Perbaikan printer canon hasil cetakan kosong/polos - Ruanganbaca.com

Perbaikan printer canon hasil cetakan kosong/polos

Perbaikan printer canon hasil cetakan kosong/polos - Printer canon merupakan printer yang banyak digunakan selain di jasa percetakan dan kantor printer ini cocok ada di rumah sebagai pencetak tugas sekolah atau kuliah,maka dari itu sebagian masyarakat menyebutnya printer sejuta umat, namun dibalik banyak penggunanya tersebut tidak jarang mereka menemui masalah yang mungkin tidak dapat terselesaikan apalagi jika anda jauh dari service center tentu ini akan menyulitkan. kerusakan atau error pada printer merupakan masalah klasik yang banyak terjadi kebanyakan masalah timbul karna faktor penggunaan yang berlebihan atau sudah termakan umur bisa dikatakan printer tua.

Seperti yang akan kita bahas mengenai permasalahan printer canon bisa print namun hasilnya tidak ada atau polos bisanya kerusakan ini dapat diketahui dengan ciri - ciri printer tidak menampakkan error apapun namun ketika mencoba mencetak kertas langsung keluar tanpa mencetak apapun file yang sudah di print, sedangkan anda sudah melakukan perbaikan mulai dari mereset printer, cek selang tinta, dan juga cek kadrid. apabila kerusakan sama persis apa yang saya uraikan diatas artinya anda tidak perlu lagi cek mekanik - mekanik lain karna masalah sudah ditemukan, perbaikannya bukan dengan cara di reset, di isi tinta, kerusakan katrid dan yang berhubungan dengan selang tinta.
Perbaikan printer canon hasil cetakan kosong/polos
Perbaikan printer canon hasil cetakan kosong/polos

Namun kerusakan ini terletak pada sensor kertas sudah lemah tidak dapat lagi membaca kertas dengan sempurna. berdasarkan pengalaman pribadi pernah memperbaiki masalah ini awalnya memang saya tidak mengira kerusakan terjadi pada bagian sensor. sudah dilakukan mode reset, di isi tinta dan lain sebagainya namun masalah belum teratasi juga. sehingga saya coba untuk sharing di beberapa group akhirnya ada beberapa rekan yang memberitahu bahwa kerusakan pada sensor. cara membongkarnya tidak  terlalu sulit khususnya printer IP2700 dan rekan rekannya, letak sensor ini dibagian atas jalannya kertas, penjelasannya setiap kertas tertarik oleh paper feed atau roll kertas secara otomatis akan meyenggol sensor kertas tanda kertas masuk ke printer dan akan menggerakkan posisi katrid mulai bekerja untuk mencetak, apabila sensor kertas ini mengalami masalah maka tidak dapat memberikan perintah kebagian katrid alhasil katrid berhenti tidak bekerja namun motor penggerak mengeluarkan kertas, jadi kertas akan polos tanpa cetakan.

Baca Juga :
Langkah Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Kedap Kedip Termudah
Cara Mengatasi hasil print bergaris pada printer Canon
Namun dari penjelasan diatas sobat harus sudah memastikan kerusakan terjadi pada bagian sensor dengan cara mengecek bagian - bagian yang berkaitan misalnya pastikan tinta penuh, pastikan selang tidak terjepit atau mengalir ke area katrid, dan lakukan resset. apabila langkah ini sudah dilakukan namun hasil masih saja polos langkah terakhir adalah ganti sensor kertas tersebut menggunakan yang baru. berdasarkan pengalaman kerusakan di atas hanya bisa diatasi dengan cara mengganti sensor kertas maka masalah bisa diselesaikan dan printer bisa berjalan dengan normal kembali.

Perbaikan printer canon hasil cetakan kosong/polos
Letak sensor kertas printer canon
Kesimpulannya : Kerusakan dengan hasil polos pada printer disebabkan oleh rusaknya sensor kertas yang membaca masuknya kertas ke area printer sehigga katrid tidak dapat bekerja karna membaca tidak ada kertas masuk, alhasil motor akan tetap mendorong keluar kertas yang masuk sehingga hasilnya kertas akan polos. Semoga apa yang saya berikan ini memberikan manfaat dan apabila anda memiliki saran ataupun tambahan mengenai cara perbaikan printer yang hasilnya polos silakan tinggalkan komentar dibawah. terimakasih sudah berkunjung ke blog ruanganbaca.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel