Cara Mengatasi Fotocopy Terlalu panas claning web terbakar Canon IR

Fotocopy yang terlalu panas tentu berbahaya karena dapat merusak beberapa part yang berada di dekatnya salah satunya adalah cleaning web, Namun sebaliknya mesin fotocopy yang tidak panas akan mengeluarkan indikator ERROR. Mesin fotocopy seperti ini sering disebut over heat dimana panas yang dihasilkan fixing sudah melebihi batas maksimum. namun untuk mengatasi cleaning web terbakar kita tidak bisa melakukan vonis secara langsung dengan bagian fixing karena masalah cleaning web hangus banyak sekali faktor penyebabnya.

Mesin Fotocopy yang rusak atau ERROR mungkin sudah biasa kita mengatasinya cukup melihat panduan kerusakan yang sesuai dengan kode error maka masalah akan dapat diatasi. Berbeda dengan masalah Cleaning web fotocopy hangus terbakar yang biasanya tidak memberikan tanda- tanda error pada mesin melainkan cirinya dapat dilihat ketika anda membuka bagian web fotocopy karena cara ini adalah satu - satunya untuk melakukan pengecekan pada area tersebut. 

Mengatasi Fotocopy Terlalu panas claning web terbakar Canon IR
Mengatasi Fotocopy Terlalu panas claning web terbakar Canon IR
Memperbaiki masalah ini kuncinya anda harus mengetahui cara membuka cleaning web fotocopy, apabila hal tersebut sudah dikuasai maka langkah perbaikan diatas cukup mudah, Untuk memperbaiki masalah cleaning web diatas mulailah melakukan pengecekan pada area perputaran cleaning web dan pastikan lancar tidak ada hambatan, Jika terdapat cleaning web tidak berputar Cek gear pemutar web One Way nya berlanjut dengan cek selenoid, Jika dari beberapa part diatas tidak ada masalah lanjut ke Sub Termistor.
Banyak sekali kendala yang dialami mesin fotocopy khususnya bagian cleaning web dan tentu dengan kendala tersebut memberikan dampak tidak maksimal dengan kinerja mesin fotocopy. Salah satunya jika cleaning web fotocopy tidak berputar maka mesin akan overheat dampaknya adalah kertas menggulung pada pemanas mesin fotocopy. hal tersebut disebabkan karena toner fotocopy melekat di area roll pemanas dan kertas fotocopy tidak dapat keluar atau jampaper. 

Cara Lainnya untuk memperbaiki masalah claning web terbakar Canon IR atau mesin fotocopy Overheat anda bisa masuk ke menu program mode *28* namun pastikan terlebih dulu apakah benar - benar masalah overheat yang terjadi pada mesin anda bukan karena disebabkan oleh gear putaran web yang bermasalah. Langkahnya :
  • Setelah masuk ke mode *28*
  • masuk ke menu Copier
  • Pilih Option
  • Pilih menu Fix - Temp di isikan angka 2 lalu OK
  • Pilih Ohp-temp di isikan angka 4 lalu OK
  • Matikan mesin lalu hidupkan kembali
Langkah diatas adalah cara memperbiki mesin fotocopy overheat. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas sebelum memprogram pastikan kondisi mesin benar - benar tidak ada masalah di area Gear, Selenoid, dan Sub Termistor dan juga pastikan cara pasang cleaning web fotocopy yang anda lakukan sudah benar. 
Karena jika kesalahan pada area cleaning web sendiri meskipun anda sudah program akan tetap terbakar karena seharusnya cleaning web ini jalan atau berputar dan bergeser dari lapisan yang kering ke lapisan basah yang masih terdapat kandungan minyak. Apabila proses ini terganggu maka yang terjadi adalah cleaning web bolong bahkan terjadi cleaning web mesin fotocopy sering sobek.

Dari penjelasan diatas mengenai cara mengatasi fotocopy terlalu panas yang menyebabkan cleaning web terbakar, jika terdapat tambahan solusi anda bisa tinggalkan komentar. Untuk mendapatkan Seputar update baru yang bermanfaat silakan tinggalkan Email anda disini.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel