Cara atur ukuran kertas mesin fotocopy canon IR dilengkapi gambar

Cara atur ukuran kertas mesin fotocopy canon IR dilengkapi gambar -  sebagian pengusaha fotocopy di rumitkan dengan masalah settingan ukuran kertas. yang mana biasanya kita ingin menggunakan ukuran F4 namun gambar selalu terpotong karna setingan yang kita gunakan adalah A4. dalam melakukan perubahan ini kita harus mengatur beberapa program dibagian mesin fotocopy dengan cara masuk menggunakan menu mode service. cukup mudah untuk melakukan hal ini tidak perlu memanggil teknisi ataupun memperaktekkannya berhari - hari. yang terpenting adalah perhatikan setiap langkah dan tatacara yang akan saya tulis di dalam artikel kali ini.

Mensetting ukuran kertas sediri memiliki fungsi tersendiri diamana dengan mengubah ukuran yang sesuai dengan ukuran kertas maka hasil fotocopy akan menyemai berkas asli fotocopy.anda bisa lakukan dengan beberapa kaset mesin fotocopy. misal anda ingin setting kertas a4 di mesin fotocopy tentu dengan mengubah hal ini artinya anda harus mengubah margin pada mesin fotocopy melalui program. ukuran kertas yang dapat disetting sesuai dengan keinginan anda mulai dari u2 dan juga setting dari f4 ke a4 semua bisa anda lakukan. mensetting ukuran kertas mungkin bukan menjadi hal multak yang harus anda lakukan namun terkadang hal kecil ini akan menggangu dan berkendala dalam pekerjaan.

Sering kita jumpai dari hasil fotocopy yang tidak sesuai dengan dokumen awal misal nya ukuran f4 menjadi a4 dan hasil fotocopy terpotong. tentu hal seperti ini terkadang disebabkan oleh ukuran kertas yang tidak sesuai dengan program mesin fotocopy. solusinya tentu anda harus mensetting ulang ukuran kertas pada bagian cassette mesin fotocopy tersebut, adapun  langkah - langkahnya anda bisa simak beberapa cara dibawah ini :
  1. Petama Tekan tombol  *28* Tekan 28, langkah ini anda bisa lakukan dengan cara bersamaan pada saaat menekan.
  2. Tekan Copier
    Cara atur ukuran kertas mesin fotocopy canon IR dilengkapi gambar
     
  3. Tekan Option
    Cara atur ukuran kertas mesin fotocopy canon IR dilengkapi gambar
  4. Tekan CST 
    Cara atur ukuran kertas mesin fotocopy canon IR dilengkapi gambar
  5. Selanjutkan tekan Next dengan simbol tanda panah
  6. Selanjutnya setting bagian cassette mesin fotocopy dengan kode berikut  : A4 - 6
    A3 - 4
    POLIO - 24
    B5 - 15
    LTR - 18
    A4R - 5
  7. Atau cara lainnya untuk menyesuaikan standar anda bisa lakukan beberapa langkah dibagian setting program dibawah ini :
    Langkah Awal
Langkah ke dua
Langkah mengubah ukuran kertas ini dapat dengan mudah dipraktekkan, hanya dengan masuk ke bagian menu program maka anda akan menjumpai menu yang saya terangkan diatas. cara ini adalah termudah dalam mensetting ukuran kertas cassette mesin fotocopy. kesimpulannya masalah pada mesin fotocopy hasil terpotong atau hasil tidak sesuai biasanya sumber utamanya adalah tidak sesuainya ukuran setting kertas di bagian program mesin fotocopy, solusinya anda harus mengubah ulang bagian program mesin fotocopy tersebut.

Baca Juga :
Cara Memperbaiki Error E00025-0001 Mesin Fotocopy canon IR
Solusi Memperbaiki Error E804 Mesin Fotocopy Canon IR

Semoga apa yang saya tulis disini memberikan pengetahuan baru dan juga wawasan baru dalam menangani permasalahan mesin fotocopy canon IR. apabila ada ragu dalam mempraktekkan ada bisa langsung kontak teknisi untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan. apabila bermanfaat jangan lupa share. terimakasih.

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel