Cara ubah voltase 220 volt ke 110 volt mesin fotocopy canon IR

Cara ubah voltase 220 volt ke 110 volt mesin fotocopy canon IR - Untuk anda yang mengalami kendala pada mesin photocopy yang voltasenya 220 volt dimana sering sekali mengalami mesin rusak yang disebabkan kelistrikkan mungkin dengan hijrah mengganti voltase adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kendala ini.

Voltase 220 volt ini biasanya digunakan untuk mesin photocopy yang listriknya stabil. dan juga berdasarkan pengalaman sulit mencari IH  220 volt dan juga power suplay 220 volt. disinilah permasalahan yang paling sering dihadapi dalam menangani mesin photocopy canon iR voltase 220 volt. 

Memang dalam menurunkan voltase ini anda harus benar - benar jeli melihat beberapa part yang akan diganti ke 110 Volt tentu hal ini tidaklah mudah ada beberapa tahapan yang harus anda ganti untuk menghasilkan output 110 volt pada mesin photocopy anda, pengalaman saya pada mesin photocopy canon IR 5075 yang akan diganti voltase nya menjadi 110 volt. dengan beberapa tahapan dan juga persiapan.

jangan sampai maksud hati ingin menurunkan voltase karena beberapa kesalahan menimbulkan mesin error atau rusak. Hal tersebut tentu tidak kita inginkan dalam proses ini, asalkan anda hati - hati dan memastikan bahwa yang anda ganti sudah benar maka  hal - hal yang mungkin diluar dari permasalahan tersebut akan bisa dihindari.
Alasan saya waktu itu mengganti mesin dari 220 Volt menjadi 110 volt adalah karena di tempat saya susah apabila terdapat masalah untuk mencari IH  220 volt dan juga power suplay 220 volt inilah yang menyebabkan saya kuat untuk mengganti 220 volt ke 110 volt.

Yang jadi permasalahan saya saat ini IH 220 Volt saya sering rusah itulah kendala kenapa mengganti ke IH 110 volt. Nah untuk mengganti dan menurunkan ke 110 volt tersebut anda harus mengganti bagian - bagian berikut :
  • Ganti IH ke 110 Volt
  • PS 110 Volt
  • Hiter Pemanas
  • Hiter Drum
Berdasarkan pengalaman dari beberapa part tersebut diganti, apabila anda sudah menggantinya dan terdapat kendala lain, saran saya konsultasikan ke teknisi karena setiap permasalahan mesin beda - beda terkadang setelah di ganti muncul E004 ini juga yang perlu anda analisa. Jadi untuk mengganti Voltase dari 220 Volt ke 110 anda tidak dapat langsung mengikuti beberapa tutor di atas, melainkan harus ada pendamping teknisi agar nantinya ketika permasalahan lain muncul dapat diatasi dengan segera.

Cara lainnya untuk mengatasi atau menurunkan daya dari 220 volt ke 110 volt adalah dengan memasang travo step down seperti dibawah ini :

Cara ubah voltase 220 volt ke 110 volt mesin fotocopy canon IR
Cara ubah voltase 220 volt ke 110 volt mesin fotocopy canon IR
 
Saran saya untuk mengganti ke 110 volt memang tidak mudah, banyak part yang terkadang ikut di ganti dan tidak dapat dijabarkan satu persatu disini. jika anda ingin memaksa menggantinya pastikan bahwa alasan anda ingin mengganti dari 220 volt ke 110 volt memang benar - benar butuh dan mendesak.

Apabila ada tambahan mengenai pembahasan diatas silakan tambahkan dikolom komentar, saya sangat menghargainya. terimakasih sudah berkunjung di blog ruanganbaca.com 

Searches related to :
  • Perbedaan DC Control IR 3300 tegangan 220 volt dengan 110 volt  
  • Perbedaan mesin fotocopy tegangan 220 volt dengan 110 volt 
  • Cara lihat 220 volt dengan 110 volt  mesin photocopy

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel