cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berhasil Tips menghilangkan aktivasi windows

Sobat pengguna komputer atau laptop yang menggunakan windows pastinya pernah mengalami windows nya belum teraktivasi dengan ciri pada bagian pojok layar bertulisankan ACTIVATE WINDOWS tentu hal ini akan mengganggu. karena biasanya akibat dari tidak diaktivasinya windows ini layar desktop menjadi hitam dan tidak bisa diberi wallpaper.

So jika terjadi pada laptop kalian yang tiba - tiba layar menjadi hitam dan tidak bisa menggunakan wallpaper atau gambar pada bagian Desktop coba untuk memeriksa apakah windows kalian meminta aktivasi atau memang terdapat kendala lain,

Contoh activate windows
 

Banyak diinternet bersebaran aktivasi windows dengan cara di hack windows meskipun tindakan ini sebetulnya membahayakan. karena alih alih kita ingin menghack aktivasi windows malah kita terserang virus. 

Tentu kita tidak ingin mengambil resiko kehilangan data akibat virus apalagi virus komputer ransomware yang biasanya virus komputer mengubah ektensi file komputer. misalnya untuk gambar berektensi .JPG dengan virus ransomware ini biasanya diubah dengan ektensi nama yang tidak ada dikomputer misalnya .OW atau sebagainya, sehingga meyulitkan kita pada saat ingin membuka file tersebut. tidak hanya pada gambar perubahan ektensi file ini terjadi pada file lainnya juga misalnya .DOC .dll

Berapa lama batas aktivasi windows

Secara umum batas penggunaan windows tanpa diaktivasi adalah 30 hari setelah melewati masa 30 hari tersebut biasanya komputer akan menjadi blank atau layar bagian desktop menjadi hitam dan tidak bisa dibuat wallpaper.

Meskipun sebetulnya pada bagian software lainnya berjalan dengan normal namun hal ini akan tidak membuat nyaman penggunanya windows yang minta aktivasi, ada beberapa tahap bagaimana cara membuat agar windows tidak minta aktivasi lagi.

  1. Mencari Serial Numbernya - cara ini biasanya untuk windows yang original karena windows original sudah menyediakan lisensinya namun kebanyakan dari kita pengguna windows adalah bajakan.
  2. Mencari software lisensi windows - biasanya cara ini didapat melalui internet yang membagikan software lisensi windows meskipun berbahaya banyak dari kita menggunakan cara singkat ini.
  3. Mematikan dari bagian CMD - ini adalah cara yang akan kita lakukan pada artikel ini jadi sobat harus perhatikan ya.

Menghilangkan Aktivasi windows menggunakan cmd

Langkah - langkah menonaktifkan lisensi windows dari CMD, cara ini sudah dipraktekkan oleh admin menggunakan windows 10 untuk windows dibawahnya atau diatasnya admin sendiri belum mencobanya. namun sobat bisa lakukan sendiri ya mudah-mudahan berhasil

  1. Ketikkan di search cmd
    akan muncul layar berwarna hitam

    Aktivasi windows
    Aktivasi windows

  2. Ketikan bcdedit -set TESTSIGNING OFF
  3. Selanjutnya matikan laptop lalu hidupkkan lagi
  4. jika berhasil tulisan ACTIVATE WINDOWS akan hilang pada bagian sisi desktop