Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Siap download dan print nota olshop format cdr /psd

Saat ini banyak sekali kebutuhan cetak nota dengan desain karakter. biasanya kebutuhan cetak nota jenis ini banyak digunakan untuk kebutuhan olshop atau usaha online. tentu hal ini membuka peluang untuk sobat yang saat ini menjalankan bisnis online shop itu sendiri. 

Nah, kebutuhan akan nota olshop ini kabar baiknya ruanganbaca akan berbagi template kepada sobat semuanya. mudah-mudahan nantinya template ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk keperluan komersil atau untuk kebutuhan pribadi.

Daftar Isi :
Cara membuat nota online shop
kertas yang digunakan untuk membuat nota
Printer yang digunakan untuk cetak nota
Cara menyatukan nota agar menjadi seperti buku
Kertas yang digunakan untuk cover nota

Cara membuat nota online shop

Konsep membuat nota baik nota jualan offline atau nota jualan online sebetulnya sama saja. namun biasanya untuk nota jualan online atau olshop tokoonline dilengkapi dengan alamat IG, FB atau bisa jadi disertakan WhatsApp.

nota online shop
Membuat nota online shop

 

Nah konsep untuk membuatnya sobat bisa menggunakan aplikasi ms.word atau bisa juga menggunakan aplikasi coreldraw. bahkan bisa menggunakan software photoshop. 

 semua tergantung kemampuan sobat dalam mengedit serta mendesign nota olshop yang biasanya di bentuk dengan karakter-karakter tertentu. 

Nota olshop dicetak menggunakan kertas hvs biasa, sobat bisa menggunakan kertas dengan ketebalan bahan 70 gram saja sudah cukup. atau pingin menggunakan kertas ncr juga bisa namun jenis kertas ini lebih tipis.

Kertas yang digunakan untuk membuat nota

Jika sobat baru pertama kali ingin membuat atau mencetak nota pasti kesulitan saat akan menentukan jenis kertas apa yang digunakan untuk print nota.

jangan biungung. sebetulnya sudah saya sebutkan diatas mengenai nama kertas nota ini, tapi saya akan ulas lagi secara mendetail mengenai kertas nota yang sobat bisa gunakan untuk mencetak nota atau bon yang akan sobat print.

1. Kertas HVS 70 Gram

Jenis kertas hvs paling umum digunakan baik untuk mencetak dokumen atau untuk kebutuhan lainnya, nah kertas hvs ini bisa digunakan untuk print nota serta bisa difungsikan sebagai nota juga. ciri kertas hvs adalah permukaan yang halus namun menyerap tinta. 

Penggunaan dalam pencetakan nota kertas ini terbilang kaku dan tidak bisa menggunakan kertas dauble seperti bagian top atau bottom. jadi jika dibuat nota tidak bisa dibuat double agar tembus kekertas bagian belakang nota.

2. Kertas NCR

Kertas NCR merupakan kertas yang memang diperuntukkan dalam pencetakan nota yang disertakan laporan. mungkin sobat pernah melihat hasil cetakan nota yang bagian belakangnya tembus sehingga nota yang ditulis akan ada laporannya. nah jenis ketas ini adalah ncr

Printer yang digunakan untuk cetak nota

Untuk print nota ada beberapa printer yang dirokemendasikan untuk pemula diantaranya :

printer murah

 

  1. Printer canon Ip2700
  2. Epson L120
  3. Brother Laserjet
  4. Kyocera M2040dn

Namun tidak menuntuk kemungkinan merk dan type lain juga bisa, yang terpenting saat kertas dicetak dalam kondisi baik dan tidak kusut.

Kertas yang digunakan untuk cover nota

Ada beberapa jenis kertas yang biasa dipakai untuk cover nota, yang terpenting adalah kertas tidak terlalu lentur agar hasil cetakan nota dapat terlihat elegan dan tidak murahan. kertas cover nota tersebut diantaranya :

Kertas cover nota

 

  1. Kertas Artpaper
  2. Kertas BC 200 Gram
  3. Kertas Jagung
  4. Kertas Bufalo warna
  5. Kertas Samson

Dari beberapa kertas sebetulnya masih banyak kertas dan jenisnya yang bisa digunakan untuk cover nota. sobat bisa pilih sesuai selera. 

DOWNLOAD

Posting Komentar untuk "Siap download dan print nota olshop format cdr /psd"