Cara mengatasi preventive maintenance time bizhub 600/750 - Ruanganbaca.com

Cara mengatasi preventive maintenance time bizhub 600/750

Cara mengatasi preventive maintenance time bizhub 600/750

Permasalahan pada mesin fotocopy terutama masalah indikator pesan pada layar mesin fotocopy merupakan hal yang kerap terjadi pada mesin fotocopy., kondisi ini merupakan menunjukkan ada sesuatu yang salah pada mesin fotocopy tersebut, kesalahan yang terjadi dari mulai yang ringan sampai dengan yang berat. semuanya akan ditampilkan oleh pesan dilayat mesin fotocopy. namun ada beberapa hal yang tidak akan mengeluarkan error atau pesan kesalahan, diantaranya hasil fotocopy bergaris, hasil fotocopy tidak jelas. masalah - masalah ini biasanya hanya bagian part kecil saja. yang dapat dengan mudah dilakukan perbaikan. Namun ada beberapa pesan kerusakan pada mesin fotocopy yang harus dicek lebih dalam lagi seperti yang akan kita bahas kali ini bagaimana cara mengatasi mesin fotocopy mengeluarkan pesan preventive maintenance time mesin fotocopy konica minolta bizhub 600/750. sebagai pengusaha fotocopy tentu semua hal yang sebelumnya kita tidak tahu harus dituntut dipelajari dan dipraktekkan guna menyelesaikan permasalahan mesin fotocopy anda. 
Cara mengatasi preventive maintenance time bizhub 600/750
Cara mengatasi preventive maintenance time bizhub 600/750
Sebagai pengusaha pemula ataupun senior hal error pada mesin fotocopy merupakan momok yang paling tidak diinginkan selain menghambat pekerjaan error ini dapat menggangu jalannya aktifitas usaha. yang biasanya mesin dalam keadaan lancar ketika error atau terdapat masalah mesin tidak dapat difungsikan sebagaimana biasanya. tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi pengusaha fotocopy. apalagi jika kita jauh dari jangkauan teknisi tentu hal ini menjadi hal yang dapat menunda pekerjaan. dalam perbaikan pesin fotocopy yang error atau keluar pesan di layar LCD preventive maintenance time bizhub 600/750 memang tidak dapat langsung disimpulkan inti masalahnya karna memang banyak part yang dapat menjadi penyebab preventive maintenance time pada mesin fotocopy konica minolta bizhub 600/750, oleh karna itu anda harus mencoba membongkar dan mengecek bagian part yang berkaitan yang menimbulkan pesan preventive maintenance time bizhub 600/750. langkah perbaikannya dengan cara menukar bagian part yang dicurigai dengan mesin lain jika ada. jika tidak ada mesin yang sejenis anda bisa mengeceknya dengan melihat kondisi part tersebut.

Baca Juga :
Solusi Botol toner bizhub 350 tidak berputar saat adding toner
Perbaiki LCD touchscreen mesin fotocopy Konica minolta Bizhub tidak berfungsi

Permasalahan preventive maintenance time bizhub 600/750, bisanya muncul secara tiba - tiba terkadang kemarin tidak ada masalah ketika pagi dihidupkan indikator ini tiba - tiba muncul tanpa diketahui penyebabnya. oleh karna itu hal seperti ini kan menjadi pembelajaran baru untuk anda dan mencari solusinya. Berdasarkan beberapa pengalaman pengguna mesin bizhub 600/750 untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara mereset kembali nomor counter. yang biasanya setiap 250.000 cetakan ada bagian yang harus diganti. sama halnya seperti bagian drum mesin photocopy bizhub 350 ketika anda mengganti dengan drum baru maka counter drum harus di clear atau di kosongkan. fungsinya tentu agar hasil hitung masa pakai drum kembali ke nol dengan penggunaan drum baru. ada beberapa hal yang harus dicek utamanya adalah bagian :

Mengatasi preventive maintenance time bizhub 600/750 :

  • Corona Wires and Corona Grid
  • Transfer / separation wires
  • Cleaning systems for above wire
  • Fuser Web roller
pastikan semua part diatas dalam keadaan normal dan tidak ada masalah, karna apabila dibagian ini terdapat masalah maka yang akan terjadi mesin akan mengeluarkan indikator preventive maintenance time. sehingga perlunya perawatan mesin dalam hal ini menjadi hal penting. dari permasalahan yang saya tuliskan diatas merupakan bagian - bagian nama part yang harus anda lekukan pengecekan dan perbaikan. tentu hal ini bukanlah hal mudah yang bisa dilakukan apalagi jika anda baru memulai bisnis di dunia fotocopy tentu hal diatas tidak dapat dilakukan dengan sendiri.

Biasanya dari beberapa part yang sudah saya tuliskan diatas, apabila berhasil maka indikator pesan preventive maintenance time bizhub 600/750 akan secara otomatsi hilang, dan mesin siap digunakan kembali. dari penjelasan diatas saya rasa anda akan mengerti, semoga apa yang anda cari dapat menemukan jawabannya. untuk yang ingin menambahkan isi dari artikel diatas silakan komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel