cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kyocera 3860/3660 tinta toner bercecer dibawah unit drum

Pengguna kyocera 3860/3660 sering mengalami permasalahan toner tumpah dibawah drum yang menumpuk. biasanya ketika dibersihkan akan kembali menumpuk, diartikel ini kita akan bahas bagaimana solusinya.



Toner yang tabur dibawah drum merupakan luapan dari unit pembuangan ini biasanya disebabkan banyak hal. oleh karenanya pengecekan mesti dilakukan satu persatu agar permasalahan bisa dengan mudah diatasi. kesalahan dari memilih jenis toner juga akan menimbulkan toner bercecer di bawah unit drum ini sehingga perlu diketahui sebelum memilih jenis toner harus sesuai dengan type mesinnya.

4 Penyebab Tinta toner bercecer dibawah drum

kesalahan pemilihan toner

Ketika kita membeli mesin fotocopy tentu harus tau juga merk tinta yang akan di gunakan jangan sampai penggunaan mesin kyocera lalu di ini tinta toner merk canon. biasanya ini tidak akan menempel di bagian drum dan menyebabkan toner tumpah dan bertumpuk dibawah unit drum. alhasil fotocopy menjadi kotor dan tidak maksimal. 

Rekomendasi toner : 

Toner Kyocera 1KG

Harga Kisaran

Rp. 200.000

Toner Arrow 2040/2540/3660/3860

Harga Kisaran

Rp. 150.000

Blade yang sudah tidak maksimal

Blade yang sudah masuk masa ganti biasanya memfilter toner sudah tidak maksimal lagi, alhasil biasanya hasil toner tidak dapat terhapus dari drum sehingga toner akan tumpah dan bercecer diarea bawah unit drum. so langkah yang harus dilakukan adalah mengganti bagian blade ini.

Cleaning M3660 / 3860 idn

Harga Kisaran

Rp. 70.000

Blade Kyocera M2040dn

Harga Kisaran

Rp. 30.000

Patah bagian ulir pembuangan

Selanjutnya cek bagian ulir pembuangan toner biasanya ketika kasus sudah berat bagian ulir ini patah akibat toner tidak masuk dengan maksimal sehingga menyebabkan sumbatan yang mengakibatkan toner berbalik arah. dan terjadi penumpukan 

Bagian mika blade hilang

Permasalahan ini juga bisa menimbulkan fotocopy kyocera hasilnya bercecer dan bertumpuk dipembuangan. sehingga kasus ini dapat diatasi dengan mengganti mika bawah blade ini menggunakan plastik yang serupa. agar toner tidak tercecer kebawah.

bagian - bagian tersebut harus dicek dan dilakukan perbaikan sesuai dengan permasalahnnya. sebab apabila masalah ini tidak diatasi maka hasil fotocopy tinta bercecer dibagian kertas atau bawah unit drum tidak dapat hilang dan teratasi.


Posting Komentar untuk "Kyocera 3860/3660 tinta toner bercecer dibawah unit drum"