cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara atasi masalah Kyocera Error C0190

Sobat pengguna mesin fotocopy Kyocera type m2040dn atau m2540dn mungkin saat ini sedang mengalami kendala error c0190 pada mesin Kyocera yang mana kasus ini sebetulnya masih sangat erat kaitannya dengan Kyocera error c0180. Karna keduanya berkaitan  di masalah yang hampir sama tentu membuat kita bertanya - tanya. 

Error c1090 kyocera
Error Kyocera c0190

apa sih yang menyebabkan kedua error ini terjadi pada mesin Kyocera m2040dn atau m2540dn sobat? 

Penyebab error c0190 Kyocera

Karna sesuai dengan judul yang kita bahas mengenai error c0190 maka saya rasa kita fokus membahas error tersebut ya. Beberapa penyebab error c0190 pada printer fotocopy Kyocera 2040dn.
  1. Bagian memory minta ganti atau sering disebut Efrom, kasus memory minta ganti ini bisa disebabkan karna kerusakan yang mana memory tidak bisa mengakses data lagi. 
  2. Minta update Freamware, nah bagian ini sobat bisa coba dengan mengupdate nya umumnya mesin yang kendala minta update biasanya karna connect internet. 
  3. Bagian mainboard terjadi short. Nah kasus ini bisa saja terjadi akibat permasalahan internal yang dialami mainboard sehingga mesin Kyocera tidak bisa bekerja dengan baik seperti biasanya. 

Cara mengatasi error c0190 Kyocera m2040dn atau m2540dn.


Setelah sobat membaca penyebab error Kyocera tentu sobat selanjutnya adalah mencari cara bagaimana mengatasi permasalahan tersebut. Karna kasus ini komplek cobalah untuk melakukan perbaikan dari tahapan paling mudah. 

Error Kyocera C0190

  1. Coba lakukan update Freamware Kyocera sesuai dengan type fotocopy sobat. Nah untuk Freamware ini karena tidak dibagikan secara gratis bisa minta di link ini dengan pembayaran menggunakan pulsa sebesar Rp. 20.000. Untuk langkah update Freamware nya sendiri sobat bisa simpan di flashdisk kosong lalu colokan saat mesin mati dan hidupkan. Jika minta update harusnya mesin Kyocera langsung booting. 
  2. Jika masalah masih maka langkah berikut nya adalah sobat harus mengganti bagian efrom dengan efrom Kyocera sejenis. Bisa kemungkinan efrom ini mengalami kerusakan. Sehingga data tidak bisa lagi di akses. 
  3. Berikutnya adalah kerusakan bagian  komponen internal mainboard yang mana jika kedua cara tersebut tidak bisa mengatasi permasalahan c0190 maka sobat harus mencari bagian mana yang short pada mainboard. Untuk cara ini tidak bisa dilakukan sendiri karna besar resiko yang akan dihadapi apabila terjadi kesalahan. Saran saya serahkan kepada ahlinya. Jika sobat butuh jasa service bisa klik link ini 

Kesimpulan


Dari beberapa solusi cara mengatasi error c0190 ini semoga dapat membantu perbaikan mesin Kyocera milik sobat ya.