggulung diarea pemanas. sehingga menyebabkan kertas jampaper. Solusinya anda bisa setel kendur kedua scrup ini saya pernah membahas nya disini :
Pembahasan ini sama saja dengan cara mengatasi masalah fotocopy hasilnya luntur jadi teorinya sama saja anda tinggal peraktekkan dengan langkah yang mudah.

Kurangi suhu pada fixing pada pengaturan mesin

Untuk mengatasi masalah ini anda bisa mencoba mengurangi suhu panas pada bagian fixing dengan mengatur program mesin tersebut melalui *28* cara ini dapat anda lakukan sebelum membongkar bagian - bagian yang dirasa perlu diperbaiki. Langkahnya anda masuk ke program menu mode servide dengan menekan tombol *28* lalu klik copier lalu Body -> Fix temp isi 2 Klik OK yang dilanjut dengan Sett OHP  temp isi 3 atau 4 dengan menerapkan program ini anda bisa menekan suhu panas yang berlebih pada bagian fixing.

Namun jika semakin rendah panas nya toner akan mudah rontok atau bisa dihapus dengan tangan atau toner pudar jika di gesek tangan. nah jadi untuk mengatur bagian ini anda bisa mencobanya denga naik dan turunkan pengaturan tersebut. Pastikan atur dengan kondisi panas sedang agar kertas tidak mengkerut dan hasilnya tetap prima dan maksimal.

Demikian penjelasan mengenai solusi mengatasi kertas yang menggulung dibagian pemanas mesin fotocopy canon IR. semoga dapat memberikan pencerahan dan pebelajaran baru untuk berlangganan silakan masukkan email anda disini. terimkasih

0 Response to "Mengatasi kertas menggulung dipemanas fotocopy canon IR5000 / IR6000"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel