Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penipu Pinjol bahaya untuk anda dan lingkungan

Saat ini poluper sekali pinjol yang memang memberikan banyak kemudahan dalam pinjaman keuangan, karena untuk kita yang mendesak kebutuhan gak perlu lagi cari sana sini. cukup siapkan ktp dan kk maka pinjaman online langsung cair. tapi diluar dari itu ternyata ada bahaya lebih besar yang mengancam dirikita dan juga bisa malu di lingkungan sosial. lho kok bisa? baca ya sampai selesai

Pinjol ternyata membuka peluang untuk para penipu menggunakan data orang lain, pengalaman ini dialami seseorang yang menjadi korban peminjam pinjol padahal beliau sendiri tidak pernah merasa meminjam uang melalui aplikasi pinjol baik yang legal atau pinjol ilegal apapun.

Namun setelah di ingat-ingat beliau pernah mengirimkan dokumem penting KTP, FOTO KK dan SWAFOTO kepada seseorang yang mana ternyata dokumen-dokumen ini dimanfaatkan oleh penipu sebagai data pinjaman online. "Alhasil tidak pernah makan nangka tapi terkena getahnya."

Diulas dari awal.

Permasalahan ini dimulai dari adanya pesan SMS di hp beliau yang menyatakan beliau mendapatkan dana bantuan dari BPJS salahnya hal ini langsung dipercayai dan membalas pesan yang masuk tersebut, hingga akhirnya mendapat telfon dan berkomunikasi layaknya pegawai BPJS dan mitra.

Hingga diakhir pembicaraan dijelaskan bahwa untuk mendapatkan dana bantuan BPJS sebsar Rp.5 juta harus menyusun beberapa dokumen yang saya sebutkan diatas, dan ada satu website yang mengharuskan input form biodata secara lengkap. tanpa fikir panjang semua prosedur yang diminta oleh penipu dana bantuan BPJS beliau ikuti, hingga pada akhirnya tiba-tiba satu bulan kejadian ini dan tidak ada kabar.

Tagihan pinjol sebasar 2 juta masuk ke telfon, tentu beliau bak disambar petir siang hari dan tidak mengakuinya namun pihak penagih pinjol mengacam dengan segala macam upaya yang sudah tidak pantas lagi. hingga singkat cerita.

Apa yang terjadi ...

tentu beliau sangat shock dan tidak mengerti apa-apa , tidak ada cara lain akhirnya semua nomor yang menghubungi di blok dan beliau ganti nomor , tapi ternyata rupanya aplikasi pinjaman online ini dapat melacak orang-orang terdekat beliau entah bagaimana cara kerjanya. seluruh kontak yang tersimpan di hp sebelumnya dapat diakses dan dihubungi oleh pihak pinjol dengan menyebarkan SMS serta WhatsApp. yang paling parah adalah pencemaran nama baik hingga yang paling mengejutkan banyak siaran melalui chat WA bahwa beliau menjual diri. singkatnya gambar dibawah ini :



Dan ini dilakukan entah oleh pemilik pinjol atau orang yang ingin coba memeras beliau agar mau membayar uang sebara Rp. 2 Juta , hingga saat ini beliau trauma, dari sini kita dapat petik bahaya pinjol untuk kita yang awam dan belum memahami cara bermainnya. Apalagi jika kejadinnya seperti diatas yang asal memberikan data penting kepada orang lain.

Cerita singakat tersebut diangkat dari kenyataan , so untuk anda agar lebih hati-hati dan jangan asal memberikan data apapun kepada siapapun terkecuali RT atau kepala lingkungan anda sendiri itupun dengan penjelasan yang pasti, karena saat ini dokumen-dokumen tersebut sangat berharga so jangan asal buang apabila ada sisa-sisa fotocopy atau scan yang sekiranya masih dapat dibaca dan digunakan.

Tips Jika anda ingin meminjam Pinjol

Sebetulnya pinjaman online yang sunguhan itu dapat membantu kita dalam problem keuangan, namun kadang kemudahan ini menjadi celah untuk para penjahat mencari korban, semoga saja bukan kita. Nah untuk anda yang memang mendesak dan ingin meminjam dana pinjol bisa simak tips dibawah ini sebelum benar- benar meminjam dana online.

1. Pinjam di perusahaan terdaftar/berizin di OJK
2. Pinjam sesuai kebutuhan dan kemampuan
3. Lunasi cicilan tepat waktu
4. Hindari gali lubang tutup lubang
5. Ketahui bunga dan denda pinjaman sebelum melakukan peminjaman
6. Pahami kontrak perjanjian dalam peminjaman

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita yang ingin melakukan peminjaman online atau yang menerima informasi terkait data-data penting.

Posting Komentar untuk "Penipu Pinjol bahaya untuk anda dan lingkungan"