cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbandingan Printer HP Laserjet color M254nw VS mfp 178nw

Memiliki printer leserjet color tentu dapat mempercepat pekerjaan baik dalam mencetak dokumen atau undangan. namun perlu diperhatikan harga printer hp color laser ini berbeda dengan harga printer inkjet dengan fitur sepadan. cara menggunakan printer hp color laser juga berbeda dengan cara menggunakan printer inkjet pada umumnya. tentu hal teknis nantinya perlu sobat pelajari agar tidak salah perawatan saat memiliki printer laserjet color seperti halnya  Laserjet color M254nw atau mfp 178nw.

Dipasaran pengguna mesin laser color lebih cenderung menggunakan yang sudah memiliki kaca scan seperti hp color laser mfp 178nw meskipun belum dilengkapi dengan fitur Adf namun printer type ini sangat membantu dalam proses fotocopy atau scan warna.

jenis printer laserjet mfp 178nw ini termasuk printer laser warna untuk usaha sangat cocok jika digunakan untuk mencetak kertas berbahan berpori seperti HVS atau carton. pasalnya hasil cetak yang didapat dari printer ini lebih dop dibanding dengan inkjet.

Meskipun keduanya antara printer Laserjet color M254nw VS mfp 178nw printer laser warna murah dan bandel tentu saja terdapat perbedaan dari segi fitur yang diusung masing-masing printer, nah pemilihan printer laserjet mana yang cocok untuk usaha percetakan tentu itu kembali kepada kebutuhan usaha sobat.

 


jika kita lihat dari jenis toner hp 178nw dan toner m254nw tentu keduanya tidak jauh perbedaannya baik dari harga dan merknya sendiri hampir bisa sama-sama digunakan dalam satu tinta. namun keduanya tentu memiliki perbedaan dari segi kandungan tintanya. 

Perbandingan printer M254nw VS mfp 178nw

Seperti yang kita bahas diatas. jika kita bandingkan dari kedua printer ini tentu berbedaan yang paling mendasar adalah dari segi fitur kacanya sendiri.

Jenis kedua printer ini termasuk printer laser warna murah dan bandel dikelas printer hp dengan type sejajarnya. meskipun printer ini termasuk printer mudah namun untuk kwalitas hasilnya sendiri tidak perlu diragukan, seperti yang sudah-sudah produk printer hp sendiri selalu memberikan respons positif bagi penggunanya. Sehingga sebagian masyarakat menyebut printer laser warna terbaik dapat diusung dari merk hp. meskipun memang untuk pesaing printer hp adalah printer laser warna brother yang memang saat ini banyak dari pengguna printer membandingkan antara printer laser warna brother dengan laser warna hp.

Printer M254nw

  1. Toner CMYK Bubuk
  2. Memiliki 2 tray bawah dan depan
  3. tanpa ada kaca scan
  4. listrik lebih irit
  5. kertas a4 max f4

Printer Mfp 178nw

  1. Toner CMYK bubuk
  2. Memiliki 1 tray dibawah
  3. dilengkapi kaca scan a4
  4. listrik irit
  5. kertas a4 max f4

printer laser warna brother sendiri ada beberapa type yang mengusung seperti fitur mfp 178nw namun disayangkan untuk harga printer warna brother dengan fitur sejenis hp relatif lebih mahal. dan banyak dari kalangan pengguna mengeluhkan biaya oprasional untuk pembelian toner warna brother.

Printer laser warna baik dari merk hp, brother atau merk lainnya memang masih sebatas printer laser warna f4 meskipun memang dipasaran terdapat printer laser warna a3 namun jika kita intip dari harga yang ditawarkan sangat-sangat tinggi sehingga untuk pemula akan berfikir ulang untuk pengadaan printer seri warna a3 ini. jadi tetap harga printer laser warna f4 masih menjadi idola masyarakat karena harga printer laser warna ini masih cukup terjangkau dikantong. bahkan printer laser warna terbaik 2022 masih diduduki printer warna laserjet f4.

Untuk yang penasaran tentang spesifikasi hp 178nw printer bisa dilihat dibawah .

Spesifikasi mfp 178nw

    Color Laser Printer
    All-In-One (Multifungsi)
    Print, Scan, Copy
    Resolusi Cetak up to 600 x 600 dpi
    Kecepatan cetak up to 4 (color) /19 (black) ppm
    Network,Wireless
    Dimensi 40,6 cm (W) x 42,3 cm (D) x 29 cm (H)
    Berat 14 kg.
    DISCONTINUE

Spesifikasi lasejet Hp m254nw

Printer Laserjet
kecepatan cetak : 21 ppm
Resolusi Cetak :600×600 dpi (Dot Per Inch)
Mampu Mencetak Hingga :40.000 Halaman
Printer ini dapat menggunakan Toner:
    HP 202A Black LaserJet Toner Cartridge (1400 Halaman)
    HP 202A Cyan LaserJet Toner Cartridge (1300 Halaman)
    HP 202A Yellow LaserJet Toner Cartridge (1300 Halaman)
    HP 202A Magenta LaserJet Toner Cartridge (1300 Halaman)
    HP 202X Black LaserJet Toner Cartridge (High Capacity – 3200 Halaman)
    HP 202X Cyan LaserJet Toner Cartridge (High Capacity – 2500 Halaman)
    HP 202X Yellow LaserJet Toner Cartridge  (High Capacity – 2500 Halaman)
    HP 202X Magenta LaserJet Toner Cartridge (High Capacity – 2500 Halaman)

Kesimpulan

Dari penjelasan antara Printer HP Laserjet color M254nw VS mfp 178nw tentu terdapat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing space printer itu sendiri dan semuanya bisa anda sesuaikan dengan budget yang anda miliki.

Posting Komentar untuk "Perbandingan Printer HP Laserjet color M254nw VS mfp 178nw"