cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Printer Laserjet atau Inkjet mana yang terbaik

Mengulik pembahasan printer tentu sangat luas sekali. namun untuk artikel ini kita akan bahas printer laserjet dan inket yang mana kita kadang dibuat bingung saat harus dihadapkan pilihan antara printer Inkjet dan Laserjet, pasalnya memang kedua printer ini berbeda dari komponen sparepart, cara kerja dan juga tintanya.

Membandingkan antara printer laserjet dan inket memang tidak dapat ditemukan titik tarangnya karena keduanya akan berbeda kebutuhan. jadi memilih diantara satu dari keduanya perlu pertimbangan kebutuhan pencetakan kita.

Printer Laserjet atau Inkjet mana yang terbaik
Printer Laserjet atau Inkjet mana yang terbaik

Sekarang coba anda fikirkan sejenak. berapa banyak print anda per minggu dalam menghabiskan kertas?

Kebutuhan apa yang paling sering dicetak, full color atau hitam putih?

Seberapa cepat anda membutuhkan hasil print?

Jika pertanyaan diatas sudah bisa dijawab silahkan lanjut membaca dibawah ini :

Bagaimana Memilih Printer laserjet dan Inkjet sesuai kebutuhan

Untuk memilih printer sesuai kebutuhan kita harus melihat dulu bahan dan cetakan apa yang akan kita gunakan. sehingga dapat menentukan printer mana yang cocok untuk kebutuahan cetak anda. oleh kerenanya perlu diketahui dari kedua perbedaan printer inkjet dan laserjet.

Seperti pertanyaan diatas. jika kebutuhan print tidak terlalu banyak printer inkjet bisa jadi solusi dan sebaliknya jika cetakan banyak laserjet bisa jadi pilihan, dalam proses print apabila cetakan terdapat full color baiknya gunakan inkjet saja, dan sebaliknya jika membutuhkan hitam putih dengan jumlah salinan banyak maka laserjet adalah pilihan.

Dalam proses print inkjet memang lebih lambat dibanding dengan laserjet sehingga anda bisa mempertimbangankan untuk masalah kecepatan. 

Printer Inkjet

Inkjet printer dibekali dengan tinta cair yang disebut tinta dye, cara kerja ikjet printer adalah dengan menyeprotkan tinta cair ke bahan kertas yang dicetak sehingga menampilkan warna, tulisan serta gambar. untuk refile tinta printer inkjet lebih praktis karena hanya membuka tutup tabung ink lalu menuangkan tinta. jenis hasil cetakan printer ikjet sendiri lebih glosy untuk cetakan foto dibanding dengan laserjet. cocok untuk cetakan foto, gambar logo dan desain.

Inkjet Canon G1010

Harga Referensi

Rp. 1.332.500


Inkjet BROTHER DCP-T520W

Harga Referensi

Rp. 2.925.500


INKJET EPSON L3210

Harga Referensi

Rp. 2.361.067


Inkjet HP Ink Tank 315

Harga Referensi

Rp. 1.650.000


Printer Laserjet

printer laserjet dibekali dengan tinta bubuk yang disebut toner, cara kerja printer laserjet adalah dengan memanaskan tinta hingga melekat pada kertas sehingga menampilkan tulisan serta warna (Untuk laserjet yang color) , gambar hasil cetak lebih tahan terhadap air warna cetakan tidak gelosy. untuk refile tinta printer laserjet lebih rumit dibanding printer inkjet namun printer ini dapat mencetak dalam jumlah besar dan lebih cepat dibanding printer inkjet. jadi apabila kebutuhan cetakan yang cepat, awet laserjet bisa menjadi pilihan. namun soal warna inkjet lebih baik.

LaserJet Pro 107w

Harga Referensi

Rp. 1.795.000


laserjet cp1215 colour

Harga Referensi

Rp. 1.650.000


Color hp laserjet Cp5225

Harga Referensi

Rp. 8.000.000

Kapan butuh printer inkjet?

Saat cetakan tidak melebihi batas maksimal misalnya 1000 lembar per hari maka printer inkjet masih bisa menjadi solusi, diatas dari itu laserjet bisa jadi pilihan untuk meminim waktu lebih cepat dan hasil cetak yang stabil.

Perawatan Ikjet Printer dan Laserjet

kedua printer ini memiliki cara perawatan yang berbeda. untuk anda yang awam perawatan laserjet lebih rumit dibanding inkjet karena bagian part laserjet ada sparepart yang setiap jumlah cetak tertentu diganti yaitu bagian drum dan blade.

Posting Komentar untuk "Printer Laserjet atau Inkjet mana yang terbaik"