cool hit counter
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Kyocera M3860/M3660 hasil copy bergaris hitam

Sobat pengguna mesin fotocopy kyocera M3860/M3660 pastinya pernah mengalami permasalahan hasil fotocopy yang tiba-tiba bergaris memanjang hitam. nah permasalahan ini sebetulnya sepele namun bisa jadi hal fatal apabila salah prediksi dan salah mengatasinya.

Permasalahan pada mesin fotocopy kyocera mini ini sebetulnya jarang terjadi apalagi jika mesin fotocopy yang sobat beli dalam keadaan masih baru. tentu biasanya umumnya mesin kyocera baru akan mengalami penurunan kinerja sparepart setelah kurang lebih satu tahun lamanya.

Artinya selama 1 tahun maka mesin umumnya tidak akan ada kendala dibagian sparepart dan permasalahan lainnya. namun hal tersebut kembali lagi ke banyaknya pemakaian fotocopy. 

Kyocera M3860/M3660 yang mengalami hasil copy bergaris hitam ini biasanya disebabkan beberapa hal diantaranya :

Penyebab Hasil Copy M3860/M3660 bergaris hitam

  1. Roll charger kyocera M3860/M3660 lecet atau terdapat goresan serta kerak toner
  2. Drum luka atau lecet
  3. Cleaning Blade mengalami kebocoran
  4. Kaca Scan Kotor

Cara memperbaiki hasil copy M3860/M3660 bergaris hitam 

  1. Periksa roll charger kyocera M3860/M3660 apakah terdapat luka? jika ya maka ganti roll charger dengan yang baru. apabila tidak ada luka maka bersihkan saja dengan cara dicuci menggunakan sabun lalu keringkan dengan cara diangin-anginkan jangan dijemur.
  2. Cek drum apakah terdapat goresan jika ya maka ganti. apabila drum baik-baik saja coba untuk bersihkan menggunakan alkohol
  3. Cleaning blade mengalami kebocoran, ditandai dengan terdapat lingkaran toner pada drum yang mana ini disebabkan dari cleaning blade yang bocor. untuk mengatasi hal ini sobat harus ganti cleaning blade.
  4. Bersihkan kaca scan baik yang ada di ADF atau yang berada dibagian kaca scan besar menggunakan tisue dan alkohol.