Solusi Mengatasi Hasil Fotocopy bergeser pada Canon ir 6020/5000/6000/5050

Pada kesempatan kali ini ruanganbaca.com akan membahas bagaimana memperbaiki hasil fotocopy yang bergeser dari master aslinya. kejadian ini kebetulan menimpa rekan fotocopy admin yang bersebelahan tempat beliau memanggil dan menceritakan masalah mesinnya kepada admin tentu hal ini menurut admin menjadi hal yang perlu dibahas sekaligus untuk berbagi kepada sobat ruanganbaca.com, masalah ini memang kedengarannya sepele dan tidak terlalu di ambil pusing oleh sebagian kalangan pengusaha fotocopy karna mungkin sebagian beranggapan hal ini tidaklah terlalu mengganggu. namun apa yang akan sobat lakukan ketika bergesernya amat jauh dari dokumen aslinya. tentu ini akan sangat merepotkan bukan.

Solusi Mengatasi Hasil Fotocopy bergeser pada Canon ir 6020/5000/6000/5050
Solusi Mengatasi Hasil Fotocopy bergeser pada Canon ir 6020/5000/6000/5050
Tapi sobat jangan terlalu cemas mudah - mudahan apa yang akan kita bahas disini dapat memberikan solusi kepada permasalahan hasil fotocopy canon IR yang bergeser, kita lanjutkan lagi ya ke cerita awal mula mesin fotocopy rekan admin bergeser beliau cerita mulanya baik - baik saja lambat tahun pergeseran hasil fotocopy dan juga dokumen semakin kelihatan yang paling merepotkan ketika mulai fotocopy buku karna bagian yang harusnya di jilid garis terlalu bergeser kesamping sehingganya menyulitkan untuk proses jilid. awalnya beliau akali dengan menggeser dokumen yang ada di kaca agar menyesuaikan hasil fotocopy, namun lama kelamaan cara ini bukanlah cara yang efektif karna apabila fotocopy yang lebarnya A3 tidak dapat lagi di geser alhasil fotocopy terpotong.

Admin dan beliaupun mencari solusi sama - sama maklum sesama pengguna saja bukan teknisi jadi harus benar - benar meneliti bagian bagian yang bisa menyebabkan hasil fotocopy canon ir bergeser ini. beberapa hal yang kami cek diantaranya  :

1. Cek bagian regist
hal yang pertama kami cek adalah bagian regist karna apabila bagian regist kondisinya sudah lama maka jalannya kertas akan menjadi tidak seimbang lagi sehingga menyebabkan kertas goyang atau bergeser. namun kami putuskan masalah bukan pada regist karna keadaan regist masih bagus dan layak pakai. untuk mengetahui regist masih bagus atau sudah tidak layak pakai sobat bisa raba bagian regist apa bila licin dan pecah - pecah artinya sudah saatnya ganti yang baru

2. Tempat kertas kurang pas
selanjutnya kami mengecek bagian tempat tray kertas karna apabila longgar bisa juga mempengaruhi kertas yang menyebabkan bergeser. namun hasilnya pun sama baik - baik saja selanjutkan kami pun putuskan ke tahap berikutnya

Baca Juga :
Solusi Mengatasi Hasil fotocopy buram pada canon IR5000 
Solusi Mengatasi Error E004 Fotocopy IR 5000/6000

3. Cek settingan Program mesin fotocopy
Cara ini tanpa harus bongkar mesin ya sobat, karna cukup mengatur baign marginnya langkahnya adalah Tekan *28* (menekan tombol 2 dan 8 secara bersamaan), pilih adjust, lalu kurangi atau tambah LE blank dan TE blank seusikan dengan cara di tes sampai benar - benar pas ya.

Untuk mesin type Ir5000 dan sekelasnya sobat bisa coba dengan cara Masuk ke service mode dengan menekan *28* lalu pilih Adjust pilih ADJ-XY. Pada ADJ-X dan ADJ-Y rubah nilainya dan tes untuk fotocopy. Rubah hingga menemukan nilai yang pas.

Jika bagian depan copian yang bergeser maka rubah nilai setingan program registnya. Masuk ke service mode seperti di atas pilih Adjust pilih FEED-ADJ pilih REGIST. ubah nilainya di tambah atau dikurang lalu tes untuk fotocopy hingga menemukan nilai yang pas. Sambil diperhatikan di situ ada batas nilai minimal dan maksimal dari setingan programnya.

Akhirnya permasalahan kami ternyata pada baign settingan kertasnya yang bermasalah, semoga dari pembahasan Solusi Mengatasi Hasil Fotocopy bergeser pada Canon IR 6020/5000/6000/5050 ini memberikan solusi untuk sobat yang sedang bingung mengatasi hasil fotocopy bergeser. semoga bermanfaat

0 Response to "Solusi Mengatasi Hasil Fotocopy bergeser pada Canon ir 6020/5000/6000/5050"

Posting Komentar