cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Print Full Kertas Di Epson Seri L dan Canon

Sahabat ruanganbaca.com dimanapun anda berada saat ini, kebutuhan akan percetakan semakin tahun semakin pesat tentu dengan tuntutan percetakan yang banyak membuat vedor mesin berlomba - lomba membuat mesin cetak terbaik mereka. misalnya dulu printer hanya bisa melakukan tugasnya sebagai alat percetakan saja, sekarang bisa melakukan banyak hal misalnya dilengkapi kaca yang bisa melakukan scan atau fotocopy bahkan saat ini sudah dilengkapi dengan fitur wifi.

Kecanggihan ini membentuk berbagaimacam kebutuhan cetakan salah satunya adalah mencetak dengan hasil full kertas atau bisa dikenal dengan cetakan borderless, perlu digaris bawahi sebelum membahas lebih jelas lagi mengenai apa itu cetakan borderless anda harus mengetahui dulu spesifikasi dari printer yang digunakan.

Seperti apa print borderless pada printer?

Untuk anda yang belum memahami apa maksud dari borderless pada printer penjelasannya adalah sebagai berikut :

Umumnya ketika kita mencetak lembar pada area kertas terdapat jarak antara bagian kiri-kanan-bawah-atas kertas sebanyak 1cm atau lebih. sedangkan proses print tanpa tepi sendiri menghilangkan jarak tepi tersebut yang artinya hasil cetak print menjadi full dikertas A4 atau kertas F4. tentu ini akan dipengaruhi dari fitur printer itu sendiri.

Banyak kebutuhan print borderless ini biasanya untuk kepentingan cetak foto atau cetakan yang tidak memerlukan tepi putih bagian pinggir kertas misalnya brosur, jika anda berhatikan gambar dibawah ini maka akan memahami maksud dari print tanpa tepi atau borderless.

cetak borderless tanpa tepi
Cetak borderless printer epson atau canon

Merk dan Jenis Printer Borderless

Ketika anda mengetahui penjelasan mengenai print borderless ada beberapa merk dan jenis printer yang memiliki fitur borderless mulai dari epson, canon dan hp. 

Borderless printer epson

Tidak semua printer seri epson memiliki fitur borderless atau print full kertas tanpa tepi. hal ini tidak bisa di utak atik meskipun melakukan percobaan berbagaimacam jenis software driver printer. dibawah ini rekomendasi printer epson boderless :

  • Epson L800 Borderless
  • Epson L805 Borderless
  • Epson L3110 Borderless
  • Epson L3210 borderless
  • Printer EPSON L3250 borderless
  • Epson L3256 Borderless

Borderless printer Canon

Selain epson type dan merk canon juga ada beberapa yang sudah memiliki fitur borderless, tentu semuanya tergantung selera dan kebutuhan cetak masing - masing. printer canon borderless tersebut ada beberapa versi diantaranya : 
  • Canon PIXMA iX6770 Printer A3+ Borderless
  • CANON Pixma G1020
  • Printer Canon Pixma TS207 Borderless Photo Printing
  • Canon PIXMA G3020

Dari beberapa type diatas tentu masih sangat banyak type yang sudah memiliki fitur borderless printer. ada baiknya sebelum membeli printer terlebih dulu mencari spesifikasi printer baik itu canon atau spesifikasi printer epson agar nantinya anda tidak menyesal setelah dibeli.

Kesimpulan 

Setelah anda membaca penjelasan diatas tentu menjadi semakin mengerti apa itu arti dari print borderless pada printer. jadi tidak perlu susah - susah mencari penjelasan lebih detail karna sudah cukup jelas singkat dan padat mengenai apa itu penjelasan dari printer borderless atau pencetak foto tanpa tepi

Semoga artikel ini bermanfaat,