Pengalaman printer epson yang cocok dengan tinta art paper, pigmen dan sublimasi - Ruanganbaca.com

Pengalaman printer epson yang cocok dengan tinta art paper, pigmen dan sublimasi

Pengalaman printer epson yang cocok dengan tinta art paper, pigmen dan sublimasi - Sahabat ruanganbaca.com kali ini saya akan mengulas mengenai jenis printer yang cocok dengan tinta art paper, pigmen dan sublimasi yang rekomended untuk printer type epson. berdasarkan pengalaman saya selama ini menggunakan beberapa jenis tinta ini dan ulasan berdasarkan hasil dan juga kwalitas dari masing - masing tinta diatas. 

Sebelum kita mengulas lebih banyak mengenai type printer epson yang cocok untuk tinta art paper, pigmen dan sublimasi terlebih dulu anda harus mengetahui fungsi dan juga alasan anda ingin mengganti tinta printer epson dengan jenis tinta diatas.

Sebagian orang berpendapat hanya di ikuti faktor ikut - ikutan karena memang jenis tinta ini booming dikalangan pengusaha percetakan khususnya yang masih menggunakan printer inkjet biasa. Alhasil tinta yang dibeli malah salah dan merusak printer yang awalnya hasil cetak tidak bermasalah menjadi garis - garis karena faktor kurang tepatnya dalam segi pengetahuan mengenai penggunaan tinta printer ini.

Pengalaman printer epson yang cocok dengan tinta art paper, pigmen dan sublimasi
Pengalaman printer epson yang cocok dengan tinta art paper, pigmen dan sublimasi
Oleh sebab itu tidak salah jika anda membaca sedikit pengalaman saya dalam mengganti tinta printer dye dengan tinta art paper atau pigmen. Sudah satu tahun lebih saya menggunakan printer seri EPSON L120 yang diganti dengan tinta art peper. sebelumnya sudah pernah menggunakan tinta ORI bawaan EPSON namun banyak sekali terjadi komplain karena hasil cetak luntur. Dari sini saya mulai mengambil keputusan untuk mengganti jenis tinta ORI EPSON dengan tinta artpaper. 

Awalnya ragu karena membaca dari beberapa refrensi mereka mengganti tinta ORI ke Artpaper menyebabkan printer mampet dan hasilnya bergaris. sehingga hal ini saya pelajari lagi akhirnya dengan keberanian saya menguras semua isi tinta ORI EPSON yang ada di printer baik di daerah tabung, selang, head. jadi perlu saya ingatkan untuk rekan - rekan yang akan mengganti tinta artpaper harus terlebih dulu membersihkan semua bagian - bagian printer yang mengandung tinta. Karena jika keduanya bercampur antara tinta dye dan artpaper menyebabkan head mampet. Itu pengalaman saya yang pernah mencampur tinta Dye dan Arpaper di printer EPSON T1100 A3. 

Keunggulan tinta printer Artpaper dibanding dengan tinta Ori Epson sangat jauh jika dibandingkan ketahanan tinta. karena saya sudah pernah mencoba mengetes hasil cetak foto menggunakan tinta artpaper di rendam di air hasilnya tidak luntur dan meluber. sedangkan tinta Ori Epson langsung meluber dan luntur. disinilah kenapa alasan saya mengganti tinta printer dye ORI EPSON ke Artpeper.

Printer yang cocok untuk tinta Artpaper.

Pembahasan ini sesuai dengan judul diatas, printer yang saya rekomendasikan berdasarkan pengalaman menggunakan printer Epson Type L120 dan sudah lebih dari satu tahun dengan cetakkan sudah beribu - ribu lembar untuk cetak undangan. dan hasilnya belum menunjukkan tanda - tanda kerusakan hingga saat ini.

Cara perawatan tinta artpeper sebetulnya tidak sulit seperti banyak orang yang berbicara harus begini harus begitu, sepanjang pengalaman saya dalam penggunaan tidak lah sering setiap hari mencetak foto mungkin bisa dihitung antara 3 sampai 4 hari untuk order cetak foto dan juga cetakan undangan lainnya. Head Printer tidak mampet dan tidak menunjukkan adanya masalah tinta.

jadi anda tidak perlu ragu untuk mengganti tinta printer yang sudah anda yakini. dicoba saja asalkan sesuai dengan yang telah saya jelaskan diatas. intinya saran saya jangan takut mencoba meskipun terkadang dalam percobaan tentu ada resiko.

