Langkah Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Kedap Kedip Termudah

Langkah Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Kedap Kedip Termudah - Kali ini ruanganbaca.com akan membahas seputar kerusakan printer canon IP2770, yang mana seperti kita ketahui bersama printer seri IP2770 merupakan printer sejuta umat mengapa saya katakan hal demikian ya karna keberadaanya hampir disetiap kantor, percetakan bahkan rumahan memilih printer type canon IP2770 karna dari harga yang tidak menguras kantong dan mesin type IP2770 terbilang cukup bandel jika bisa melakukan perawatannya.

Namun bagianmana cara memperbaiki apabila printer IP2770 sobat mengalami kendala yang mengakibatkan tidak mau mencetak, terutama seperti yang kita akan bahas masalah printer canon IP2770 yang berkedip terus menerus. 

Printer Canon IP2770 Lampu Kedap Kedip Termudah
Printer Canon IP2770 Lampu Kedap Kedip Termudah

Printer dengan keadaan berkedip - kedip tidak mau melakukan perintah cetak kondisi ini adalah printer dalam keadaan error atau terdapat masalah, sebelum kita mengulas cara memperbaikinya yang perlu sobat lakukan adalah memastikan apakah sebelumnya sobat mematikan printer secara mendadak alias langsung mencabut dari kabel power? atau mematikan printer seperti biasanya dari tombol power. apabila sobat melakukan off printer dengan cara mencabut langsung kabel dari kontak listrik bisa lakukan beberapa tips dibawah ini :
  1. Cabut kabel power pada printer anda.
  2. Tekanlah tombol power pada printer sobat, sambil memasang kembali kabel power printer kebagian kontak listrik yang sobat cabut.
  3. indikator power akan menyala berwarna kuning.
  4. Lepaskanlah tombol power yang anda tekan ketika anda selesai memasang kabel power pada printer anda.
  5. Untuk menyalakan printer anda, tekan kembali tombol power anda.
  6. Jika karena terputus arus listrik tiba-tiba, maka cara ini akan ampuh untuk mengatasi lampu berkedip.
  7. Jika lampu printer kembali berkedip setelah printer putus arus listrik, ulangi langkah di atas kembali.
Nah cara di atas adalah untuk mengatasi apabila printer sobat sebelumnya di cabut paksa. selanjutkan kita akan membahas problem berikutnya :

Baca Juga :
Cara Mengatasi hasil print bergaris pada printer Canon
Solusi Memperbaiki tinta printer canon tidak keluar

Selain masalah berkedipnya indikator ini terkadang bisa disebabkan ketika sobat baru mengisi tinta katrid atau terkadang karna katrid printer kehabisan tinta, untuk mengatasi printer yang berkedip di karnakan masalah tinta sobat bisa lakukan beberapa hal kecil berikut :
  1.  Jika indikator berkedip, sobat bisa menekan ‘resume’ agak lama, sekitar 1 hingga 2 menit.
  2. Bukalah tutup cover printer.
  3. Setelah catridge siap dilepas, ambil catridge.
  4. Pasang kembali catridge di printer sobat.
  5. Matikan printer, kemudian hidupkan lagi. Sebelum mematikan printer, pastikan sobat telah menutup cover printer yang anda buka tadi.
  6. Biasanya printer akan kembali normal jika anda melakukan langkah di atas. 
Dari beberapa penjelasan di atas mudah - mudahan memberikan solusi dan pencerahan untuk mengatasi printer canon IP2770 sobat yang sedang bermasalah. apabila sobat merasa ragu untuk menangani hal seperti ini baiknya sobat bawa ke service centre terdekat.

0 Response to "Langkah Memperbaiki Printer Canon IP2770 Lampu Kedap Kedip Termudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel



Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel