Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Hasil fotocopy brother garis-garis hitam kotor

Jika sobat pengguna brother mini baik yang L2540 L2740 atau L2700 dan mengalami permasalahan hasil copy yang garis - garis horizontal berwarna hitam jangan panik ya, kasus seperti ini sebetulnya mudah diatasi asalkan sobat mau belajar.

Kodisi hasil bergaris ini biasanya tidak datang pada mesin brother baru melainkan mesin yang sudah lama pakai dan terlalu sering digunakan sehingga muncul problem-problem seperti ini. so jangan khawatir kerusakan mesin dengan hasil garis-garis hitam pada brother ini bisa diatasi dengan mudah.

Diartikel ini kita akan ulas lengkap jadi luangkan waktu untuk membaca sampai selesai bagaimana cara memperbaiki hasil photocopy brother garis-garis hitam

Cara mengatasi hasil brother garis hitam

 Merk apapun mesinnya kendala sudah pasti ada. jadi jangan pernah berfikir dengan mengganti mesin maka masalah akan hilang dan bisa aman. justru jika mesin rusak sobat tinggalkan dan mengganti mesin baru maka selamanya tidak akan mengetahui kendala mesin yang sebenarnya, yang ada sobat akan bangkut karena selalu gunta ganti mesin.

Kendala brother garis hitam kotor ini disebabkan dari bagian cartride yang sudah tidak normal lagi. jadi pada bagian mesin brother ini terdapat cartride yang gambarnya seperti dibawah ini :

hasil copy garis garis
hasil copy garis garis

Ini adalah sparepart terpenting dibagian komponen fotocopy mini brother. so jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan terjadi disini seperti lecet atau cacat. karena akan mempengaruhi hasil fotocopy nantinya.

Nah kembali lagi ke kasus fotocopy brother yang hasilnya garis-garis hitam. di beberapa pangalaman kasus ini disebabkan dari gear roll bagian cartride yang hancur. bisa diperhatikan pada gambar dibawah ini.

gear rompal
gear rompal

Jadi sebelum meniatkan untuk ganti mesin saja agar masalah beres, coba perhatikan dibeberapa sudut sparepart mesin brother agar sobat tidak menyesal dikemudian hari.

Penyebab kerusakan gear fotocopy

kasus permasalahan pada gear sebetulnya jarang terjadi tapi tidak dapat diterka kasus ini muncul ketika mesin hilang keseimbangan. nah apa saja yang menyebabkan gear fotocopy rompal.

  1. Kerja mesin terlalu di porsil sehingga gear panas dan terus menerus berputar sehingga rompal
  2. Jika keberadaan gear dibagian cartridge kondisi ini bisa dikarenakan posisi saat memasukkan ke bagian body kurang pas atau masih longgar

Dua point tersebut sangat perlu diperhatikan agar mesin sobat sehat selalu, so kesimpulan dari artikel ini adalah. memperbaiki hasil copy yang garis-garis hitam ini sobat bisa periksa bagian cartridge terlebih dulu jangan terburu-buru mengganti mesin.

Posting Komentar untuk "Solusi Hasil fotocopy brother garis-garis hitam kotor"