Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

1 Aplikasi bisa Print dari HP ke Printer Canon, Epson, HP, Brother via OTG dan WIFI

Semakin majunya teknologi tentu mempermudah pekerjaan kita terutama seperti pembahasan pada artikel kali ini yaitu cara print dari hp ke printer yang mana banyak trik ini sebagai cara cepat mencetak dokumen dari hp secara langsung menggunakan aplikasi android. tentu dengan cara print dari hp ke printer ini akan mempersingkat waktu kita tanpa harus menggunakan komputer.

cara print dari hp ke printer

 Pada masa sebelum adanya HP android kita selalu menggunakan komputer sebagai media layar kerja dalam print dokumen, tapi setelah hadirnya android tentu mempermudah semua aktifitas kita prihal pekerjaan kantor dan usaha, dengan trik ini anda bisa melalukan cara print dari hp ke printer epson atau merk lain seperti print dari hp ke printer canon, print dari hp ke printer HP atau print dari hp ke printer Brother. Semuanya sangat mudah dilakukan bahkan cukup satu aplikasi saja.

3 Cara Print dari HP Android ke Printer

Pembahasan ini kita tidak membahas beberapa aplikasi yang dapat print dari hp ke printer melainkan cukup satu printer anda dapat melakukan beberapa pencetakan diantaranya :

1. Print dari HP android Menggunakan OTG

Seperti yang kita ketahui cara print menggunakan kabel atau Usb OTG ini sudah sangat familiar sehingga tidak asing lagi dengan sebutan OTG, yang mana fungsi OTG ini tidak hanya menghubungkan hp ke android melainkan dapat menghubungkan flasdisk atau USB sebagai memory eksternal hp yang kita gunakan. tapi perlu diketahui ada 2 macam kebel otg yang harus anda ketehui agar tidak salah beli. diantaranya :

1. Kebel OTG dengan Type Micro

Kabel OTG jenis micro ini saat ini paling banyak dijual di pasaran umumnya jika ingin beli kabel otg bisa tanyakan ke konter penjualan HP atau toko komputer. Kabel OTG jenis micro ini diperuntukkan untuk hp android versi lawas yang mana sangat berbeda jika menggunakan kabel otg versi terbaru jadi jangan sampai salah beli, gambar dibawah ini adalah kebel otg versi micro.

 

Kabel OTG Micro

2. Kabel OTG dengan type C

Kebel otg type C ini merupakan versi baru diatas dari type micro yang mana memang sangat berbeda bagian bentuk mulut dari otg ini. Untuk anda pengguna hp android dengan keluaran terbaru jangan sampai salah beli karena sudah pasti penggunaan hp android anda adalah otg type c. untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar kabel otg type C dibawah ini.

Kabel OTG Type C

 

2. Print dari HP android Lewat WIFI

Selain melalui Kabel OTG cara print dari WIFI juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan satu aplikasi saja, tapi perlu diingat dalam proses cara print lewat wifi ini harus menggunakan perangkat yang mendukung. karena akan percuma jika anda menggunakan aplikasi android yang dapat print dari wifi ke printer namun perangkat printer tidak ada fitur wifi.

jadi cara print lewat wifi ini tidak dapat bekerja jika keduanya tidak saling mendukung dan terhubung, salah satu printer yang sudah terdapat fitur wi-fi adalah Epson L3150 jadi anda dapat menggunakan perangkat printer EPSON l3150 sebagai sarana untuk melakukan cara print lewat wifi epson l3150 dan pastinya akan mudah dilakukan.

cara print lewat wifi epson l3150 ini biasanya sudah memiliki aplikasi print dari bawaan epson yang perlu di unduh dari play store. tapi anda bisa mencobanya aplikasi yang akan kita bahas ini sebagai satu aplikasi yang bisa print dari hp.

Dengan memanfaatkan wi-fi sebagai sarana cetak tentu kita sudah melakukan cara print dari hp ke printer epson l3150 tanpa kabel yang artinya anda print dari hp tanpa menggunakan kabel otg.

3. Cara Print dari HP lewat Bluetooth

Selain Wi-fi cara print tanpa kabel adalah menggunakan fitur Bluetooth yang sudah tersedia di semua perangkat android. tentu print dari hp android lewat bluetooth akan bekerja apabila kedua perangkat antara hp dan printer saling terhubung dan mengadakan konektifitas yang baik.

Meskipun cara ini memang jarang dipilih oleh kebanyakan orang karena hanya mendukung beberapa perangkat printer saja yang sudah tersedia fitur bluetooth, namun itu kembali kepada anda mungkin bisa diakali dengan trik menghubungkan bluetooth dari komputer ke android lalu akses ke printer, pembahasan ini lain kali akan kita ulas ya. kebanyakan print dari hp andorid ke bluetooth ini adalah pengguna printer kasir atau cetak struk printer thermal pc.

Aplikasi printer android

Setelah anda membaca semua penjelasan mengenai 3 cara print dari HP android sekarang kita akan ulas mengenai aplikasi yang bisa printer dari hp ke semua merk printer baik Canon, Epson, HP, Brother, Fuji Xerox via OTG dan WIFI.

Sebetulnya untuk saat ini semua merk produsen printer sudah memiliki aplikasinya masing-masing anda tinggal mencari dan mendownloadnya di Google Playstore namun menurut saya ini akan terlalu rumit apabila banyak jenis printer yang berbeda merk, sehingga kita memerlukan aplikasi android yang dapat mencetak di segala jenis printer dan support.

Aplikasi ini adalah Print Share, untuk menggunakan aplikasi print share ini terdapat fitur demo yang artinya anda tidak dapat melakukan print semua dokumen yang ada di hp jika aplikasi belum di upgrade ke berbayar. Ya sih kebanyakan dari kita selalu mencari aplikasi print dari hp gratis tapi tentu akan sangat berbeda dari segi fiturnya.

Lebih detail mengenai penggunaan aplikasi ini simak video berikut ini, dan silahkan apabila meresa mendapat informasi yang terpat guna jangan lupa untuk like, comment dan share ya.




Posting Komentar untuk "1 Aplikasi bisa Print dari HP ke Printer Canon, Epson, HP, Brother via OTG dan WIFI"