cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan membuat stiker dibalik kaca mirror

Pernah gak teman-teman melihat stiker yang menempel di dalam kaca namun bisa dibaca dari luar kaca. nah cara mencetaknya mungkin selama ini banyak yang bertanya - tanya proses pembuatannya. Di artikel ruanganbaca.com ini akan kita ulas bagaimana cara mencetak stiker mirror agar lebih jelas kita akan ulas bahan serta proses cetaknya.


 

Sebelum kita ke pembahasan perlu kalian ketahui dalam dunia percetakan dikenal berbagai jenis bahan kertas stiker yang biasa digunakan untuk membuat stiker kaca. namun yang menjadi kesulitan adalah ketika kita tidak memiliki alat kerja yang mendukung, misalnya alat digital printing yang bisa mencetak bahan tertentu dalam membuat stiker mirror ini.

Stiker mirror untuk kaca

Stiker mirror atau biasa dikenal stiker terbalik dimulai dari berbagai jenis kertas dan ukuran. namun diartikel kali ini kita akan bahas stiker mirror kaca yang simpel dan paling mudah. bahkan bisa dibuat menggunakan printer inkjet rumahan.

Stiker mirror ini biasa ditemukan diberbagai tempat seperti area bank atau toko - toko yang menggunakan partisi kaca, yang bertuliskan promo atau layanan tertentu, bahkan ada dibeberapa tempat stiker kaca bisa diletakkan di kaca mobil.

Bahan membuat stiker kaca mudah dan murah

Sebelum membahas cara pembuatannya tentu kita akan mengupas bahan kertas serta pendukungnya agar kamu bisa mencetak stiker kaca sendiri menggunakan kertas stiker inkejet biasa.

  1. Gunakan kertas artpapert 80 gram atau diatasnya
  2. Siapkan plastik laminasi double side (Lihat Produk)
  3. Printer dengan tinta artpaper/ pigment (Lihat Produk)

Cara membuat stiker kaca sendiri pakai printer inkjet

Setelah menyiapkan beberapa bahan keperluan pembuatan stiker miror anda bisa mencoba melakukan beberapa langkah berikut.

Baca Juga :

Tinta untuk semua jenis printer yang wajib dicoba
Siap download edit kalender 2023 lengkap masehi hijriah dan jawa
Download Desain Pamflet siap edit

  1. Print kertas artpaper 80 gsm sesuai dengan bentuk dan desain yang sudah ditentukan
  2. Biarkan kering.
  3. Laminasi menggunakan double side. nah perlu diketahui dalam bahan laminasi ini terdapat 2 jenis yang berbeda. untuk jenis double side memiliki 2 layer yang bisa menempel atau terdapat lem. sedangkan laminasi biasa hanya 1 layer saja.
  4. Setelah terpasang laminasi double side sobat bisa melepas layer depan untuk ditempelkan di kaca dalam.
  5. Selesai

Kesimpulan

Pembuatan stiker kaca sangat mudah menggunakan proses laminasi double side. sedangan proses pembuatan stiker kaca dengan skala besar biasanya menggunakan digital printing. tentu tidak dapat dicetak menggunakan printer rumahan.

Posting Komentar untuk "Bahan membuat stiker dibalik kaca mirror"