Solusi hasil fotocopy melengkung dan melipat lipat canon IR

Hallo guys kali ini bahasan kita seputar mesin fotocopy canon iR yang bermasalah kasusnya adalah setiap fotocopy hasil kertas melengkung dan melipat - lipat tidak rata. atau dengan kata lain kertas hasil fotocopy kusut. Kasus seperti ini memang sering terjadi pada mesin fotocopy apalagi jika mesin anda selalu di porsil untuk bekerja keras mengumpulkan rupiah. Masalah pada mesin fotocopy seperti ini bisa diatasi dengan mudah asalkan kita tahu letak kesalahan yang perlu di perbaiki. Masalah kertas lengkung ini.

Kebanyakan masalah pada hasil fotocopy yang hasilnya melipat terjadi pada mesin canon ir medium namun bukan berarti mesin besar sekelas iR 5000/iR 6000 tidak pernah mengalami kerusakan. Karena memang masalah hasil kertas fotocopy nekuk ini masalah klasik yang sering menimpa mesin fotocopy. Hanya saja cara perbaikan mesin fotocopy keduanya berbeda antara mesin fotocopy medium dan juga mesin fotocopy canon iR5000/iR6000.

Solusi hasil fotocopy melengkung dan melipat lipat canon IR
Solusi hasil fotocopy melengkung dan melipat lipat canon IR
Hasil fotocopy kertas yang tidak rata seperti diatas paling sering menghampiri mesin fotocopy yang menggunakan element. Mungkin kita akan bertanya - tanya apa hubungan antara mesin fotocopy element dengan hasil fotocopy melangkung, Nah perlu anda ketahui untuk mesin fotocopy saat ini selain canon Type NP dan juga canon iR5000/6000 kebanyakan menggunakan sistem pemanas element. Pemanas element sendiri membutuhkan pelicin yang disebut grease dimana fungsi grease mesin fotocopy ini untuk melumasi fixing agar jalannya kertas licin.

Penggunaan Grease pada mesin fotocopy Medium atau canon Element sangat penting dan tidak bisa ditinggalkan. bahkan digantikan dengan pelumas lainnya sebagai pengganti grease fotocopy banyak sekali faktor mesin fotocopy kurang pelumas grease diantaranya mesin fotocopy selalu nyangkut atau biasa kita sebut mesin fotocopy macet. Kronologinya biasanya mesin fotocopy jampaper dibagian pemanas. banyak sekali masalah mesin fotocopy yang akan kita jumpai apabila kurangnya pelumas pada area pemanas. 

Untuk mesin fotocopy element anda harus rajin mengkontrol paling tidak satu bulan sekali untuk melakukan pengecekan dengan cara membuka bagian pemanas mesin fotocopy. dengan perawatan rutin ini sudah pasti mesin akan lancar dan akan menghindari kertas macet. Sama halnya dengan hasil fotocopy melipat atau melengkung asalkan anda rajin mengolesi bagian fuser dengan grease pasti masalah seperti ini tidak pernah anda jumpai.
Cara memperbaiki kertas melangkung sendiri anda harus membuka bagian fixing lalu olesi fuser dalamnya menggunakan grease, Cara ini sudah saya buktikan dengan pengalaman saya sendiri dan hasilnya mesin fotocopy berjalan dengan lancar tanpa masalah jampaper seperti diatas. saran saya pemanas mesin fotocopy khususnya element ini harus sering di cek maksimal satu bulan sekali lalu olesi grease agar fotocopy selalu optimal.

Dari Penjelasan diatas, pastinya anda sudah mengetahui penyebab kertas macet di mesin fotocopy apabila dari penjelasan saya diatas kurang lengkap silakan tambahkan di kolom komentar, Itu saja yang dapat saya bagikan semoga memberikan manfaat. jangan Lupa untuk mendapatkan Informasi Update artikel ruanganbaca.com yang bermanfaat silakan masukkan E-Mail anda disini.




Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel