Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pahami bagian mesin fotocopy yang sering rusak

Problem mesin fotocopy kerap dijumpai diberbagai merk baik itu canon, minolta, kyocera, toshiba dan lainnya. nah untuk yang awam mengenai mesin fotocopy tentu harus paham terlebih dulu bagian apa sih yang kerap mengalami kerusakan pada mesin fotocopi ini?

Berdasarkan pengalaman dan juga pemahaman penulis kita akan bahas mengenai kelemahan mesin fotocopy yang saat ini kita gunakan.

fotocopy sering rusak
pahami bagian mesin fotocopy yang sering rusak

 Jika saat ini anda menggunakan printer inkjet atau printer tinta cair yang bisa fotocopy, scan dan print tentu akan berbeda pembahasan kita ketika bicara mengenai mesin fotocopy. meskipun mungkin judul pada alat tersebut menyamai yaitu dengan fitur copy,scan dan print tentu tidak dapat disamakan dari rangkaian sparepartnya.

Sebelum kita ulas lebih dalam mengenai bagian sparepart mana yang sering rusak pada mesin photocopy tentu kita simak dulu beberapa ulasan dibawah ini.

Perbedaan mesin fotocopy dan printer fotocopy

Ketika era semakin maju untuk saat ini banyak sekali bermunculan printer yang dilengkapi fitur scan dan copy. orang awam tentu akan menyamai kwalitas antara mesin printer fotocopy dan hasil cetak mesin photocopy. padahal keduanya tentu sangat berbeda.


Perdeaan keduanya bisa dilihat dari hasil tinta yang dicetak di kertas, apabila menggunakan printer tinta lebih terkesan menyerap dikertas atau tembus dan faktor lainnya hasil cetak menggunakan fotocopy printer tidak tahan lama seperti hasil cetak menggunakan mesin fotocopy.

Cara perawatan keduanya juga berbeda printer fotocopy lebih mudah dan jangan troble sedangkan mesin fotocopy kendala yang kerap terjadi adalah error dan jampaper. karena jika dilihat dari sparepart kedua alat tersebut jelas bebeda jika dilihat dari cara kerja dan alatnya.

Mesin fotocopy yang awet tidak pernah service

Bicara mengenai ketangguhan mesin fotocopy tentu tidak ada. apapun merk jenisnya pasti mengalami penyusutan sparepart yang harus ganti dan melakukan perawatan. Jika anda pemula dalam bisnis fotocopy jangan heran ketika troble menghampiri mesin dan kerap terukur dengan waktu. misalnya tiga bulan service dan 4 bulan kemudian service lagi. Nah kasus ini adalah tergantung seberapa banyak sobat menggunakan mesin fotocopy untuk pengerjaan.

Salah satu mesin yang saat ini masih dikatakan minim perawatan adalah kyocera meskipun dipasaran banyak yang mengatakan mesin ini jika mengalami kerusakan susah diperbaiki sebetulnya tidak seperti itu. Justru masalah perbaikan tergantung dari pemaham teknisi tersebut.

Bagian Mesin fotocopy yang sering rusak

Kendala umum yang terjadi pada mesin fotocopy adalah permasalahan paperjam. nah ini merupakan problem klasik yang selalu muncul pada semua mesin fotocopy baik merk kyocera, canon , minolta .dll. permasalahan ini bisanya terjadi di area unit pemanas,

Apa itu pemanas mesin fotocopy?

Pemanas atau bisa dikenal fuser unit ini merupakan satu komponen penghantar panas yang fungsinya mematangkan toner fotocopy agar menempel dikertas. sehingga komponen unit fuser ini rentan sekali rusak, bisa disebabkan dari beberapa faktor misalnya karena banyaknya kerak toner yang menempel, fuser film yang sudah minta ganti, grease yang kering.dll

unit fixing
 

jadi komponen penting dan yang harus dilakukan rutinitas perawatan adalah bagian unit fuser atau fixing unit. 

Berbeda dengan printer fotocopy untuk unit fixing ini tidak ada, karena tinta yang digunakan cair bukan bubuk seperti mesin fotocopy.

Beli mesin fotocopy second, rekondisi atau baru?

Dalam prihal pembelian mesin fotocopy tentu harus disesuaikan dengan budget, tapi jangan sampai dengan harapan pengeluaran budget minim yang dibeli mesin fotocopy yang sering minta jajan. tentu ini akan merugikan.

Prihal pilihan mengenai mesin fotocopy second, rekondisi atau baru.

tentu jawabannya adalah membeli mesin fotocopy baru dengan harga murah, untuk saat ini anda bisa menggunakan mesin mini kyocera yang dibandrol hanya 10jt dengan kondisi mesin baru masih dalam dus. jangka pakai yang lama tentu memberikan kemudahan untuk kita kembali modal.

Untuk pembeliannya silahkan simak artikel dibawah ini :

https://www.ruanganbaca.com/2019/09/cari-mesin-fotocopy-kyocera-m2040dn.html

Posting Komentar untuk "pahami bagian mesin fotocopy yang sering rusak"