Untuk warna jika kita bandingkan antara hasil cetak menggunakan tinta artpeper dan juga tinta ori epson warna lebih kontras menggunakan tinta ori epson sedangkan untuk artpaper warna lebih ke terang ataupun untuk contoh perbandingan hasil cetak tinta artpaper dengan tinta ori epson digambar berikut :
Perbandingan Warna antara Tinta ORI EPSON dan Tinta ART PAPER
Perbandingan Warna antara Tinta ORI EPSON dan Tinta ART PAPER

Printer yang cocok untuk tinta Pigmen.

Setelah kita mengulas mengenai tinta printer artpaper kita akan membahas kembali seputar tinta printer pigmen silakan teman - teman simak yang akan dibagikan di blog ruanganbaca.com, Pengalaman ini juga pernah saya alami di printer EPSON seri L310 dengan mengganti tinta printer jenis Pigmen, untuk kwalitas pigmen saya rasa hampir sama saja dengan art peper tidak ada beda hanya saja mungkin jika kita cium aroma dari tinta sedikit berbeda.

Saya tidak lama menggunakan jenis tinta pigmen ini karena di kota saya harganya cukup mahal, hal ini yang kemudian menjadi pertimbangan saya untuk pindah dan mengganti kembali jenis tinta printer pigmen tersebut ke tinta sublim. selain memang saat itu kebutuhan akan penggunaan tinta sublim menjadi hal yang perlu saya haruskan. 
Saya menggunakan jenis tinta pigmen ini hanya sekitar tujuh bulanan, alhasil memang sama saja belum menunjukkan tanda - tanda kerusakan pada bagian head ataupun mekanik lainnya. Antara kedua jenis artpeper dan pigmen dengan kwalitas yang menurut saya sama, namun tentu kita akan memilih harga yang bisa dijangkau untuk dijual kembali ke konsumen.

Printer yang cocok untuk tinta sublim.

Nah untuk jenis tinta ini perlu saya terangkan terlebih dulu untuk anda yang baru mengenal jenis - jenis tinta diatas, tinta sublim merupakan tinta yang fungsi utamanya untuk memindahkan gambar ketika dipanaskan. Saya menggunakan jenis tinta sublim untuk menambah usaha dibidang sabon mug digital, dimana proses kerjanya kertas HVS dicetak menggunakan tinta sublim lalu dipanaskan menggunakan mesin mug yang sebelumnya gambar hasil cetakan sudah ditempelkan di area MUG alhasil gambar akan pindah ke permukaan MUG.
Saya tidak menjelaskan secara detail mengenai proses kerja cara perpindahan tinta sublim ini dan proses cara pembuatan sablon mug menggunakan sublim. Selama ini printer yang saya gunakan adalah type L310 memang untuk jenis tinta sublim ini lebih banyak perawatan dibanding tinta diatas. 

Karena setiap printer 1 minggu tidak digunakan hasilnya menjadi garis, dan harus selalu mengadakan cleaning agar hasil nya maksimal kembali. cara inilah sebetulnya yang menyebabkan boros tinta. saran saya apabila anda mencetak sablon mug belum menemui pasar yang tepat lebih baik tunda terlebih dulu, namun jika produksi akan mug sudah bisa dijumpai target pasarnya ini tentu potensi yang besar keuntungannya.

Dari usalan saya diatas tentu anda sudah dapat menyimpulkan satu persatu, apabila berminat ingin berlangganan artikel yang pastinya bermanfaat untuk anda semua silakan tinggalkan EMAIL anda disini.

Terimakasih sudah bekunjung diblog ruanganbaca.com, yang kami suguhkan disini adalah ilmu jadi banyak - banyak membuka ruanganbaca.com akan mendapatkan pengalaman - pengalaman baru. terimakasih 
Searches related to
  • jenis tinta printer hp
  • jenis tinta printer canon ip2770
  • jenis printer
  • perbedaan tinta pigment dan sublim
  • tinta artpeper untuk canon
  • tinta sublim terbaik
  • tinta pigment canon
  • tinta sublim epson
  • jenis tinta sablon

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel