Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Photocopy Kyocera M3660 / M3860idn Hasil Kotor dipinggir

Hallo sahabat ruanganbaca.com pengguna mesin photocopy kyocera 3660idn dan 3860idn yang mungkin saja sedang mengalami problem hasil copy yang kotor dibagian sisi kertasnya. Kasus seperti ini memang jarang dijumpai pada mesin kyocera yang masih baru atau counternya masih sedikit. Untuk pengguna Kyocera 3660idn atau 3860idn saya rasa artikel ini sangat perlu disimak agar teman-teman tidak ketinggalan dan paham bagaimana cara perbaiki hasil copy yang kotor dibagian pinggir kertas.

Sebagai pembisnis usaha fotocopy baik yang sudah lama atau yang baru mengoprasikan mesin kyocera sudah barang pasti akan mengalami beberapa problem. Apalagi sebelumnya anda menggunakan mesin beda type. tentu hal ini akan menjadi penghambat saat anda mencoba melakukan perbaikan karena bedanya sparepart dan juga posisi letak.

 

Kyocera M3660 / M3860idn Hasil Kotor dipinggir
Kyocera M3660 / M3860idn Hasil Kotor dipinggir

Oke, Kita langsung saja membahas mengenai problem hasil photocopy kotor sebelah pada mesin Kyocera M3660idn atau M3860idn yang mana kasus ini disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi kerusakan pada bagian sparepart.

Analisa masalah kerusakan fotocopy hasil kotor di sisi kertas

Kasus ini diangkat berdasarkan pengalaman pengguna mesin photocopy kyocera M3660idn yang mana beliau mengalami problem hasil copy yang kotor dibagian pinggir kertas. sedangkan upaya perbaikan yang sudah dilakukan adalah :

  1. Ganti Drum
  2. Bersihkan Primery Charge
  3. Ganti Blade

Tiga sparepart tersebut sudah dilakukan perawatan tapi tenyata masalah masih saja dan tidak ditemukan, hingga pada akhirnya melakukan beberapa analisa lanjutan kepada mesin fotocopy yang mengalami problem cetak kertas kotor.

Kyocera M3660 / M3860idn Hasil Kotor dipinggir
Kyocera M3660 / M3860idn Hasil Kotor dipinggir
 

Menurut penjelasan beliau Counter mesin fotocopy kyocera sudah sekitar 70 Ribu Lembar dengan permasalah yang semakin sulit dianalisa :

  1. Garis kertas yang dilihat adalah garis putus-putus
  2. Hasil photocopy terdapat bercak kotoran toner 

Hingga akhirnya..

Perbaikan Hasil Fotocopy Kotor di Pinggir Kertas

Setelah menganalisa kasus dan melakukan beberapa tahap perbaikan atas kecurigaan beberapa sparepart fotocopy kyocera M3660idn tapi tidak membuahkan hasil yang maksimal akhirnya mencoba jalan tengah yang menurut beliau juga mencurigakan yaitu :

  1. Setelah tahap awal mencoba membersihkan primery charge roll dan tidak ada perubahan akhirnya mencoba melakukan pergantian 
  2. Primery Charge Roll diganti menggunakan yang baru
  3. Kasus selesai

Jadi setelah diganti bagian Primery Charge Roll pada mesin Kyocera M3660idn hasil fotocopy yang sebelumnya kotor pada bagian sisi kertas sudah kembali bersih dan dapat maksimal.

Kasus perbaikan Kyocera M3860idn yang mengalami kertas kotor di sisi

Menguak kasus yang sama diatas, apabila mesin photocopy anda berbeda type apakah cara perbaikannya sama?

Jawabannya adalah..

Bisa kemungkinan sama saja, mengapa demikian? Ya karena sparepart Kyocera M3660idn dan M3860idn hampir menyerupai dan seluruh komponen dapat dikatakan mirip dan ada kesamaan sehingga apabila kasus hasil copy yang kotor dibagian pinggir kertas bisa dilakukan beberapa tahap perbaikan seperti diatas.

Kesimpulan :

Setiap permasalahan berbeda-beda, baiknya analisa terlebih dulu dan lihat hal yang paling mencurigakan dan masih berkaitan dengan problem mesin sehingga anda dapat menganalisa kasus lebih mudah.

Posting Komentar untuk "Photocopy Kyocera M3660 / M3860idn Hasil Kotor dipinggir"