Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Setting Printer Biasa jadi Printer Wi-Fi Mudah

Teknologi semakin berkembang, terkadang membuat kita kepingin juga kerja cepat saat melakukan pencetakan dokumen tanpa harus mencolokkan kabel USB. nah pada kesempatan kali ini kebetulan sekali kita mendapatkan trik baru untuk sobat yang saat ini berkeinginan mengubah printer epson, canon hp menjadi printer wi-fi. karena cara ini bisa dilakukan pada semua merk printer jadi bebas saja.

Caranya cukup sederhana dan akan saja jelaskan gamblang melalui video yang akan saya share, konsep disini kita tidak menggunakan alat apapun atau tambahan seperti bluetooth atau wifi adapter lainnya. jadi 100% tanpa ribet dijamin mudah.

Cara Setting Printer Biasa jadi Printer Wi-Fi Mudah
 

Tapi, waduh ada tapinya?

Karena printer ini akan berhubungan dengan jaringan internet alias printer harus terkoneksi dulu dengan komputer, so cara ini tidak bekerja apabila komputer kita off ya sobat. 

Caranya adalah sobat harus memiliki aplikasi Printshare, lalu disana sobat harus mendownload aplikasi untuk PC dan untuk HP android. untuk yang belum punya aplikasi desktopnya silahkan download disini.

Cara Setting Printer biasa jadi Wi-Fi

Pembahasan ini kita akan coba menghubungkan smartphone atau hp sobat agar dapat mencetak atau print ke printer epson L120 tanpa menggunakan kabel, sobat bisa mencobanya dengan type printer lain ya apabila tidak memiliki printer L120, karena cara ini bebas.


 Langkah - Langkahnya sebagai berikut :

  1. Install aplikasi print share desktop di komputer sobat
  2. Download dan install aplikasi printshare di hp android sobat 
  3. lalu lakukan pendaftaran melalui aplikasi printshare desktop.
  4. Setelah mendaftar login melalui hp dan lakukan Print menggunakan printshare remote
  5. cara ini bisa dilakukan dengan mudah

Karena penjelasan ini panjang saya akan buatkan video youtube dibawah ini. Silahkan simak dan jangan lupa like, comment dan subscribe jika bermanfaat ya. 




Mohon tunggu video sedang di upload.....

Posting Komentar untuk "Cara Setting Printer Biasa jadi Printer Wi-Fi Mudah"