cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Botol toner bizhub 350 tidak berputar saat adding toner

Solusi Botol toner bizhub 350 tidak berputar saat adding toner - Permasalahan pada mesin fotocopy konica minolta kerap terjadi, bukan hanya kepada mesin type bizhub 350 saja ,melainkan hampir semua mesin fotocopy pasti akan mengalami kondisi error atau masalah. sebagai pengguna tentu kita harus menghadapi hal ini dengan sabar dan mencari solusi perbaikannya. seperti yang akan kita bahas kali ini permasalahan botol toner yang tidak berputar saat adding toner pada mesin bizhub 350. Masalah tidak berputarnya bagian botol toner merupakan masalah yang jarang terjadi. kondisi ini bisanya disebabkan oleh beberapa part yang haus atau minta diganti.

Mesin fotocopy konica minolta bizhub 350 merupakan salah satu mesin pilihan pengguna bizhub ada beberapa hal yang mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna mesin ini diantaranya mesin ini dibandrol dengan harga yang tidak membuat kantong jebol, desain mesin modern, memiliki fitur lengkap, mulai dari mesin fotocopy sebagai scan, sebagai printer dan masih banyak lagi lainnya. namun dibalik kelebihan mesin bizhub pasti memiliki kekurangan. setiap permasalahan baik error ataupun kondisi part yang rusak pasti ada cara memperbaikinya, asalkan sabar dan juga di cari permasalahannya. terkadang ada sebagian user yang mumet ketika menghadapi mesin yang rewel, dapat dikatakan bentar - bentar rusak. sebetulnya salah satu yang menjadi faktor utama mesin rewel tergantung dari perawatan dan kerajinan user dalam memelihara mesin. baik pengecekan kondisi part, menjaga kebersihan dan selalu menggunakan toner berkwalitas.

Baca Juga :

tidak hanya itu saja, mesin yang rewel biasanya karna terlalu over bekerja. namun apabila mesin jarang bekerja sejak beli sudah rewel ini menimbukan pertanyaan, mungkin mesin yang anda beli bekas rental. apabila mesin dengan kondisi bekas rental bisanya memiliki part - part yang sudah lelah bekas bekerja. solusinya anda harus over houl mesin fotocopy bizhub 350 anda. proses over houl ini adalah mengganti seluruh mekanik mesin fotocopy bizhub 350 yang sudah kondisinya jelek diganti dengan yang baru. biasanya over houl ini membongkar seluruh bagian mekanik hingga sisa rangka. perbaikan dengan cara over houl terkadang membuahkan hasil yang di inginkan. Namun proses overhoul ini tidak cukup dengan anggaran dana minim. mengingat kita harus mengganti seluruh part yang dirasa sudah tidak bagus.

Sebagai pengusaha fotocopy kita mau tidak mau harusnya belajar cara mengatasi masalah secara mandiri, meskipun bagian hal hal kecil saja. misalnya mengganti bagian drum, karet blade, kurang toner dan bagian pekerjaan kecil lainnya. apalagi jika anda merupakan pengusaha fotocopy pemula hal ini amat perlu. seperti hal nya diatas kerusakan pada bagian mekanik seperti yang kita bahas botol toner tidak berputar ini biasanya dikarnakan beberapa hal, utamanya biasanya kerusakannya pada bagin Hopper.

Sebelum kita mengecek lebih dalam lagi bagian hopper anda bisa cek bagian sub hopper, dimana biasanya terjadi gumpalan toner di dalamnya sehingga menyebabkan berat putaran, anda bisa lihat gambar sub hopper dibawah ini,

Solusi Botol toner bizhub 350 tidak berputar saat adding toner
Solusi Botol toner bizhub 350 tidak berputar saat adding toner
Coba anda bersihkan, kuras semua isi toner yang berada pada bagian sub hopper ini. Apabila langkah ini sudah dilakukan dan tidak membuahkan hasil berikutnya anda bisa lakukan cek bagian gear dibagian unit hopper gambarnya seperti diabawah ini.


Biasanya gear ini lubang bagian tengahnya sudah los atau longgar, coba ganti dengan yang baru. letak bagian gear ini persisnya didalam bagian hopper seperti gambar dibawah ini :

Hopper Mesin Fotocopy Bizhub 350

Apabila kondisi semuanya baik, namun botol tetap tidak mau berputar saat adding toner. sobat bisa cek bagian selenoid bisanya busa dibagian platuk sudah habis anda bisa menggantinya dengan lakban hitam jilid dengan tida kali tempel atau tiga lapis.selenoid ini letaknya didalam bagian hopper pada gambar diatas. 

Kesimpulannya, Cara Mengatasi Permasalahan pada  mesin fotocopy bizhub 350 dengan problem botol toner tidak mau berputar anda bisa mengecek pada tiga bagian yang pertama cek bagian sub toner, cek bagian gear hopper, dan yang terakhir cek bagian busa platuk yang letaknya didalam hopper. dari penjelasan singkat ini semoga memberikan solusi atas permasalahan yang anda hadapi apabila ada tambahan mengenai perbaikan masalah ini anda bisa koment dibawah. terimakasih sudah mengunjungi blog ruanganbaca.com

2 komentar untuk "Solusi Botol toner bizhub 350 tidak berputar saat adding toner"

Ally Senin, 11 Mei, 2020 Hapus Komentar
Ulasan yg sangat membantu
Segera di praktekkan

Karena sudah sering dilakukan pengaturan ATDC namun masih blm bisa (masih error)

Terima kasih
Ahmad Yusuf Rabu, 13 Mei, 2020 Hapus Komentar
Semoga membantu