cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

cek 7 part ini sebelum beli fotocopy kyocera bekas

Halo sahabat ruanganbaca.com saat ini mungkin anda belum cukup modal untuk membeli mesin fotocopy baru dengan kwalitas yang sudah pasti kondisinya baik. agar usaha tetap bisa didirikan tentu sobat akan berfikir mengenai membeli mesin fotocopy second karena harganya lebih miring. sebelum membeli mesin fotocopy bekas tentu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar nantinya tidak terjebak di bagian service yang berkelanjutan.

Dengan kita mengetahui kondisi mesin tersebut tentu setidaknya sobat sudah memiliki gambaran bahwa jangka berapa lama lagi mesin fotocopy tersebut akan minta maintance, serta pergantian sparepart. so siapa sih yang usahanya gak kepingin untung? sudah pasti semua pembisnis menginginkan untung agar usaha dapat berkembang.

 

Kyocera M2040dn Bekas
Kyocera M2040dn Bekas

Namun kebanyakan yang terjadi terkadang dengan ketidak tahuan kita membuat kita terjebak dengan kondisi tertentu entah itu mesin fotocopy yang rusak terus menerus.dsb, untuk meminimalisir hal ini tentu pengetahuan mengenai part-part mesin fotocopy kyocera yang perlu dicek sebelum dibeli menjadi hal wajib.

Butuh Jasa Service :
https://www.youtube.com/watch?v=_UO7JHMMGiY

Nah lanjutkan membaca artikel ini mudah-mudahan dapat bermanfaat sebagai tolak ukur sebelum sobat melakukan transaksi pembelian mesin fotocopy kyocera bekas harga murah. 

7 Sparepart fotocopy yang harus dicek pada fotocopy bekas

1. Cek jumlah counter

Cobalah untuk bertanya kepenjual mesin sobat mengenai berapa jumlah counter yang sudah dicopy bisa meminta video atau foto mengenai hal ini agar lebih meyakinkan. apabila mesin masih dibawah angka 300 rb an ini masih terbilang mesin jarang pakai. dan sudah pasti counternya cukup rendah. apabila sudah mencapai angka diatas 500 rb ini artinya mesin sebentar lagi akan ada pergantian karena umur drum original umumnya mencapai 700 s.d 800 rb lembar untuk kyocera m3860 / m3660

2. Cek hasil copy

Setelah jumlah counter berikutnya adalah Coba minta hasil copy dengan cara black copy liat bagian hasil copynya apabila black hitam tanpa bercak titik atau goresan putih artinya drum masih layak, lalu coba tes menggunakan copy kosong kertas putih lihat hasilnya ada garis atau tidak apabila bersih berarti blade masih bagus. untuk type kyocera 3660 atau 3860 cara black copy sudah dibahas di video berikut : https://www.youtube.com/watch?v=Q-W1U2XpmeA

3. Cek kain pemanas untuk kyocera 2040dn / 2540dn

Apabila tidak memungkinkan untuk melihat secara langsung bagian kain pemanasnya sobat bisa tanya saja dengan penjualnya. apabila penjual jujur maka akan menjawab pertanyaan dengan sebenarnya. apakah kain sudah pernah ganti sebelumnya dari pertama pembelian? jika jawabannya ya artinya kedepannya sobat harus menyiapkan budget pergantian kain berikutnya. hal ini karena kekuatan kain bawaaan pabrik dan kain dipasaran sudah berbeda. perbandingan kekuatannya 1 : 2 untuk video cara membuka kain pemanas bisa dilihat disini : https://www.youtube.com/watch?v=6kcbLJXwSBs&t=63s

4. Cek bagian adf

Cobalah untuk memasukkan beberapa lembar kertas dibagian adf, atau copy dari atas mesin perhatikan tarikan kertas apakah jampaper atau lancar? jika lancar untuk beberapa tarikan kertas sudah dipastikan ini baik. serta perhatikan hasil copy yang dihasilkan dari adf.

5. Cek fotocopy kosong 30 - 50 lembar Duplex

Untuk meyakinkan apakah mesin ini kondisinya baik atau tidak, cobalah cetak atau fotocopy kosong saja agar tidak boros kertas, lakukan copy dengan cara biasa dan cara duplex lalu perhatikan adakah kertas yang jumpaper atau macet. jika tidak ada sudah dipastikan mesin fotocopy ini dalam kondisi baik.

6. Cek bagian Bypass dan Casset

Untuk lebih yakin lagi, coba lakukan copy pada bagian bypass dan casset apakah berjalan lancar setiap kertas yang ditarik atau jumpaper jika lancar mesin dalam keadaan baik.

7. Cek sparepart bawaan pabrik

Umumnya setelah mesin fotocopy sudah diganti dengan produk yang bukan lagi bawaan pabrik artinya hal ini bisa saja mesin tersebut sudah melakukan pemakaian yang cukup banyak. tanyakan apa saja yang sudah pernah diganti? terutama bagian fuser, kain pemanas, paper feed, lower karena sparepart ini komponen penting yang ada di mesin fotocopy kyocera.

Kesimpulan

Beberapa part diatas merupakan hal umum, apabila sobat punya pengalaman lain dan ingin ditambahkan silahkan comment dan apabila terdapat kesalahan silahkan koreksi dihalaman komentar bawah artikel ini.