Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi hasil fotocopy tidak jelas kyocera 3860/3660

Halo sahabat ruanganbaca pada kesempatan ini kita akan ulas mengenai bagaimana solusi ketika terjadi hasil fotocopy kurang terang atau tidak tajam pada mesin fotokopi kyocera 3860 atau 3660. seperti yang kita ketahui permasalahan seperti ini timbul ketika sobat sudah pernah merefile toner.

Lantas apakah problem ini pada toner refile nya?

Sebelum kita menjawab dan mengulas faktor penyebab hasil fotocopy buram pada kyocera 3660 atau 3860 tentu haru diketahui dulu beberapa part yang menyebabkan hasil fotocopy buram atau tidak terang.

kyocera m3660idn 3860idn
kyocera m3660idn 3860idn
 

Pada kenyataanya banyak sekali kasus dalam mesin fotocopy ini adalah problem mengenai hasil copy yang kurang maksimal. tentu hal ini sangat menjadi perhatian yang perlu diselesaikan apa penyebabnya dan bagaimana solusinya. Ada beberapa point penting dalam kasus hasil fotocopy kurang terang yang terjadi pada kyocera m3660 atau m3860 ini.

hasil fotocopy buram
hasil fotocopy buram

  1. Drum :
    Drum mesin fotokopi berperan penting dalam urusan tajam tidaknya hasil copy yang mana drum ini akan menurun kwalitasnya seiring dengan pemakaian mesin tersebut.
  2. Kaca scan.
    Berperan penting dalam memindai dokument apabila kaca scan kotor dan jangan dibersihkan dari debu dan kotoran bisa memungkinkan hal ini yang menyebabkan hasil copy kurang jelas.
  3. Primary Charge Roller
    Pada mesin fotocopy kyocera 3660 atau kyocera 3860 menggunakan Primary Charge Roller yang berbentuk roll berbeda dengan type Primary Charge versi kyocera 2040 atau 2540dn yang masih menggunakan kawat.
  4. Blade, umumnya blade juga berpengaruh ke hasil copy namun biasanya hasil lebih ke kotor atau bercak seperti tumpahan toner.

Cara Memperbaiki hasil fotocopy tidak jelas kyocera 3860/3660

Setelah sobat membaca beberapa point diatas, sekarang kita akan mencoba mengeluas bagaimana langkah baik yang perlu dilakukan apabila mengalami kondisi hasil copy yang kurang tajam pada mesin kyocera 3860 atau 3660.

Primary Charge Roller kyocera 3660 3860
Primary Charge Roller kyocera 3660 3860
 
Cek drum : mengapa perlu? seperti yang sudah dijelaskan diatas. sobat bisa melakukan pengecekan dengan cara melihat warna dari drum tersebut umumnya drum normal berwarna kehitaman dan memiliki lapisan yang tebal serta tidak ada cacat.

  • Bersihkan kaca scan menggunaka alkohol langkah ini adalah cara memastikan bahwa kaca scan dalam keadaan bersih atau jikapun ada kotoran maka akan bersih.
  • Primary Charge berbentuk Roller letaknya tepat diatas bagian drum mesin fotocopy kyocera 3860 atau 3660. sobat bisa membukanya dan melepasnya lalu mencucinya menggunakan sabun dan bersihkan secara perlahan, angin-anginkan sampai kering jangan terkena sinar matahari. umumnya Primary Charge Roller yang kotor warnanya agak keputihan.
  • terakhir adalah dengan mengganti blade mesin fotocoopy tersebut

Apabila langkah - langkah diatas sudah dilakukan dan belum mendapatkan hasil sobat bisa cek toner yang digunakan. cobalah untuk menguras bagian box toner dan developing lalu ganti dengan toner baru, 

Jika sobat memiliki pengalaman yang berbeda penanganan kasus ini, silahkan komentar semoga membantu rekan-rekan kita semua sesama pengguna kyocera

Kesimpulan :

Permasalahan kasus fotocopy kyocera 3660 atau 3860 umumnya terjadi faktor pemakaian yang menimbulkan pada permasalahan disparepart. so cari dan berikan solusi pada bagian sparepart yang bermasalah

Posting Komentar untuk "Solusi hasil fotocopy tidak jelas kyocera 3860/3660"