Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Jam paper /Kertas Macet Kyocera M3860idn/M3660idn

Kertas Macet Kyocera M3860idn/M3660idn - kasus kertas macet ini sebetulnya tidak hanya terjadi pada mesin fotokopi kyocera dengan type M3860idn/M3660idn saja. melainkan diluar dari merk dan type tersebut masalah ini cukup menghantui. bisa dikatakan masalah mesin fotocopy jam paper atau kertas macet pada bagian tertentu ini adalah masalah klasik yang harus diketahui akar masalahnya.

 

Kertas Macet Kyocera M3860idn/M3660idn

Namum masalahnya tidak semua operator mesin Kyocera M3860idn/M3660idn mengetahui bagaimana cara memperbaikinya mesin fotocopy yang macet kertas tidak mau keluar. tentu hal ini akan kita pelajari bersama berdasarkan pengalaman.

Apakah Kyocera M3860idn/M3660idn Memiliki kesamaan dalam perbaikan?

Apabila anda pengguna mesin kyocera dengan type M3860idn/M3660idn maka tidak perlu khawatir karena dari keduanya hampir sama saja. mungkin jika dibandingkan hanya berbeda dikecepatan saja itupun hanya beberapa detik. 

Kyocera 3660

 

Namun ada yang lebih mencolok berbedaan itu terlihat dari bentuk mainboardnya. antara Kyocera M3860idn/M3660idn. Nah dengan mengetahui kesamaan selain dari pada mainbord tentu sobat bisa melakukan perbaikan dengan cara yang sama.

Baca Juga :

Penyebab Kertas Macet Kyocera M3860idn/M3660idn

Sebelum kita membahas solusinya tentu kita perlu mengetahui penyebabnya, kasus jam paper atau kertas macet yang terjadi pada kyocera M3860idn/M3660idn ini difaktori beberapa hal yang umum terjadi diantaranya :

  1. Listrik yang kurang suplay sehingga mesin berhenti ditengah jalan. meskipun hal ini jarang sekali terjadi.
  2. Kerak toner yang menempel pada bagian fixing unit sehingga menyebabkan kertas lengket tidak bisa keluar
  3. Kertas yang lembab
  4. Sensor yang kotor karena debu toner

Cara Memperbaiki Kertas Macet Kyocera M3860idn/M3660idn

Solusi ini diangkat berdasarkan pengalaman, so apabila sobat mengalami kertas macet entah dibagian unit fixing atau sebelum masuk kebagian roll pemanas ada beberapa hal yang mesti di perbaiki. diantaranya.

Bersihkan kerak yang terdapat diarea pemanas, apabila terdapat kerak toner yang sudah mengering. abaikan langkah ini apabila kondisi masih bersih.

Berikutnya pastikan kertas yang anda gunakan tidak lembab, apabila kertas yang digunakan masih dibilang kering tentu hal ini bukan penyebabnya.

Selanjutnya problem yang paling sering dijumpai yang menimbulkan kertas tidak mau keluar adalah karena sensor - sensor area mesin kotor, nah langkah ini dapat dibersihkan menggunakan kuas dan semprot angin, lebih bagus apabila ada kompresor dengan tekanan angin tertentu agar dapat mengangkat kotoran debu toner.

Kesimpulan.

Perbaikan kerusakan mesin Jam paper /Kertas Macet Kyocera M3860idn/M3660idn ini bisa saja berbeda dari penjelasan diatas, namun solusi diatas adalah prihal yang paling umum. semoga membantu

Posting Komentar untuk "Solusi Jam paper /Kertas Macet Kyocera M3860idn/M3660idn"