Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

REVIEW PRINTER CETAK UNDANGAN INVORY | ARTPAPER | VINLY| KERTAS 310 GSM

Jika saat ini teman-teman yang bergerak di bidang usaha percetakan kecil-kecilan dan sedang mencari printer laserjet yang mampu mencetak ke semua bahan kertas terutama kertas artpaper, artcarton, bc, manila, kertas tik atau menginginkan hasil cetak di kertas stiker vinly. mungkin pembahasan kita kali ini bisa menjawab pertanyaan teman-teman semua.

Menurut beberapa sumber dan yang berpengalaman menggunakan mesin printer HP Laserjet 551 ini memang berbeda dengan laserjet lainnya. terutama yang memudahkan pengguna printer ini tersedia tinta refilenya jadi kita gak mesti memakai tinta original yang harganya lumayan mahal.

So jika usaha percetakan anda menerima jasa cetak undangan, brosur, stiker, kartu nama dengan ketebalan 210Gsm printer type ini bisa menjadi jawabannya.

Perbedaan hasil printer Inkjet dan Laserjet color

Jika saat ini anda masih asyik menggunakan printer dengan tinta cair atau biasa dikenal dengan printer inkjet tentu tidak paham mengenai bagaimana hasil cetak menggunakan printer laserjet. Simak penjelasannya ya.

Printer inkjet merupakan tinta cair yang mana kelemahannya adalah menyerap dibahan jadi jika kita mencetak kertas jenis BC atau TIK tinta menyerap dan lebih boros. untuk hasil cetaknya sendiri tidak tahan terhadap air yang mana ketika tertetes air hujan tulisan atau gambar akan blur. 

Printer HP 551
 

Sedangkan printer tinta toner atau Laserjet lebih tahan terhadap air dan juga hasil cetaknya lebih jelas karena jenis toner tidak menyerap dibahan sehingga mampu menghasilkan cetakan yang bagus dan lebih detail.

Selain dari ketahanan tinta dan juga perbedaan hasil cetak printer laserjet memiliki keunggulan yaitu lebih cepat dibanding printer inkjet.

Harga Printer Laserjet HP 551

Sebelum kita membahas lebih detail ke bagian spesifikasinya untuk teman-teman yang punya budget minim mungkin printer murah ini bisa jadi rekomendasi pembelian, yang tentunya harga printer ini masih terbilang miring. 

 

Harga Printer HP

Beberapa marketplace menampilkan harga printer ini kisaran di angkat 5 jutaan yang artinya kita masih bisa menabung untuk mendapatkan printer seri HP 511 color ini.

Hasil cetak kertas Glosy Menggunakan Laserjet HP 551

Mencetak dikertas glosy menggunakan printer laserjet color memang berbeda dengan yang dihasilkan printer inkjet biasa, karena pada printer laserjet anda akan mendapatkan hasil cetak yang doff artinya meskipun kertas kita menggunakan glosy hasilnya akan doff berbeda dengan printer yang menggunakan tinta cair, hasil cetaknya akan mengikuti jenis kertas itu sendiri.

Jadi perlu digaris bawahi sebagai pengusaha percetakan harus mengetahui perbedaan dasar ini yang dapat dilihat secara jelas melalui kedua printer.

Ukuran kertas tebal yang mampu dicetak printer laserjet color

Setiap alat cetak memiliki kemampuan yang berbeda-beda, pada printer seri HP 551 ini anda dapat mencetak kertas hingga ketebalan 310 gram meskipun memang saat mencetak memerlukan sebuah trik yang perlu dilakukan yaitu menjorong kertas agar masuk ke area tray.

Dengan kemampuan yang dapat mencetak kertas diatas 120gram tentu anda dapat memanfaatkan ini sebagai printer yang mampu mencetak undangan, kartu nama dan cetakan lainnya.

Printer Laserjet color menggunakan chip toner

chip toner


Mencari printer laserjet color yang tanpa menggunakan chip memang jarang ditemui, karena memang semua mesin color laser pasti dilengkapi dengan chip sebagai pembaca indikator toner. tapi perlu digaris bawahi harga chip mesin laserjet HP 551 ini masih sangat terjangkau harganya dan pemasangannya tidak ribet seperti mesin laserjet color merk lainnya.

Printer mampu cetak kertas Artpaper & stiker vinly

Printer laserjet dengan kemampuan pencetakan dimedia artpaper, stiker vinly memang sangat jarang sekali, biasanya printer yang mampu melakukan hal seperti ini terdapat pada mesin - mesin besar dengan harga yang cukup tinggi.,

tapi tidak pada printer seri HP 551 ini anda dapat mencetak bahan-bahan kertas artpaper dan vinly dengan kwalitas hasil yang tidak mengecewakan yang pasti hasilcetaknya juga tidak seperti cetakan printer inkjet dan tidak mudah luntur.

Selain dapat mencetak dikedua jenis bahan kertas diatas printer ini mampu mencetak bahan invory atau bahan kertas pembuat undangan.

Bagian fitur duplex otomatis?

Untuk printer HP laserjet color 551 ini belum dilengkapi fitur otomatis duplex jadi jika anda ingin mencetak undangan atau cetakan yang mengharuskan depan belakang harus menggunakan cara manual dengan cara dicetak 2x.

Kesimpulan 

Dengan anda memiliki printer laserjet HP 551 ini pekerjaan percetakan undangan, kartu nama dengan kertas 210 gram tentu dapat dikerjakan menggunakan printer seri ini, untuk hasil cetaknya sendiri adalah dof dan tidak terdapat fitur duplex outomatis.

Lebih lengkapnya simak videonya berikut ini :


Posting Komentar untuk "REVIEW PRINTER CETAK UNDANGAN INVORY | ARTPAPER | VINLY| KERTAS 310 GSM"