cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Berhasil memperbaiki program komputer tidak bisa dibuka

Halo sobat ruanganbaca.com kali ini kita akan membahas komputer yang mana permasalahan ini menimpa admin sendiri, karena beberapa waktu yang lalu dibuat pusing dengan beberapa aplikasi komputer yang tidak bisa dibuka. saat admin mencoba ingin mengedit foto menggunakan adobe photoshop entah kenapa selalu menampilkan loading yang tidak berkesudahan. 

begitupun yang terjadi pada saat membuka program lainnya yaitu miscrosoft office. alhasil ini membuat beberapa pekerjaan jadi tidak jalan atau tersendat. singkat cerita ingin rasanya menginstall ulang windows saja namun kembali lagi ke waktu yang memang dikejar harus cepat sedangkan menginstall ulang OS bukan waktu yang tepat.


 

Menginstall Ulang Windows OS apakah bisa memperbaiki program bug

seperti yang sudah saya berikan judul diatas tentu hal ini  memang akan menjadi solusi untuk beberapa program yang tidak bisa dijalankan dikomputer. namun waktu yang dibutuhkan dalam melakukan proses install ulang ini cukup lumayan lama. tentu ini bukan solusi cepat untuk pekerjaan yang dikejar deadline.

Cara memperbaiki program tidak bisa dibuka ala saya

Berdasarkan penglaman saya bagikan bagimana cara agar tidak telalu menghabiskan waktu dalam perbaikan komputer yang mengalami masalah dibagian beberapa programnya tidak bisa dibuka. alias bug.

Cara ini sudah saya praktekkan dengan langkah - langkah berikut :

  1. Buka control panel
  2. System and security
  3. backup and restore
  4. Recover system settings or your computer
  5. Open system restore
  6. Ganti tanggal kesebelum tanggal dan bulan hari ini
  7. OK

Berdasarkan pengalaman setelah melakukan cara restore program komputer ini maka aplikasi komputer akan berjalan seperti sedia kala.

Apa maksud dari restore program

perlu diketahui, sebelum sobat memperaktekkan apa yang sudah saya lakukan sebelumnya. perlu diketahui apa itu tujuan restore komputer dan mengapa harus dimundurkan pada tanggal restore? jadi restore merupakan pengembalian data ke sebelum tanggal hari ini. 

apabila hari ini komputer mengalami hang atau permasalahan software lainnya biasa diakali dengan cara mengembalikan file komputer di tanggal sebelumnya sehingga file yang sebelumnya hilang akan tergantikan dihari sebelumnya.

restore dapat membantu permasalahan aplikasi komputer atau software jadi apabila dilakukan dengan cara restore dengan tujuan memperbaiki bagian hardware maka sobat salah.

Kesimpulan

semoga cara ini bermanfat dan dapat memperbaiki permasalahan komputer yang tidak bisa membuka aplikasi atau software.