Baca Solusi problem E007 fotocopy Canon IR - Ruanganbaca.com

Baca Solusi problem E007 fotocopy Canon IR

Baca Solusi problem E007 fotocopy Canon IR - Pada postingan kali ini kita akan membahas masalah error mesin fotocopy canon IR yang mengalami E007 pada fotocopy Canon Ir 3300, Canon IR 4570, Canon IR3045, canon IR3570 dimana masing - masing mesin ini hampir memiliki mekanik mesin yang sama. permasalahan error memang bisa terjadi kapan saja tanpa di duga dan diundang bahkan error pada mesin fotocopy terkadang membuat kita harus berfikir mencari solusinya. seperti yang kita ketahui mesin fotocopy sendiri terdiri dari serangkaian element yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya untuk mencapai tujuannya. yaitu menghasilkan gambar. apabila salah satu dari komponen ini mengalami kerusakan sudah barang tentu mesin photocopy akan berhenti bekerja dan menampilkan pesan error. seperti yang akan kita bahas kali ini mengenai cara memperbaiki masalah E007 photocopy canon IR. atau biasanya lebih lengkapnya error ini ditampilkan dengan kode E000007-0000. 
 
Baca Solusi problem E007 fotocopy Canon IR
Baca Solusi problem E007 fotocopy Canon IR
Permasalahan E000007-0000 sendiri biasanya terjadi pada mesin photocopy type medium yang mana mesin ini menggunakan element sebagai pemanasnya. sedangkan untuk mesin type besar biasanya bagian pemanasnya berbentuk lampu heater. jika kita bandingkan keduanya antara pemanas element dan juga lampu tentu memiliki kelebihan dan kekurangan antar keduanya salah satu yang paling berpengaruh adalah masalah daya listrik. untuk penggunaan mesin element membutuhkan daya listrik yang tidak terlalu besar seperti mesin yang menggunakan lampu heater dan juga bagian lower. terkadang masalah yang di tampilkan antara mesin element dan juga lower atau lampu heater memiliki perbedaan. seperti halnya pada masalah E000007-0000, hal ini merupakan berkaitan dengan masalah bagian fixing unit. bisa jadi ini terjadi disebabkan oleh fixing yang pecah dan masih banyak lagi penyebab kerusakan area fixing unit yang dapat menimbulkan masalah E000007-0000. 
 
Perawatan antara fixing yang berjenis element dan juga lampu heater memang lebih mudah merawat bagian lampu karna dari posisi pemeliharaan dan juga sensitif element merupakan masin yang harus memiliki perawatan ekstra misalnya mulai dari memberikan pelumas atau sering disebut grease jangan sampai posisi grease ini kering pada bagian fixing karna akan berdampak fatal. mulai dari kertas akan sering jam paper, dan juga mesin fotocopy akan mengeluarkan indikator error seperti E000007-0000. namun anda tidak perlu khawatir masalah E000007-0000 sebetulnya cukup mudah untuk di perbaiki asalkan anda memiliki kemampuan untuk membongkar bagian fixing seperti langkah - langkah dibawah ini.
 
Baca Juga :

Cara memperbaiki masalah fixing atau problem E000007-0000.

1. Bongkar fixing unit
2. Buka fuser unit.
3. Olesi Elemen Heater Dengan Silicon Oil atau biasa disebut grease.
4. Pasang kembali fixing unit dan hidupkan mesin.

Dari pengalaman langkah diatas dapat membantu mengatasi sekaligus menghilangkan masalah E000007-0000 pada mesin fotocopy canon IR 4570, kesimpulannya Error E000007-0000 disebabkan oleh faktor fixing film yang tidak dapat berputar dengan normal atau bisa jadi putaran fixing film tidak benar. yang mana awalnya masalah pada bagian fixing film ini dari kurangnya grease dibagian dalam fixing film, sehingga fixing film tidak dapat berputar dengan sempurna, apabila masalah yang anda lihat E000007-0000 biasanya setelah memberikan grase dan juga mengganti fixing film masalah Error akan dapat diatasi. apabila masalah E000007-0000 tidak dapat diselesaikan dengan mengganti fixing film ada beberapa hal yang menjadi tujuan kerusakan selanjutnya diantaranya cek bagian PCB Pemanas, Cek dudukan lower biasanya sudah haus yang menimbulkan tekanan tidak seimbang  dari penjelasan diatas anda pasti dapat melakukan perbaikan dengan menganalisa bagian fixing film terlebih dulu. semoga artikel mengenai cara memperbaiki masalah E000007-0000 pada mesin photocopy canon IR ini memberikan manfaat dan juga dapat membantu permasalahan yang anda hadapi. jangan lupa untuk bagikan dengan mengklik tombol share dibawah.
 
Pencarian terkait :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel